7 YouTube Belajar Bahasa Inggris oleh Native Speaker

youtube belajar bahasa inggris

Kursus General English – Belajar bahasa Inggris saat ini bisa di mana saja dan kapan saja. Salah satu sarana yang bisa kamu gunakan adalah channel YouTube belajar bahasa Inggris.

Sejumlah channel YouTube ini bisa kamu akses secara gratis. Bahkan banyak yang menghadirkan atau dimiliki native speaker secara langsung.

Pastinya pembelajaran kamu akan lebih cepat maju. Cek rekomendasi 7 YouTube belajar bahasa Inggris berikut ini.

English Class 101

English Class 101 adalah salah satu kanal untuk belajar bahasa Inggris paling populer di YouTube. Mereka menyediakan materi mulai dari level beginner sampai advanced.

Materi yang dibahas mencakup speaking, reading, dan writing.

Rachel’s English

Bagi kamu yang kesulitan dengan pronunciation, channel milik Rachel dapat membantu kamu. Mantan penyanyi klasik tersebut akan mengajarkan cara menggerakkan mulut dan lidah yang tepat untuk mengucapkan kata yang sulit.

Rachel menggunakan American English, sehingga cocok bagi kamu yang ingin melanjutkan kuliah di AS atau Kanada.

Learn English with Mr. Duncan

Mr. Duncan menyediakan pelajaran gratis bahasa Inggris, terutama dalam hal speaking. Videonya cukup panjang, mulai dari hitungan menit sampai 2 jam. Jadi kamu akan puas belajar dengan Mr. Duncan!

Tak hanya itu, Mr. Duncan kadang-kadang mengadakan live, sehingga kamu bisa bertanya secara langsung dengan gratis.

Baca juga: Belajar Bahasa Inggris Level Beginner/Pemula, Simak Yuk!

Easy English

Channel ini cocok untuk kamu yang tertarik dengan aksen British English. Tak hanya sebatas pelajaran, Easy English membuat konten interview dengan orang-orang di jalanan. Di sini kamu bisa melihat secara langsung cara orang Inggris berinteraksi yang sesungguhnya.

Topik yang dibahas dalam interview pun beragam. Tentunya kamu dapat menambah kosakata dengan menonton percakapan mereka.

VOA Learn English

Voice of America (VOA) tidak sekadar kanal berita. Mereka juga menyediakan pelajaran bahasa Inggris yang bisa kamu akses lewat YouTube.

Materi yang diajarkan beragam, mulai dari grammar sampai idiom.

Mereka juga memiliki program English in a minute yang membahas ungkapan yang digunakan dalam berita.

Video mereka dibuat seolah-olah siaran berita. Namun ‘reporter berita’ tersebut sesungguhnya adalah guru bahasa Inggris yang membacakan berita dalam bahasa yang mudah dipahami.

BBC Learning English

British Broadcasting Corporation (BBC) memberikan pelajaran bahasa Inggris yang bisa diakses melalui YouTube dan website mereka.

Apakah kamu pernah mendengar istilah BBC English sebelumnya? Tata bahasa dan aksen yang digunakan para penyiar BBC dianggap sebagai bahasa baku atau standar di Inggris. Kamu bisa membaca selengkapnya tentang BBC English di sini.

Salah satu program yang mereka buat adalah BBC News Review, di mana reporter membahas topik khusus. Ungkapan yang berkaitan dengan topik tersebut dapat kamu gunakan dalam percakapan sehari-hari.

Materi pelajaran di BBC Learning English pun cocok untuk segala usia.

Lister

Tahukah kamu, Lister menyediakan video materi belajar bahasa Inggris gratis di YouTube? Materi yang dibahas berkaitan dengan ungkapan yang digunakan dalam percakapan sehari-hari.

Masing-masing video cukup singkat, sehingga bisa kamu tonton di sela-sela aktivitas sehari-hari.

Tak hanya bahasa Inggris, banyak materi tentang bahasa asing lainnya yang bisa kamu pelajari di YouTube Lister.

Bonus: Business English Pod

Rekomendasi yang satu ini adalah bonus, yakni untuk kamu yang sedang mencari pelajaran Business English.

Seperti yang kamu ketahui, bahasa Inggris yang digunakan di tempat kerja atau dalam dunia bisnis tidak sama persis dengan percakapan sehari-hari.

Kadang-kadang kamu perlu menggunakan istilah khusus yang sifatnya lebih formal. Nah, Business English Pod menyediakan materi pelajaran tentang ungkapan yang digunakan dalam situasi tertentu.

Misalnya How to negotiate, How to make an offer, dan lain-lain.

Kursus General English Bantu Kamu Makin Percaya Diri

Bahasa Inggris adalah bahasa internasional yang menjadi kebutuhan pokok sehari-hari di masa kini. Pastikan kamu sudah mempersiapkan diri dengan mengikuti Kursus General English di Lister.

Cari tahu pengalaman seru sesama student di Lister Group Community di sini.

Kamu dapat memilih jumlah kelas sendiri, bahkan tutor dan kelas pengganti. Selain itu, dapatkan Garansi Skor untuk kelas tertentu.

Gunakan kode promo BLOGLISTER10 untuk mendapatkan diskon 10 persen, minimal pembelian kelas seharga satu jutaan (maksimal diskon Rp500 ribu). Daftar sekarang!

Share:

Brigitta Winasis
Brigitta Winasis
A lifetime learner, a magical world wanderer through books and stories. Writing for professional purposes and personal interests.

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo 45% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.