Bahasa Asing

Kursus Bahasa Jepang

Basic A1

Belajar Nihongo dari Penulisan hingga Pengucapan!

Mengapa Harus Ikut Kursus Bahasa Jepang Online?

Menguasai Bahasa Inggris saja nyatanya belum cukup untuk bisa bersaing secara global. Sebagai negara maju yang mendominasi pasar ekspor, Jepang berpengaruh besar bagi perkembangan ekonomi dunia. Kualitas pendidikan di bidang sains dan teknologi Jepang juga termasuk dari salah satu yang terdepan.

Kembangkan relasi dan ilmu pengetahuan Anda dengan Les Bahasa Jepang Online bersama Sensei di Lister untuk  materi yang mudah dipahami dan aplikatif!

Deskripsi Program

Lister Kursus Online Bahasa Jepang adalah kelas bahasa Jepang online yang dirancang khusus untuk membantu siswa belajar bahasa Jepang dengan menggunakan metode terbaik, sehingga membantu siswa untuk belajar dan memahami materi secara mudah dan cepat. Program ini tidak hanya terpaku pada satu tujuan khusus, melainkan beberapa tujuan tertentu seperti pengetahuan budaya dan bahasa, professional, akademik, serta orientasi ekonomi dan ideologi Jepang.

Karakteristik Siswa

Program ini ditujukan bagi siapa saja yang ingin mendapatkan tempat kursus/les bahasa Jepang terdekat, kursus bahasa Jepang online murah, atau pun kursus bahasa Jepang online terbaik. Siswa yang mengikuti kursus Jepang  ini adalah mereka yang ingin menguasai bahasa Jepang secara cepat. Dengan menggunakan metode belajar interaktif Lister, materi akan lebih mudah diresapi bahkan bagi siswa yang belum pernah belajar bahasa Jepang sebelumnya maupun ikut les private bahasa Jepang.  Setelah ikut les online bahasa Jepang Lister ini, siswa akan segera menguasai bahasa Jepang dan mampu menerapkannya dalam segala situasi.

Cakupan Materi Pelajaran

Tersedia Pilihan Kelas

Private
Semi Private (2)
Semi Private (3-5)

Tersedia juga Pilihan Paket mulai dari 4 hingga 80 pertemuan

Lihat E-Catalogue & Harga

Semua Program Lister

Kursus Makin Ringan
Dengan Cicilan
Pembayaran!

Bunga 0%

Keuntungan Anda Mendaftar Kursus Bahasa Jepang

Lister berkomitmen untuk memberikan kualitas pembelajaran dan pengalaman belajar terbaik untuk Anda!

Tutor Terbaik dan Bersertifikat dengan Jadwal yang Fleksibel

Jika Anda mencari bimbel/lembaga kursus  bahasa Jepang, tempat belajar bahasa Jepang Lister adalah solusi paling tepat untuk Anda. Tak perlu keluar rumah untuk bisa ikut kursus bahasa Jepang bersertifikat!

Demi kualitas belajar terbaik untuk Anda, Lister selalu menyediakan Tutor Bahasa Jepang Berpengalaman yang telah mengajar kursus bahasa Jepang N5, N4, dan N3. Selain itu, Tutor Anda juga telah bertahun-tahun memberikan pelatihan bahasa Jepang untuk penutur bahasa Indonesia sehingga Anda tetap mudah bertanya tanpa takut terkendala bahasa

Mudah untuk Studi Lanjut, Bekerja Maupun Mengenali Kebudayaan Jepang

Jepang memang banyak menarik perhatian mahasiswa dunia karena sistem pembelajaran Jepang merupakan yang terbaik se-Asia. Dalam hal teknologi dan industri, negara ini sudah sangat maju jika dibandingkan negara lain. Hal inilah yang menyebabkannya banyak dilirik pebisnis Indonesia. 

Segera ikuti kursus/les bahasa Jepang terdekat dan termurah, yang diselenggarkan secara online dari rumah Anda!

Dapatkan pula kualitas pembelajaran yang serupa dengan kursus bahasa Jepang di Jepang atau di Pare dengan biaya les/biaya kursus bahasa Jepang yang bisa dicicil tanpa bunga! 

Bonus Kelas Bimbingan Beasiswa/Job Interview

Untuk melengkapi kebutuhan Anda, kami tidak henti-hentinya memberikan berbagai kemudahan bagi Anda. Ikuti kelas online bahasa Jepang Lister paket  Ultimate min. 60 pertemuan dan dapatkan Bonus Bimbingan Beasiswa atau Job Interview sesuai kebutuhan Anda. Kami yakin, melalui proses belajar yang tepat, Anda bisa mewujudkan mimpi Anda untuk mampu berkomunikasi dalam bahasa Jepang secara fasih dan percaya diri!

Panduan Live Kursus Bahasa Jepang Online, Bebas Pilih Jadwal Kapan Saja!

Kursus bahasa Jepang diadakan untuk mereka yang ingin menguasai bahasa Jepang karena kebutuhan pendidikan atau pekerjaan. Diketahui negara Jepang kini banyak membuka kesempatan untuk kuliah atau bekerja bagi orang asing. Maka dari itu, kursus Jepang kini semakin diminati.

Seiring dengan perkembangan teknologi, lebih mudah untuk mengikuti kursus bahasa asing secara daring, termasuk kursus bahasa Jepang online. Kursus Jepang online memiliki banyak kelebihan dibandingkan kursus offline.

Kursus online bahasa Jepang cenderung lebih terjangkau daripada kursus offline. Kursus bahasa Jepang online murah tersebut tentu tidak akan memberatkan mereka yang ingin mengikuti kursus dengan harga terjangkau. Kursus bahasa Jepang murah dapat menjadi opsi.

Mengingat kemudahannya, kursus bahasa Jepang terdekat yang bisa dijangkau siapa saja adalah kursus online. Namun bagaimana memilih kursus bahasa Jepang online terbaik? Berikut ulasannya.

Apa itu Kursus Bahasa Jepang

Kursus bahasa Jepang adalah kursus yang mengajarkan bahasa Jepang secara komprehensif. Kemampuan yang diajarkan mencakup membaca, menulis, mendengarkan, dan berbicara.

Tidak hanya soal kebahasaan, materi yang diajarkan turut mencakup pengetahuan tentang kebudayaan Jepang. Biasanya lembaga kursus juga menyediakan kursus bahasa Jepang N3, kursus bahasa Jepang N4, dan kursus bahasa Jepang N5.

Lembaga kursus online juga banyak menyediakan kursus bahasa Jepang online bersertifikat. Hal ini tentu menjadi pertimbangan penting jika tujuan mempelajari bahasa Jepang adalah untuk kebutuhan profesional maupun akademik.

Untuk tujuan profesional dan akademik, sebaiknya mengikuti kursus di Tanah Air terlebih dahulu sebelum mengikuti kursus bahasa Jepang di Jepang. Salah satu tempat kursus yang dapat menjadi opsi Anda adalah kursus bahasa Jepang di Pare. Tempat yang dikenal sebagai “Kampung Inggris” tersebut ternyata banyak menyediakan kursus bahasa asing lainnya, lho.

Jika kamu mengikuti kursus dengan tujuan profesional dan akademik, sebaiknya cari kursus bahasa Jepang bersertifikat. Kursus belajar bahasa Jepang kini mudah dicari, termasuk yang menggunakan sistem online.

Saat ini sudah banyak lembaga atau perguruan tinggi yang mengadakan pelatihan bahasa Jepang. Lembaga bahasa Jepang dan lembaga kursus bahasa Jepang termasuk di antaranya. Tidak hanya itu, tempat bimbel bahasa Jepang dapat menjadi salah satu opsi.

Apa itu Les Bahasa Jepang Online?

Seperti disinggung sebelumnya, banyak les bahasa Jepang yang kini menggunakan sistem online. Les Jepang online adalah les bahasa Jepang terdekat yang dapat diakses siapa saja.

Les online bahasa Jepang menggunakan kecanggihan teknologi sebagai perantaranya. Media yang digunakan biasanya adalah aplikasi pembelajaran atau melalui pertemuan secara online.

Kelas bahasa Jepang online maupun offline dapat dilakukan secara berkelompok atau privat. Bahasa Jepang les berkelompok maupun privat memiliki kelebihannya masing-masing.

Les bahasa Jepang yang dilakukan secara berkelompok dapat melibatkan lebih banyak interaksi. Sementara itu privat bahasa Jepang membuat pembelajaran lebih intens dan terfokus pada satu individu siswa.

Les private bahasa Jepang umumnya sedikit lebih mahal dibandingkan les secara berkelompok. Sebabnya private bahasa Jepang difokuskan pada satu siswa saja.

Memilih Tempat Kursus Bahasa Jepang  

Bagaimana caranya memilih tempat les bahasa Jepang? Kamu bisa memilih tempat kursus bahasa Jepang terdekat yang dapat dijangkau.

Tempat les bahasa Jepang terdekat tentu akan memudahkan kamu. Selain itu, tempat kursus bahasa Jepang terdekat akan membuat kamu lebih semangat belajar.

Ada beberapa hal lain yang perlu kamu perhatikan saat memilih tempat belajar bahasa Jepang. Misalnya intensitas pembelajaran, metode pembelajaran, materi yang disampaikan, dan jadwal kelas.

Untuk menentukan semua itu, kamu perlu menyesuaikan dengan kebutuhanmu dalam mempelajari bahasa Jepang. Misalnya kebutuhan profesional tentu berbeda dengan keinginan mempelajari bahasa Jepang secara pribadi.

Biaya Kursus Bahasa Jepang

Harga les bahasa Jepang tentu menjadi salah satu pertimbangan memilih tempat kursus yang terbaik. Semakin banyaknya lembaga kursus kini membuat biaya les bahasa Jepang semakin kompetitif. Hal ini tentu menguntungkan para peserta didik karena dapat memilih sesuai kemampuan kantongnya.

Harga kursus bahasa Jepang umumnya lumayan terjangkau karena sudah banyak pilihan lembaga yang menyediakan kursus tersebut. Peserta didik dapat memilih tempat kursus dengan biaya belajar bahasa Jepang yang paling sesuai,

Belajar Bahasa Jepang untuk Pemula

Belajar bahasa Jepang pemula dapat dilakukan dengan belajar bahasa Jepang dari nol. Belajar bahasa Jepang memang terkesan rumit karena ada banyak karakter yang harus dipelajari.

Walaupun begitu, jangan khawatir. Ada banyak tips yang dapat diikuti untuk memudahkan pembelajaran bahasa Jepang.

Tips ini dapat diaplikasikan untuk belajar bahasa Jepang online maupun offline. Tips berikut bahkan dapat diaplikasikan untuk kamu yang belajar bahasa Jepang secara otodidak.

1. Jangan Terlalu Fokus pada Penulisan

Pemula belajar bahasa Jepang mungkin akan kewalahan saat mengetahui ada lebih dari 2.000 karakter kanji. Sebagai pemula, lebih baik fokus pada kemampuan berbicara dan membaca.

Kemampuan menulis mungkin akan lebih banyak digunakan sebagai kebutuhan profesional saja. Kamu juga dapat mempelajari kosakata sederhana sebagai awalan.

Misalnya kosakata bahasa Jepang belajar bahasa Jepang, yakni nihongo o manabu (日本語を学ぶ). Bahasa Jepangnya belajar bahasa Jepang ini termasuk kosakata sederhana yang dapat dipelajari pemula.

2. Belajar dari Manga dan Anime

Jika kamu familiar dengan kultur pop Jepang, kamu pasti tahu manga (buku komik Jepang) dan anime (animasi). Gelombang kultur pop Jepang memang telah mendunia.

Kamu dapat memanfaatkan manga dan anime untuk belajar bahasa Jepang dengan cepat. Melalui media ini, kamu akan dapat belajar bahasa slang dan bahasa sehari-hari yang tidak ada di basic belajar bahasa Jepang di buku teks.

Hal ini akan sangat membantu kamu mengaplikasikan belajar bahasa Jepang mudah.

3. Belajar Lagu Bahasa Jepang

Belajar lagu dalam bahasa Jepang akan membantu kamu mengenali karakter kanji dan kana. Kamu dapat belajar bahasa Jepang basic. Selain itu, lagu-lagu berbahasa Jepang akan membantu memperkenalkanmu terhadap budaya dan musik Jepang.

Saat orang asing mempelajari lagu Jepang, orang Jepang akan sangat menghargai hal tersebut, terlebih jika belajar bahasa di Jepang langsung. Tips ini bahkan dapat diaplikasikan sekalipun belajar online bahasa Jepang, karena kamu dapat mengakses lagu secara online.

4. Belajar Mendengarkan

Pelafalan bahasa Jepang mirip-mirip. Telinga yang tidak terlatih akan kesulitan membedakannya. Maka dari itu latihan mendengarkan akan sangat bermanfaat.

Kamu bisa belajar mendengarkan rekaman atau tayangan apa saja, seperti musik, siaran berita, dialog film, radio, dan lain-lain.

Kamu dapat memperkaya kosakata dan memerhatikan perbedaan di sejumlah kata yang mirip. Kamu juga dapat memanfaatkan aplikasi belajar bahasa Jepang yang memiliki rekaman audio.

5. Fokus pada Pola Kalimat

Basic belajar bahasa Jepang salah satunya adalah pola kalimat. Pasalnya bahasa Jepang memiliki pola kalimat subjek-objek-verba. Pola ini bisa membingungkan bagi mereka yang tidak terbiasa.

Daripada memusingkan tata bahasa yang rumit, beri perhatian lebih pada pembentukan pola kalimat. Kamu akan menyadari bagaimana pembentukan kalimat tidak serumit kelihatannya.

6. Manfaatkan Website Belajar Bahasa Jepang

Saat ini sudah banyak sekali situs yang menyediakan pelajaran bahasa asing, termasuk bahasa Jepang. Situs belajar bahasa Jepang memudahkan pembelajaran bahasa tersebut, terutama bagi mereka yang tidak dapat mengakses pembelajaran offline.

Untuk mencari website untuk belajar bahasa Jepang, cukup ketikkan di mesin pencari. Ada banyak opsi yang dapat kamu pilih sesuai kebutuhan.

Bahkan melalui berbagai situs ini, kamu bahkan dapat belajar untuk proficiency test bahasa Jepang, seperti belajar bahasa Jepang N1, belajar bahasa Jepang N2, belajar bahasa Jepang N3, belajar bahasa Jepang N4, dan belajar bahasa Jepang N5.

Kendala Belajar Bahasa Jepang

Sistem Penulisan yang Kompleks

Sistem penulisan bahasa Jepang sangat rumit. Orang Jepang sendiri butuh waktu seumur hidup untuk mempelajarinya.

Diketahui sistem penulisan bahasa Jepang tidak menggunakan alfabet latin, melainkan kanji. Setiap karakter kanji menggambarkan arti tertentu.

Tidak ada cara lain memahami kanji selain dengan menghapalkannya. Namun belajar bahasa di Jepang membutuhkan pengetahuan ini.

Membaca dan menulis dalam bahasa Jepang bisa menjadi sulit karena adanya kanji. Untuk membaca koran berbahasa Jepang saja, setidaknya dibutuhkan pengetahuan akan 1000 kanji.

Tata Bahasa

Tata bahasa Jepang sangat khas dibandingkan bahasa lainnya. Sebagai contoh, bahasa Jepang tidak memiliki bentuk jamak.

Tantangan lainnya yang harus dihadapi adalah adanya banyak partikel struktural yang akan memengaruhi nuansa dalam kalimat bahasa Jepang.

Pelafalan

Pelafalan beberapa silabel dalam bahasa Jepang mirip, sehingga dapat membingungkan mereka yang tidak terlatih mendengarkannya. Setiap silabel harus dilafalkan dengan cara yang khusus.

Tingkat Kesopanan

Bahasa Jepang juga sulit dikuasai karena adanya tingkat kesopanan dan memiliki kosakata dan tata bahasanya masing-masing.

Tingkat kesopanan ini bergantung pada usia, status, hubungan, dan lain-lain. Berpindah dari level kesopanan yang satu dengan yang lain bisa jadi menyulitkan, terutama bagi orang asing, seperti belajar bahasa Jepang Indonesia.

Client Kami

Rekomendasi Program Lainnya

cute girl beige shirt touching glasses holding laptop with smile 197531 6704

KURSUS BAHASA MANDARIN

Basic A1

Kursus Bahasa Mandarin Online – Belajar Huruf Kanji dan Komunikasi Berbahasa Mandarin dengan Tutor Berpengalaman!

korean min

KURSUS BAHASA KOREA

Basic A1

Kursus Bahasa Korea Online – Belajar Bahasa Korea Segala Level, Cukup dari Rumah

Job Interview

JOB INTERVIEW

Basic A2

Kursus Job Interview Online – Mudah Lalui Fase Interview, Semakin Dekat dengan Perusahaan Impian

Pengajar Bahasa Jepang di Indonesia

PERSIAPAN TES JLPT

-

Kursus Persiapan Tes JLPT Online – Ketahui Strategi Jitu Mengerjakan Tes JLPT (Japanese Language Proficiency Test)