University of Toronto: Jurusan dan Sistem Daftar

University of Toronto

University Preparation Program – University of Toronto merupakan institusi pendidikan tinggi yang berlokasi di Kanada. 

Dengan peringkat ke-18 di tingkat global, universitas ini memiliki banyak keunggulan dalam berbagai bidang, mulai dari ilmu pengetahuan hingga humaniora. 

Mengulik lebih jauh seputar fakta Universitas Toronto berikut ini.

Sejarah University of Toronto

Dengan lebih dari 700 program sarjana dan pascasarjana yang mencakup berbagai disiplin ilmu, University of Toronto menyediakan lingkungan belajar yang nyaman, dinamis, dan menitik beratkan pada memajukan pengetahuan.

University of Toronto sudah ada sejak 1827, awalnya didirikan sebagai King’s College. 

Seiring dengan berjalannya waktu, universitas tersebut menjadi besar dan berkembang. Ada tiga kampus utama yaitu, Scarborough, Erindale, dan St. George. 

Salah satu universitas terbaik di dunia ini memiliki hubungan baik dengan sepuluh rumah sakit pendidikan di Toronto, Kanada. 

Baca juga: Istanbul University, Universitas Top Turki dengan Biaya Terjangkau

Di sisi lain, sebagai lembaga penelitian terkemuka di Kanada, University of Toronto telah membangun reputasi internasional yang kuat. 

Dengan menerima jumlah mahasiswa lokal dan internasional yang lebih besar, membuka fakultas yang lebih banyak, dan menawarkan lebih banyak program studi daripada universitas lain di Kanada. 

Selain itu, University of Toronto juga punya pendidikan seni yang menjadi inti dari kurikulum pembelajaran sarjana. 

Di berbagai fakultas, University of Toronto menonjolkan hasil dari penelitian di semua disiplin ilmu, Oleh karenanya menjadikan sebagai pusat pendidikan pascasarjana terkemuka di Kanada. 

Di banyak bidang, universitas ini memproduksi sebagian besar kandidat doktoral di Kanada. Kualitas dan keragaman program, baik tingkat sarjana, pascasarjana, maupun profesional sudah banyak diakui kehebatannya di seluruh dunia. 

Ilustrasi suasana perpustakaan di sebuah universitas (DOK.PEXELS/Pixabay)

Ilustrasi suasana perpustakaan di sebuah universitas (DOK.PEXELS/Pixabay)

Ada lebih dari 700 program sarjana dan 200 program pascasarjana yang ditawarkan di tiga kampus di Greater Toronto Area. Mulai dari arsitektur hingga kedokteran, musik hingga studi perkotaan, universitas ini menawarkan program sesuai dengan berbagai minat dan aspirasi calon mahasiswa. 

  • Accounting
  • Actuarial Science
  • African Studies
  • American Studies
  • Anthropology
  • Astronomy
  • Biochemistry
  • Book and Media Studies
  • Chemistry
  • Chemical Engineering
  • Civil Engineering

Dan masih ada banyak lagi jurusan di Universitas Toronto yang bisa kamu pilih, akses di laman utoronto.ca.

Baca juga: Mengenal RWTH Aachen University, Kampus BJ Habibie Menuntut Ilmu!

Sistem daftar universitas toronto

Proses pendaftaran untuk program sarjana di University of Toronto tergantung pada jurusan dan fakultas yang dituju. Termasuk pada kondisi mahasiswa internasional atau lokal. 

Untuk menentukan jenis aplikasi yang perlu dikirimkan, kamu bisa membaca kategori dalam laman Applications. 

Proses pendaftaran dilakukan melalui Pusat Aplikasi Universitas Ontario (OUAC), yang bertanggung jawab untuk memproses aplikasi ke berbagai universitas di Ontario.

Penting untuk diingat bahwa hanya satu jenis aplikasi yang diizinkan untuk dikirimkan untuk mendaftar pada satu jurusan. 

Jika terdapat pengiriman lebih dari satu aplikasi untuk dua jurusan, maka University of Toronto akan membatalkan aplikasi kedua tanpa pengembalian dana.

Beasiswa universitas toronto

University of Toronto mendukung keunggulan akademis dan memberikan akses pendidikan berkualitas kepada mahasiswa berbakat dari berbagai latar belakang. 

Salah satu universitas terbaik di Kanada yang satu ini, menawarkan beragam beasiswa untuk mendukung pendidikan sarjana, pascasarjana, dan penelitian. 

Dengan begitu bisa menciptakan peluang bagi mahasiswa yang berprestasi untuk mengejar studi mereka tanpa beban finansial yang berlebihan. 

Syarat dan kriteria untuk mendapatkan beasiswa ini seperti, 

  • Seorang mahasiswa internasional yang baru memulai studinya di universitas tersebut.
  • Memiliki ijazah menengah atas atua sertifikat internasional. 
  • Memenuhi persyaratan bahasa Inggris dengan skor IELTS minimal 6,5 dan TOEFL iBT minimal 100. 

University Preparation Program, Kuliah Sekarang Jadi Lebih Mudah!

Ingin kuliah S-1 di salah satu universitas ternama di Kanada? Persiapkan dirimu dengan mengikuti University Preparation Program di Lister.

Kamu dapat memilih jumlah kelas sendiri, bahkan tutor dan kelas pengganti. Selain itu, dapatkan Garansi Skor untuk kelas tertentu.

Ikuti Instagram Lister, untuk mengetahui promo terbaru dan informasi menarik lainnya.

Lister juga menyediakan program bahasa asing khusus korporasi dan instansi dengan berbagai penawaran kelas dan biaya sesuai pengajaran dan fasilitas yang diberikan. Kelas English for Company bisa menjadi salah satu pilihannya. 

Gunakan kode promo BLOGLISTER10 untuk mendapatkan diskon 10 persen, minimal pembelian kelas seharga satu jutaan (maksimal diskon Rp500 ribu). Hubungi WhatsApp untuk pendaftaran sekarang!

Foto utama oleh artursafronovvvv di Freepik.

Share:

Alma Erin Mentari
Alma Erin Mentari
Hobi mendalami imajinasi lewat tulisan. Hidup untuk bercerita dari hati melalui kata.

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo 35% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.