Ulasan Contoh Soal Ujian Bahasa Korea (CBT, EPS, TOPIK) Terbaru

Soal CBT, EPS, TOPIK

Pernah mendengar tes TOPIK sebelumnya? Untuk lolos tes TOPIK ini, kamu bisa mempelajarinya dengan mengikuti Kursus Bahasa Korea agar mendapat bimbingan guru yang berpengalaman.

Jika kamu ingin berkarir ke Korea, ada satu persyaratan yang biasanya diberikan yaitu tes TOPIK ini. EPS TOPIK adalah kepanjangan dari Employment Permit System – Test of Proficiency in Korean.

Baca juga: Penjelasan EPS dan Topik, Tes Kemampuan Korea

Ujian bahasa Korea EPS TOPIK merupakan tes untuk menilai kemampuan bahasa Korea tingkat dasar bagi para calon tenaga kerja asing yang akan bekerja di Korea selatan.

Jadi untuk bisa melamar kerja di Korea selatan maka prosedur awal yang harus dilalui oleh calon TKI Korea yaitu harus mengikuti ujian bahasa Korea EPS TOPIK.

Salah satu persyaratan untuk bisa mengajukan lamaran ke HRD Korea pusat yaitu harus mempunyai sertifikat kelulusan tes EPS TOPIK, jadi jika kamu ingin bekerja ke Korea harus bisa lulus ujian bahasa Korea dulu.

Oleh karena itu sedini mungkin usahakan untuk belajar bahasa Korea agar saat diadakannya ujian EPS TOPIK, kamu sudah memiliki persiapan yang matang tentang pemahaman bahasa Korea.

Sebagaimana belajar bahasa Korea tidak bisa instan dan kamu akan membutuhkan waktu banyak untuk menghafal banyak kosakata bahasa Korea.

Sebaiknya jauh-jauh hari kita persiapkan untuk mempelajari dasar bahasa Korea baik secara otodidak atau mulai mengikuti les bahasa Korea di tempat kursus terdekat.

Namun di zaman digital seperti saat ini, kamu bisa mulai belajar secara online.

Persiapan yang perlu dilakukan hanyalah menyediakan koneksi internet, gadget, dan laptop untuk mengakses kelas online, website, maupun sumber referensi belajar lain.

Bagi yang mempunyai dana untuk ikut kursus di lembaga pendidikan bahasa Korea bisa dimulai dari sekarang untuk daftar les bahasa Korea Lister agar saat tes eps topik, kamu sudah siap!

Tes CBT adalah ujian yang dilakukan dengan menggunakan sarana komputer (Computer Based Test). Semua soal dan lembar jawaban ditampilkan melalui layar monitor dan untuk mengisi jawaban kita hanya cukup menggunakan mouse dengan mengklik jawaban yang kita pilih.

Soal Ujian EPS TOPIK Terbaru

Tips agar lulus ujian EPS TOPIK adalah memahami materi pelajaran dengan baik. Kamu harus memahami betul tata bahasa korea dan hafal kosakata yang ada di dalam pelajaran. Lalu, kamu bisa terus mengulang membaca isi pelajaran buku Textbook EPS TOPIK atau melakukan soal-soal latihan.

Baca juga: Penjelasan EPS dan Topik, Tes Kemampuan Korea

Reading

[1~200] 다음 그림을 보고 맞는 단어나 문장을 고르십시오. (daeum geurimeul bogo matneun daneona munjangeul goreusipsio). Choose a word or sentence matching with the following picture!

Beauty luxury white expensive modern Free Photo
1

① 가방 ② 공책
(gabang) (gongchaek)
Bag Notebook
③ 수첩 ④ 안경
(sucheop) (angyeong)
Pocketbook Glasses

gunting
2

① 칼 ② 가위
(kal) (gawi)
Knife Scissors
③ 젓가락 ④ 숟가락
(jeotgarak) (sutgarak)
Chopsticks Spoon

kalkulator
3

① 공책 ② 수첩
(gongchaek) (sucheop)
Notebook Pocketbook
③ 컴퓨터 ④ 계산기
(keompyuteo) (gyesangi)
Computer Calculator

bus
4

① 기차 ② 자전거
(gicha) (jajeongeo)
Train Bicycle
③ 비행기 ④ 고속버스
(bihaenggi) (gosokbeoseu)
Airplane Highway bus

kulkas 5
5

① 자동차 ② 세탁기
(jadongcha) (setakgi)
Car Washing machine
③ 전화기 ④ 냉장고
(jeonhwagi) (naengjanggo)
Telephone Refrigerator

Share:

Fatimatuzuhroh
Fatimatuzuhroh
A passionate writer who loves reading self-help books!

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo 45% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.