Kursus Online Bahasa Jepang Terbaik No.1 di Indonesia

Learn Japanese Language
for Wider Experience

Apakah Kamu ingin menguasai bahasa Jepang demi cita-cita melanjutkan studi di sana? 
Atau ingin bekerja di salah satu perusahaan Jepang yang ternama?
Memperkenalkan Lister! Lembaga kursus bahasa asing yang siap mewujudkan mimpi Anda! 

Lister Siap Membantu Kamu
Meningkatkan Kemampuan Bahasa Jepang !

Tahukah Kamu bahwa belajar bahasa Jepang bisa sangat bermanfaat?

Jepang, siapa pun pasti tidak asing mendengar nama negara ini. Perkembangan pendidikan, teknologi, industri, dan pariwisata yang pesat menjadikannya salah satu negara yang cukup berpengaruh di dunia. 

Menguasai bahasa Jepang tentu akan membawa Anda pada peluang dan kesempatan yang lebih luas di Jepang, baik untuk berkuliah, bekerja, maupun sekedar rekreasi dan liburan. 

Temukan kelas online bahasa Jepang yang Anda mau untuk mendapatkan pengalaman dan materi yang mudah dipahami dan aplikatif.

Dengan penguasaan bahasa Jepang yang baik, Anda akan semakin percaya diri dan lebih berkualitas!

Percakapan

Peserta akan diajarkan bagaimana caranya berkenalan, membuka percakapan, hingga mencairkan suasana dalam bahasa Jepang.

Tata Bahasa

Materi satu ini akan sangat membantu peserta ketika akan membaca maupun menulis teks dalam huruf dan bahasa Jepang.

Latihan

Selain dibekali dengan materi, para peserta akan diajak untuk berlatih menggunakan bahasa Jepang sesuai fungsi, konteks, dan situasinya. Tak hanya situasi formal, latihan juga ditujujan untuk melatih komunikasi peserta dalam lingkup informal, berdasarkan kebutuhan.

Kenapa Belajar di Lister?

Total Flexibility

Dengan platform belajar yang mudah dan menyenangkan, Anda akan mendapatkan akses level dan kurikulum yang sesuai dengan kemampuan dan waktu Anda.

Teknologi

Lister menggunakan teknologi meeting tatap muka secara langsung sehingga mampu menghadirkan kualitas pembelajaran maksimal layaknya belajar di kelas offline karena dibimbing oleh pengajar yang profesional, asik, dan bersahabat.

Profesional Tutor

Para tutor Lister sudah terbukti berpengalaman dalam mengajar. Cara penyampaian materi yang menarik dan mudah dipahami akan membuat Anda lebih enjoy saat belajar.

Corporate Client Kami

dan lainnya.
(Lister melayani training bahasa asing untuk karyawan perusahaan & Lembaga)

Lister : Kursus Bahasa Jepang Online

Kemampuan berbicara bahasa Jepang merupakan persyaratan penting untuk mendukung karier, bisnis, dan pendidikan Anda di sana. Seiring dengan perkembangan zaman, batas dan jarak yang semakin memudar, pertukaran informasi pun menjadi lebih cepat dan beragam. Peluang untuk memasarkan bisnis bahkan menjadi lebih luas. Namun, keinginan untuk belajar bahasa Jepang sering kali terkendala oleh jadwal yang sangat sibuk, jarak ke lokasi sekolah yang jauh, atau biaya yang mahal.

Lister menyediakan program kursus bahasa Jepang untuk mahasiswa/ siswa dewasa yang ingin meningkatkan kemampuan berkomunikasi dalam bahasa Jepang dalam berbagai situasi, baik formal maupun informal. Materi pengajaran kursus bahasa Jepang ini antara lain meliputi keterampilan berbicara, mendengarkan, menulis, dan membaca. Melalui program ini, Lister akan membantu Anda menjadi lebih profesional dan berkualitas dengan kemampuan berbahasa Jepang yang baik.

Lister Siap Membantu
Meningkatkan Kemampuan Bahasa Jepang!

Berikut yang akan Anda pelajari di kursus online ini.

Manfaat Kursus Kami Untuk Anda

MEMPERLUAS JARINGAN BISNIS ANDA

Berbagai macam klub belajar bahasa Jepang dewasa/bisnis kami akan membuat Anda mengenal lebih banyak pelaku bisnis yang pastinya akan berguna bagi perkembangan karir Anda.

LATIHAN BAHASA JEPANG SESUAI KEBUTUHAN

Kurikulum kami berpusat pada pelatihan bahasa Inggris untuk berbagai keperluan Anda, baik untuk keperluan studi, bisnis dan karir.

LINGKUNGAN BAHASA JEPANG SESUNGGUHNYA

Kami memberikan kesempatan bagi Anda untuk berlatih bahasa Jepang lisan di lingkungan berbahasa Jepang yang hidup, yang bisa membantu Anda berbahasa Jepang dengan lebih percaya diri.

Investasi Terbaik Untuk Masa Depan Anda
Coba Paket Regular Course (Recommended Program)

untuk Belajar Bahasa Jepang lebih Mendalam

Bahasa Jepang Building

Private Class

Rp 7.980.000

Rp 3.990.000

Bahasa Jepang Intensive

Private Class

Rp 10.580.000

Rp 5.290.000

Bahasa Jepang
Prime

Private Class

Rp 11.980.000

Rp 5.990.000

Jepang
Ultimate Bronze

Private Class

Rp 13.980.000

Rp 6.990.000

Jepang Ultimate
Silver

Private Class

Rp 15.980.000

Rp 7.990.000

Jepang
Ultimate
Gold

Private Class

Rp 17.980.000

Rp 8.999.000

Jepang Ultimate
Platinum

Private Class

Rp 19.980.000

Rp 9.990.000

Investasi Terbaik Untuk Masa Depan Anda
Coba Paket Short Course

untuk Belajar Bahasa Jepang dalam Waktu Singkat  

Bahasa Jepang
Short 1

Private Class

Rp 1.580.000

Rp 790.000

Bahasa Jepang
Short 2

Private Class

Rp 2.180.000

Rp 1.090.000

Bahasa Jepang
Short 3

Private Class

Rp 2.780.000

Rp 1.390.000

Bahasa Jepang
Flash

Private Class

Rp 3.980.000

Rp 1.990.000

Bahasa Jepang
Express

Private Class

Rp 4.780.000

Rp 2.390.000

Bahasa Jepang Brushup

Private Class

Rp 5.580.000

Rp 2.790.000

Lebih Mudah dengan Pembayaran Online

Terima Pembayaran
Online secara Instan

Lister  bisa menerima pembayaran melalui channel pembayaran digital seperti :

Transfer Bank

Kartu Kredit (VISA & MasterCard)

E-Wallet (GoPay, OVO & DANA)

Claim Your Discount!

Satu Langkah Lagi ... Khusus Untuk Kamu Yang Daftar Hari Ini, Kamu Akan Mendapatkan DISKON 50%. Jangan Lewatkan Kesempatan Ini Karena Promo Ini Akan Berakhir Dalam Waktu Dekat!

Ingat Promo ini hanya berlaku sampai
00 days 00 hours 00 minutes 00 seconds

Ingin Tanya Lebih Lanjut?
Chat Admin kami sekarang!

Begitu pentingnya belajar bahasa Jepang membuat kelas kami bisa penuh sewaktu-waktu. Sekarang adalah waktu yang paling tepat untuk mendaftar! Pesan kelas Anda sekarang!

Pertanyaan yang Sering Ditanyakan

Temukan Jawaban Anda Mengenai Lister di Sini!

PT Lister Teknologi Edukasi

Gedung Innovation Factory | BLOCK71 Yogyakarta, Jl. Prof. Herman Yohanes No.1212, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55223

Follow Us On :

For further enquiries please contact us through
info@lister.co.id | +6282233589331

Copyright © 2020 lister.co.id | PT Lister Teknologi Edukasi

Serba Serbi Kursus Bahasa Jepang di Indonesia

Negara Jepang adalah salah satu negara maju yang tidak menggunakan bahasa Inggris dalam kehidupan sehari harinya. Bahkan, muncul anekdot bahwa kemampuan bahasa Inggis orang Jepang sama buruknya dengan orang Indonesia. Oleh karena itu, mempelajari bahasa Jepang ini sangat penting bagi Anda yang ingin bekerja atau menempuh studi lanjut di negeri Sakura ini.

Artikel kali ini akan membedah serba serbi bahasa Jepang dan kursus bahasa Jepang di Indonesia yang perlu Anda ketahui, diantaranya alasan memilih Jepang sebagai destinasi studi, bekerja dan wisata, materi kursus bahasa Jepang, hingga lokasi dan biaya kursus bahasa Jepang. Yuk, kita bahas satu persatu!

Mengenal Bahasa Jepang

Bahasa Jepang adalah salah satu bahasa yang cukup populer di dunia. Popularitas ini disebabkan karena Jepang adalah salah satu negara dengan ekonomian terkuat di dunia. Selain itu juga karena berbagai produk budaya Jepang seperti anime, manga, hingga drama Jepang yang mendunia.  Menurut artikel Shibatani yang dipublikasikan oleh Encyclopedia Britannica pada tahun 2019 [1], sejak abad ke-20, bahasa Jepang hanya dipakai oleh penduduk negara tersebut atau keturunan Jepang saja. Hal ini berarti bahwa penutur asli bahasa Jepang hingga tahun 2020 ‘hanya’ sekitar 127 juta orang saja. Masih mengutip artikel yang sama, bahasa Jepang juga memiliki hubungan yang cukup kuat dengan bahasa Korea. Dengan demikian Anda bisa saja mempelajari kedua bahasa tersebut secara bersamaan atau berurutan.

Alasan Belajar Bahasa Jepang

Banyak orang yang tertarik untuk mempelajari bahasa Jepang karena anime atau manga. Tidak ada salahnya juga jika Anda lebih serius mempelajari bahasa ini. Dengan mempelajari bahasa Jepang, Anda akan mendapatkan banyak manfaat, diantaranya:

1.      Lebih mudah mempelajari bahasa Asia Timur lain seperti bahasa Korea dan Mandarin

Seperti yang telah disebutkan di atas bahwa terdapat keterkaitan yang cukup kuat antara bahasa Jepang dengan bahasa Korea. Sedangkan, bahasa Korea sendiri juga memiliki keterkaitan yang kuat dengan bahasa Mandarin. Oleh karena itu, bahasa Jepang adalah salah satu gerbang alternatif untuk mempelajari kedua bahasa tersebut.

2.      Bahasa Jepang adalah bahasa inovator teknologi dan seni

Selain dikenal dengan kebudayaannya yang kuat, bangsa Jepang juga dikenal dengan penguasaan teknologi yang hebat, sebut saja Nintendo, Sharp, Toshiba dan Nissan. Banyak perusahaan berbasis teknologi berasal dari negara tersebut.

Negara Jepang juga kaya akan seni. Mungkin Anda sudah pernah mendengar tentang Geisha, Kabuki dan Noh sebagai kesenian khas Jepang. Anda mungkin juga pernah mendengar tentang Akira Kurosawa, seorang sutradara Asia asal Jepang yang juga menjadi salah satu filmmaker Asia pertama yang memenangkan penghargaan tertinggi di Venice Film Festival. Hal ini membuktikan bahwa selain maju di bidang teknologi modern, negara Jepang juga cukup maju di bidang kesenian. Dengan mempelajari bahasa Jepang, kemungkinan Anda untuk mempelajari  hal-hal diatas langsung dari pelaku utamanya akan semakin terbuka lebar, terutama jika Anda ingin bekerja di bidang desain grafis atau animasi. Mempelajari bahasa Jepang akan membuka peluang Anda untuk belajar dan bekerja di salah satu industri animasi terbesar di dunia.

3.      Jepang memiliki universitas-universitas terbaik di dunia

Sebut saja Tokyo University dan Kyoto University yang masing-masing merupakan universitas peringkat ke-22 dan ke-38 terbaik didunia menurut QS World Ranking.  Jepang juga dikenal dengan tingkat keamanannya yang tinggi sehingga mahasiswa mahasiswa asing seperti Anda tidak perlu khawatir akan kriminalitas di negara ini.

4.      Mempelajari bahasa Jepang akan membuat Anda lebih unggul daripada orang lain

Sebagai negara pemegang kekuatan ekonomi tertinggi nomor tiga di dunia, sudah jelas bahwa perusahaan-perusahaan Jepang akan lebih membutuhkan orang yang memiliki kemampuan berbahasa Jepang daripada yang tidak. Setidaknya mereka akan membutuhkan Anda sebagai translator, interpreter atau transcriber. Dengan mempelajari bahasa ini, peluang karir Anda akan lebih luas.

5.      Belajar bahasa Jepang sama dengan membuka peluang Anda untuk mempelajari budaya dari prespektif yang lain

Meskipun sama-sama berasal dari Asia, banyak aspek kebudayaan Jepang yang berbeda dari Indonesia. Dengan mempelajari bahasa Jepang artinya Anda sudah siap untuk mempelajari kebudayaan negara tersebut langsung dari penutur asli. Kebudayaan tersebut kemudian bisa Anda pilah untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari hari.

Kursus Bahasa Jepang di Indonesia

Saat ini sudah banyak lembaga lembaga kursus yang menyediakan kursus bahasa Jepang di Indonesia termasuk EF (Englsih First). Menurut tulisan Natasha Gowandi dalam laman swara.com [2], setidaknya terdapat 5 tempat kursus bahasa Jepang terbaik di Jakarta. Kelima tempat kursus tersebut antara lain Osaka International School of Culture and Language (OBKG), Evergreen, Gakushudo, Sakura JLC dan Shinju Language Center. Kelima lembaga kursus ini memiliki program program dan besaran biaya yang berbeda-beda mulai dari Rp. 800.000.,00 hingga Rp. 3.300.000.,00. Selain disebabkan oleh perbedaan lembaga, perbedaan harga tersebut juga disebabkan oleh perbedaan program yang akan Anda ambil. Namun, pada umumnya, kelas privat lebih mahal daripada kelas reguler karena satu guru hanya untuk satu murid dengan jam pelajaran yang bebas.

Selain di beberapa tempat, Anda juga bisa mengikuti kursus bahasa Jepang di startup pendidikan Superprof jika lokasi tempat tinggal Anda tidak berada di Jakarta dan sekitarnya. Biaya kursus privat bahasa Jepang di sini cukup bervariasi, mulai dari Rp 50.000,00 sampai dengan Rp 250.000,00/jam. Rata-rata biaya kursus bahasa Jepang di aplikasi ini kurang lebih sebesar Rp. 66.000.,00. Perbedaan tarif di sini pada umumnya disebabkan oleh perbedaan kualifikasi pengajar, lokasi pengajar dengan tempat les, dan durasi pembelajaran.

Materi yang diajarkan pada masing masing lembaga kursus pun bermacam-macam. Namun umumnya mereka menggunakan standar materi yang sesuai dengan materi JLPT (Japanese Language Proficiency Test). Standar materi ini terdiri dari 5 tingkatan dari materi yang mudah ke materi yang lebih sulit yaitu N1 (bahasa Jepang dasar yang digunakan dalam kehidupan sehari hari), N2 (bahasa Jepang dasar yang digunakan dalam kehidupan sehari hari), N3 (bahasa Jepang menengah yang tidak hanya digunakan dalam keseharian tetapi juga dalam kelas akademik), N4 (bahasa Jepang dengan tingkat kesulitan yang lebih tinggi dan hanya digunakan untuk situasi akademis saja) dan N5 (bahasa Jepang dengan tingkat kesulitan tertinggi dan juga hanya digunakan untuk keperluan akademik saja). Selain itu lembaga lembaga kursus ini juga menjadikan kemampuan membaca dan menulis aksara Jepang Hiragana dan Katakana sebagai salah satu target kelas.

Mempelajari bahasa Jepang mungkin lebih sulit darpadai belajar bahasa Inggris karena selain kita tidak menggunakan bahasa ini dalam kehidupan sehari hari, kita juga tidak menggunakan tulisan dan tata bahasa Jepang. Namun, percayalah bahwa negara Jepang lebih dari sekadar negara dengan anime dan teknologi. Mempelajari bahasa Jepang juga akan membuka berbagai kesempatan dan pengetahuan baru bagi anda. Selamat Mencoba!

 

 

Open chat
Need Help?