Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Yuk Simak Tips Lulus GRE Secara Otodidak dan Mandiri

Tips lolos GRE secara ootodidak

Jika kamu membaca artikel ini, kemungkinan besar kamu sedang ingin mempelajari GRE Test secara mandiri meski seorang pemula, betul?

Sebenarnya tidak ada yang salah dengan belajar secara mandiri, selain kamu tidak perlu repot berhubungan dengan orang lain, kamu bisa mengatur waktu yang kamu inginkan untuk belajar GRE tanpa persetujuan orang lain terlebih dahulu seperti jika kamu memilih kursus.

blogpost inggris beasiswa

Namun, apakah belajar secara mandiri benar-benar tidak memiliki kekurangan? Sebelum itu, simak dulu tips belajar GRE secara otodidak dan mandiri di bawah ini yuk!

Belajar Secara Otodidak

Jika kamu ingin belajar GRE secara mandiri atau otodidak, kamu bisa mengikuti beberapa saran berikut ini:

  • Berlatih, Berlatih, Berlatih

Latihan yang bisa kamu lakukan adalah menjawab pertanyaan dari buku-buku latihan yang sudah kamu punya, di atas kertas. Setelah menjawab semuanya, cocokkan jawaban kamu dengan kunci jawaban. 

Sedangkan untuk melatih kemampuan writing yang kamu punya, seringlah berlatih dengan banyak membaca. Topik-topik bacaan yang kamu pilih dapat menyesuaikan topik bacaan yang ada. Namun, setelah itu kamu perlu mengevaluasi jawaban yang sudah kamu punya dengan meminta bantuan teman-teman lain yang jauh lebih ahli. Hal ini agar masukan dari mereka dapat membantu kamu.

  • Berlatih memiliki manajemen waktu yang baik

Dalam menjalani tes nanti, akan ada waktu yang membatasi kamu. Sehingga, sedari latihan, penting juga untuk berlatih manajemen waktu dengan baik dan optimal.

Jika kamu tidak bisa menjawab soal, lanjutkan ke soal berikutnya. Jangan menghabiskan terlalu banyak waktu untuk soal yang sulit. Setelah menyelesaikan satu bagian dan jika masih ada waktu, kamu masih bisa kembali ke soal yang sulit itu untuk memeriksa jawaban. Hampir sama tekniknya seperti saat mengerjakan tes biasanya, bukan?

Gabung Kursus GRE di Lister

Jika kamu ingin melakukan persiapan GRE Test ini secara mandiri atau tanpa kursus, kamu membutuhkan waktu 2 bulan minimal untuk menguasainya. Untuk mencapai hal itu juga tidak mudah, jika kamu adalah tipe orang yang mudah bosan, tidak tahan banting, dan mager. Namun, jangan khawatir!

Sebagaimana kita tau, GRE (Graduate Records Examination) adalah salah satu persyaratan untuk mengambil program Master Bisnis maupun Hukum di luar negeri. Ribuan universitas di seluruh dunia (sebagian besar di Amerika) menerima sertifikat GRE. Belakangan, tes GRE® juga mulai banyak dipilih oleh sekolah bisnis di Amerika Serikat sebagai tes yang lebih aplikatif. Terdapat 2 jenis tes GRE: GRE General Test dan GRE Subject Test.

Lalu bagaimana cara menguasainya?

Kamu bisa mulai menguasai strategi mengerjakan Tes GRE dari Tutor Berpengalaman Lister lho.

Tak hanya belajar teori, kamu juga akan mendapatkan hal penting lainnya seperti cultural experience dari Tutor yang akan membantu kesuksesan studi kamu di sana. Menarik, kan?

Kelebihan Kursus GRE di Lister

  • Kamu bisa mulai belajar secara online, tanpa terkendala waktu dan jarak
  • Mendapatkan arahan dari ahlinya langsung/kesempatan bertanya banyak hal (gratis bimbingan beasiswa)
  • Terdapat banyak pilihan program seperti Private, Semi Private Berdua, dan Semi Private (3-5 siswa) yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan
  • Jadwal dapat menyesuaikan atau fleksibel
  • Cocok untuk pekerja/karywan yang memiliki kesibukan