Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Identik dengan Perpisahan, See You on Top Artinya Apa?

See You on Top Artinya

Kursus Academic English – Dalam hidup selain ada pertemuan juga ada perpisahan. Saat belajar bahasa Inggris, kamu akan menemukan banyak kosakata baru dengan artinya yang macam-macam.

Salah satunya ungkapan see you on top artinya dan maknanya identik dengan sebuah perpisahan. Lalu, bagaimana ulasan lebih jelasnya?

Arti See You on Top

Dalam bahasa Indonesia, ungkapan yang menunjukkan perpisahan adalah “sampai bertemu di lain waktu atau sampai jumpa”. Dalam bahasa Inggris, kamu akan sering mendengar ungkapan “see you” di akhir percakapan. 

Bermakna sama, see you dalam bahasa Indonesia dapat diartikan dengan “sampai jumpa” atau “sampai ketemu”. Ungkapan ini bisa digunakan sebagai salam perpisahan yang bersifat informal. Kamu bisa mengucapkannya pada keluarga, teman, atau orang-orang yang sudah dikenal.

Bukan berarti berpisah selamanya hingga tak ada kesempatan bertemu lagi. Kata see you cenderung memberi isyarat sementara. Jika kamu mengucapkan see you sebagai salam perpisahan pada seseorang, artinya bisa sebagai penanda dan harapan akan bertemu lagi pada lain kesempatan.

Sementara itu, ungkapan “see you on top” biasanya disampaikan kepada orang yang tidak akan ditemui dalam waktu lama. Misalnya kepada orang yang merantau, teman yang baru saja lulus dari bangku kuliah, atau rekan kerja yang berpindah pekerjaan.

On top” artinya di atas. Dalam hal ini dapat disamakan dengan “puncak kesuksesan”  mengucapkan “see you on top”, kamu berharap akan “sampai bertemu lagi saat sama-sama berada di puncak kesuksesan”.

Baca juga: Perbedaan “I, Me, My, Mine, dan Myself” yang Mesti Kamu Tahu

Contoh Kalimat See You 

  • See you on top guys!
  • See you next time!
  • See you later!
  • See you soon!

Kursus Academic English, Saatnya Raih Peluang Global 

Bahasa Inggris adalah bahasa internasional yang menjadi kebutuhan pokok sehari-hari di masa kini. Pastikan kamu sudah mempersiapkan diri dengan mengikuti Kursus Bahasa Inggris di Lister.

Cari tahu pengalaman seru sesama student di Lister Group Community di sini.

Kamu dapat memilih jumlah kelas sendiri, bahkan tutor dan kelas pengganti. Selain itu, dapatkan Garansi Skor untuk kelas tertentu.Gunakan kode promo BLOGLISTER10 untuk mendapatkan diskon 10 persen, minimal pembelian kelas seharga satu jutaan (maksimal diskon Rp500 ribu). Daftar sekarang!