10 Ungkapan Bahasa Prancis di Emily in Paris, Enchanté!

ungkapan bahasa prancis di emily in paris

Kursus Bahasa Prancis – Belajar bahasa asing dapat dimulai dari mana saja, termasuk menonton film atau serial. Bagi kamu yang mengikuti serial Emily in Paris, tentu sudah tak asing dengan sosok Emily Cooper yang terbata-bata menggunakan bahasa Prancis.

Namun bersama-sama dengan Emily, kita mempelajari sejumlah kosakata baru dan penggunaannya dengan tepat. Ini dia ungkapan bahasa Prancis di Emily in Paris, selamat belajar!

10 Ungkapan Bahasa Prancis di Emily in Paris

Pada episode-episode awal, Emily Cooper sempat kesulitan karena sama sekali tidak bisa menggunakan bahasa Prancis. Ia pun mendapat teguran karena bekerja di negara asing tanpa bekal keterampilan berbahasa.

Seiring berjalannya waktu, ia mulai mempelajari beberapa istilah bahasa Prancis dan penggunaannya dengan tepat.

enchanté

Enchanté adalah ungkapan yang umum digunakan ketika berkenalan dengan seseorang. Enchanté berarti senang bertemu denganmu. Kata ini digunakan Emily ketika berkenalan dengan tetangganya, Gabriel.

Ungkapan lain yang perlu kamu ketahui dalam percakapan sehari-hari bahasa Prancis adalah terima kasih dan sama-sama. Pelajari selengkapnya dalam artikel 35 Ungkapan Terima Kasih Bahasa Prancis, Selain Merci.

une chambre de bonne

Une chambre de bonne berarti kamar asisten rumah tangga, yakni kamar khusus yang digunakan sebagai tempat tinggal pekerja di rumah tersebut.

Kamar ini biasanya berada di bagian paling atas sebuah gedung, sehingga sangat panas di musim panas dan sangat dingin di musim dingin. Tak hanya itu, kamar loteng ini juga biasanya sangat sempit.

emily in paris

faire la bise

Faire la bise adalah tindakan mencium pipi sebagai salam saat bertemu seseorang. Bentuk salam seperti ini sangat lazim di Prancis.

un voisin / une voisine

Un voisin / une voisine artinya tetangga. Kata ini dipelajari Emily saat bertetangga dengan Gabriel di bangunan yang sama.

des roses roses

Des roses roses artinya mawar merah muda. Pertemuan pertama Emily dengan Camille terjadi karena bunga mawar ini. Dalam bahasa Prancis, rose dapat diartikan mawar atau warna merah muda.

un rosé

Un rosé adalah rosé wine. Bagaimana membedakan rose dengan rosé? Pada kata rose, huruf e tidak disebutkan, sehingga hanya terdengar seperti roz. Sementara itu pada rosé, huruf e dibunyikan.

biche

Biche secara harfiah berarti rusa betina, tetapi lazim digunakan sebagai nama panggilan kesayangan. Umumnya panggilan ini hanya digunakan di antara sesama wanita.

emily in paris 1

ringarde

Dalam salah satu episode, desainer kenamaan Prancis, Pierre Cadault, menyebut gantungan tas Emily dengan kata ringarde. Kata ini dapat diartikan sebagai norak atau biasa-biasa saja.

Walaupun tidak terlalu umum dalam kehidupan sehari-hari, orang Prancis terkadang menyebut orang-orang yang berkelakuan seperti turis dengan kata ringarde.

la plouc

Di awal serial, rekan-rekan kerja yang kurang suka dengan kehadiran Emily menyebut gadis Amerika tersebut dengan istilah la plouc, artinya orang udik.

Dalam kehidupan sehari-hari di Prancis, la plouc adalah kata ejekan yang umum digunakan anak-anak, bukan orang dewasa.

A ta santé

A (ta) santé terdengar mirip dengan enchanté, sehingga kamu perlu berhati-hati dalam mengucapkannya. A ta santé artinya bersulang, yakni ungkapan yang diucapkan saat bersulang.

College

Di Prancis, college berarti SMA, berbeda halnya dengan Amerika Serikat di mana college berarti perguruan tinggi.

coup de foudre

Coup de foudre adalah idiom bahasa Prancis yang secara harfiah berarti petir, tetapi sebagai idiom dimaknai sebagai cinta pada pandangan pertama.

emily in paris 2

faire un tabac

Faire un tabac adalah ungkapan yang berarti luar biasa sukses atau populer. Ungkapan ini digunakan Sylvie ketika melihat restoran Lavaux tampil di majalah.

tomber amoureux

Tomber amoureux adalah ungkapan yang berarti jatuh cinta.

Paris memang memiliki sejuta daya tarik yang membuat Emily betah tinggal dan bekerja di sana. Kenali seluk-beluk Paris dalam artikel Mengenal Ibu Kota Prancis: Pesona Romantis City of Light.

Ingin Kerja di Paris seperti Emily? Mulai dari Belajar Bahasa Prancis!

Syarat penting untuk dapat kuliah, bekerja, atau tinggal di Prancis adalah menguasai bahasanya. Sebagai bekal, kamu dapat mengikuti Kursus Bahasa Prancis di Lister.

Ikuti pengalaman seru sesama student di Discord Lister Group Community.

Kamu dapat memilih jumlah kelas sendiri, bahkan tutor dan kelas pengganti. Selain itu, dapatkan Garansi Skor untuk kelas tertentu.

Gunakan kode promo BLOGLISTER10 untuk mendapatkan diskon 10 persen, minimal pembelian kelas seharga satu jutaan (maksimal diskon Rp500 ribu). Daftar sekarang!

Share:

Brigitta Winasis
Brigitta Winasis
A lifetime learner, a magical world wanderer through books and stories. Writing for professional purposes and personal interests.

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo 35% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.