7 Universitas di Singapura Terbaik Lengkap dengan Info Beasiswa

universitas di singapura

Kursus Speaking English  – Singapura menjadi salah negara di Asia Tenggara yang menjadi banyak incaran orang Indonesia untuk mengenyam pendidikan tinggi. 

Kamu akan banyak menjumpai orang-orang Indonesia yang kuliah di beberapa universitas di singapura.

Sebagai pusat bisnis global, Singapura menyediakan banyak universitas terkemuka. Selain itu, akses pemberian beasiswa untuk mahasiswa asing pun terbuka lebar. 

Lister akan memberikan informasi mana saja universitas di singapura yang banyak orang Indonesia dan menyediakan beasiswa untuk kamu ketahui.

Universitas Terbaik di Singapura Lengkap dengan Beasiswa

Menempuh pendidikan di negeri orang memang tidak mudah. Namun, ketika kamu bertemu dengan orang-orang dari negara asal yang sama, tentu menyenangkan. 

Berikut ini adalah tujuh universitas di singapura yang menyediakan beasiswa, 

1. Nanyang Technological University (NTU) atau Universitas Teknologi Nanyang

Buat kamu yang suka dengan hal-hal teknologi, maka Nanyang Technological University bisa menjadi pilihan. Kampus ini termasuk sebagai universitas terbaik di Singapura. 

Ketersediaan fasilitas perkuliahan dan mampu memacu kemajuan di bidang riset inilah yang menjadikan NTU sebagai kampus terpandang.

NTU termasuk sebagai kampus teknik yang tidak hanya terbaik, tapi juga terbesar di Singapura. Selain Fakultas Teknik, NTU juga memiliki Fakultas Ilmu Sosial dan Fakultas Bisnis. 

Universitas di singapura yang banyak orang indonesia adalah NTU, sehingga kamu tidak akan merasa sendirian jika ingin memilih kampus ini. NTU juga menyediakan beasiswa, hanya saja bukan jenis beasiswa fully funded atau beasiswa yang mencakup seluruh biaya pendidikan.

2. National University of Singapore (NUS) atau Universitas Nasional Singapura

Singapura juga memiliki kampus terbaiknya seperti halnya di Indonesia ada Universitas Indonesia. Inilah National University of Singapore atau NUS. Bahkan kampus ini tergolong sebagai kampus tertua di Singapura.

NUS termasuk sebagai jajaran 30 kampus terbaik dalam versi QS World University Ranking. Kamu tentu akan bangga jika bisa kuliah di NUS. Selain itu, termasuk universitas nasional singapura ranking 100 universitas top dunia.

Beasiswa NUS diperuntukkan bagi pelajar yang berasal dari negara-negara ASEAN. Lebih jelasnya, ASEAN Undergraduate Scholarships atau beasiswa sarjana ASEAN ini terdiri dari uang perkuliahan serta biaya hidup sehari-hari.

3. Singapore Institute of Management (SIM) atau Institut Manajemen Singapura

Tidak hanya kampus negeri yang menjadi incaran orang-orang Indonesia untuk kuliah di Singapura. Ada Singapore Institute of Management sebagai universitas di singapura yang juga bisa kamu pilih. 

SIM telah berdiri sejak tahun 1964 dan di kampus ini nantinya kamu bisa melanjutkan studi ke universitas luar negeri lintas dunia, seperti universitas yang ada di UK, Australia, bahkan di Eropa. 

Buat kamu yang memiliki prestasi di bidang akademik maupun sebagai atlet berprestasi, maka SIM akan memberikan beasiswa.

4. Singapore Management University (SMU) atau Universitas Manajemen Singapura

Apa bedanya SIM dengan SMU, tentu usia berdirinya. Jika SIM termasuk sebagai kampus tua, maka untuk Singapore Management 

Universitas ini baru berdiri pada tahun 2000 lalu sebagai kampus swasta. Kampus ini termasuk universitas nasional singapura.

SMU menyediakan jenjang perkuliahan untuk program Sarjana dan Pascasarjana dalam bidang manajemen. Ilmu-ilmu seperti manajemen bisnis, manajemen sistem informasi, ekonomi, maupun hukum dan ilmu sosial bisa kamu dalami di SMU. 

Kampus ini juga memiliki sistem peringkat dunia yang baik dan berada di garis depan.

Pelajar Indonesia yang kuliah di universitas di singapura jurusan manajemen bisnis ini bisa mendapatkan beasiswa sampai 4 tahun lamanya. 

Syaratnya tentu saja kamu harus bisa mendapatkan prestasi akademik yang baik.

5. Cornell-Nanyang Institute of Hospitality Management

Buat kamu yang ingin nantinya bekerja di pariwisata dan perhotelan, Singapura memiliki rekomendasi kampus terbaik. Namanya Cornell-Nanyang Institute of Hospitality Management.

Selain beasiswa universitas singapura yang sudah disebutkan sebelumnya, untuk Cornell-Nanyang Institute of Hospitality Management ini menyediakan beasiswa untuk pelajar internasional. 

Kamu bisa mengajukan beasiswa jika memilih kampus ini untuk melanjutkan perkuliahan di Singapura.

6. James Cook University (JCU) atau Universitas James Cook

Kampus utama dari James Cook University berada di Australia. Lulusan dari kampus ini akan mendapat gelar global yang tetap sama seperti pada kampus asalnya.

JCU sudah menjalin kerja sama dengan SUN Education. Sehingga buat kamu yang tertarik kuliah di sini, bisa memanfaatkan waktu berkonsultasi dengan SUN Education sebagai persiapan memilih jurusan kuliah di singapura.

Jika kamu sedang mencari kampus murah, maka JCU jawabannya. Sebab kampus ini dikenal sebagai universitas di singapura yang murah.

7. Singapore University of Technology and Design (SUTD) 

Sebagai kampus yang masih muda di antara lainnya, Singapore University of Technology and Design ini bisa membuat kamu jago di dua bidang, teknologi dan desain. 

Apalagi fasilitas yang diberikan oleh kampus ini tidak main-main. 

SUTD juga menjalin kerja sama dengan Massachusetts Institute of Technology atau MIT. Sehingga kurikulum perkuliahannya menerapkan pendidikan teknik dan arsitektur modern yang lebih unggul dan cepat dari kampus lainnya.

Kampus ini menyediakan beasiswa untuk kamu pelajar internasional yaitu, ASEAN Undergraduate Scholarships (AUS) atau beasiswa sarjana ASEAN. 

Kamu bisa mendaftar beasiswa ini jika termasuk pelajar yang berasal dari negara-negara ASEAN untuk program sarjana.

Alasan Memilih Universitas di Singapura

Buat kamu yang ingin tahu kenapa banyak orang Indonesia yang memilih Singapura untuk melanjutkan studi, berikut ini alasan-alasannya, 

1. Biaya Kuliah yang Rendah

Apakah kamu selama ini menganggap biaya kuliah universitas di Singapura itu mahal? Faktanya, dibandingkan kuliah di Amerika Serikat dan Inggris, Singapura memiliki biaya yang lebih rendah.

2. Banyak Penawaran Beasiswa

Kalau kamu adalah pelajar berprestasi dan memiliki kemampuan akademisi yang baik, Singapura ini menawarkan banyak beasiswa. Peluang kamu untuk mendapatkan beasiswa kuliah pun besar.

3. Banyak Orang Indonesia

Kamu akan banyak menjumpai orang Indonesia yang mengenyam universitas di Singapura. Sehingga kamu tidak akan kesulitan mencari koneksi ketika memutuskan untuk kuliah di salah satu kampus yang ada.

Kamu akan mendapatkan keuntungan dengan memilih kuliah dari salah satu universitas di singapura. Peluang kerja jelas terbuka lebar, terutama untuk industri. 

Selain itu, Singapura juga menjadi negara yang memiliki masyarakat dengan multikultural sehingga kamu tidak begitu kesulitan untuk beradaptasi.

Diskon dan Cicilan di Lister 

  • Promo Group Class 50% OFF!
  • Program Cicilan untuk kamu yang mengambil Private Class (minimal 12 pertemuan). Namun cicilan harus dilunasi sebelum pertemuan ke-12, ya.

Kursus Speaking English, Cas Cis Cus dengan Tutor Berpengalaman!

Lister memiliki Tutor Lokal, Native, hingga Foreign yang berpengalaman dalam mengajarkan public speaking dalam bahasa Inggris. Mari daftarkan diri dalam Kursus Speaking English  Lister.

Kamu dapat memilih jumlah kelas sendiri, bahkan tutor dan kelas pengganti. Selain itu, dapatkan Garansi Skor untuk kelas tertentu.

Ikuti Instagram Lister, untuk mengetahui promo terbaru dan informasi menarik.

Gunakan kode promo BLOGLISTER10 untuk mendapatkan diskon 10 persen, minimal pembelian kelas seharga satu jutaan (maksimal diskon Rp500 ribu). Hubungi WhatsApp untuk pendaftaran sekarang!

Share:

Alma Erin Mentari
Alma Erin Mentari
Hobi mendalami imajinasi lewat tulisan. Hidup untuk bercerita dari hati melalui kata.

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo 35% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.