Rekomendasi Tempat Kursus TPA Online di Jakarta, Cek Testimoninya

tempat kursus tpa di jakarta

Kursus Persiapan TPA – Sudah siap menghadapi Tes Potensi Akademik (TPA)? Jangan khawatir, Lister siap membantu kamu mencapai skor yang ditargetkan.

Simak rekomendasi tempat kursus TPA online di Jakarta berikut ini.

Lister Hadirkan Tempat Kursus TPA online di Jakarta

Sebagai lembaga pendidikan berkualitas dengan program beragam, Lister turut melayani calon mahasiswa di Jakarta yang akan menghadapi TPA. Lister hadir secara online dengan jadwal fleksibel sesuai kesepakatan students dengan tutor.

Lister telah membantu ratusan students mencapai target skor dan lolos seleksi perguruan tinggi impiannya. Simak kisah salah satu Alumni Lister dalam artikel [Success Story] Berkat Kursus TPA Bappenas, Teguh Junanto Diterima MBA di ITB dengan Skor 555.

Berikut fasilitas unggulan bagi kamu yang mengambil kursus tpa online di Jakarta dengan Lister:

  • Flexible schedule, jadwal kursus bisa diatur secara mudah sesuai kesepakatan dengan tutor
  • Highly-qualified tutors, seluruh Tutor Lister memiliki sertifikat keahlian serta diseleksi secara ketat
  • Score guarantee, untuk program Preparation Test tertentu, tersedia Garansi Skor
  • Customized syllabus, tema dan materi belajar disesuaikan dengan kebutuhan dan level kemampuan masing-masing students

Kursus TPA online di Jakarta dengan fasilitas kemudahan akses dimana saja adalah solusi modern yang sangat membantu para calon peserta ujian untuk menghadapi tes potensi akademik dengan percaya diri.

Dengan akses yang mudah dan fleksibel, para peserta dapat belajar kapan saja dan di mana saja sesuai dengan jadwal dan kenyamanan yang bisa dipilih.

Kursus ini tidak hanya memberikan akses yang lebih luas, tetapi juga menggabungkan teknologi dan pengajaran berkualitas tinggi.

Namun juga, memastikan bahwa setiap individu memiliki kesempatan yang adil untuk mencapai hasil terbaik dalam tes TPA para murid.

Lister Method

Tutor Lister memiliki kualifikasi dan pengalaman mengajar yang tinggi. Selain itu, Lister mengembangkan metode belajar khusus yang efektif dan interaktif, yakni Lister Method. Metode ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan literasi dengan penekanan pada meaning-focused instruction.

Selama proses belajar di Lister, tutor akan memberikan penjelasan materi, latihan, dan praktik. Hal ini membantu students lebih cepat paham dan menerapkan materi dalam situasi nyata.

Pilihan Kelas Kursus Persiapan TPA online di Jakarta

Kursus ini terdiri dari beberapa pilihan dan kelas, yakni Private, Semi Private, Semi Private (3-5 orang), dan Group.

Express

  • 16 sesi untuk 2 bulan
  • 90 menit/sesi
  • Pre-Test, Progress Test, Post-Test
  • Progress Report berkala
  • Rekaman kelas
  • Akses Zoom premium
  • e-Certificate

Ultimate Bronze

  • 60 sesi untuk 7 bulan
  • 90 menit/sesi
  • Pre-Test, Progress Test, Post-Test
  • Progress Report berkala
  • Rekaman kelas
  • Akses Zoom premium
  • e-Certificate
  • Bonus Bimbingan Beasiswa/Job Interview

Kursus TPA online di Jakarta tipe Short Course

Harga Rp 1.436.000

  • 6 sesi untuk 1 bulan
  • 90 menit/sesi
  • Pre-Test, Progress Test, dan Post-Test
  • E-certificate
  • Progress Report berkala
  • Akses zoom premium
  • Rekaman kelas (as requested)

Kursus TPA garansi 500+

Harga Rp 5.083.800

  • 20 sesi untuk 3 bulan
  • 90 menit/sesi
  • Pre-Test, Progress Test, dan Post-Test
  • E-certificate
  • Progress Report berkala
  • Akses zoom premium
  • Rekaman kelas (as requested)
  • Garansi Skor TPA 500+

Pilihan paket belajar TPA online ini bisa kamu jadikan referensi atau pilihan utama dalam mengembangkan studi atau karir demi mendapatkan pilihan Universitas atau pekerjaan terbaik.

Paket bergaransi dalam kursus TPA online di Jakarta merupakan opsi yang sangat menarik bagi calon peserta ujian.

Dengan memilih dan membeli palet dari kursus TPA online di Jakarta ini, peserta tidak hanya mendapatkan akses ke materi pelajaran yang komprehensif, tetapi juga jaminan bahwa mereka akan mendapatkan hasil yang maksimal.

Mengenal TPA Bappenas

TPA Bappenas, singkatan dari Tes Potensi Akademik Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, merupakan ujian yang memiliki peran penting dalam seleksi penerimaan di berbagai program studi dan lembaga pendidikan tinggi di Indonesia.

Tes ini dirancang untuk mengukur potensi akademik calon mahasiswa dan menjadi salah satu penentu dalam proses seleksi masuk perguruan tinggi.

TPA Bappenas dikenal dengan tingkat kesulitan yang cukup tinggi, menguji kemampuan verbal, numerik, dan logika calon peserta.

Materi TPA Bappenas

Tes Potensi Akademik Badan Perencanaan Pembangunan Nasional atau TPA Bappenas menguji beberapa kemampuan kognitif dasar calon peserta.

Tes ini terdiri dari tiga subtes utama yang mengukur berbagai aspek kemampuan kognitif, yaitu:

  1. Subtes Verbal: Subtes ini mengukur kemampuan calon peserta dalam memahami, menganalisis, dan menyusun informasi berdasarkan teks bacaan. Tes ini mencakup pemahaman bacaan, sinonim, antonim, analogi kata, dan pemahaman hubungan kata dalam konteks.
  2. Subtes Numerik: Subtes numerik menilai kemampuan calon peserta dalam memahami dan menyelesaikan masalah matematika. Ini mencakup konsep dasar matematika seperti operasi hitung, perbandingan, persentase, pecahan, dan pengukuran.
  3. Subtes Logika: Subtes ini mengukur kemampuan logika, penalaran, dan pemecahan masalah calon peserta. Ini mencakup soal-soal yang memerlukan pemikiran logis, analisis pola, urutan logis, dan kemampuan berpikir kreatif.

Dalam TPA Bappenas, seluruh subtes ini dirancang untuk mengukur kemampuan calon peserta dalam menganalisis dan menyelesaikan masalah secara cepat dan efisien.

Keseluruhan skor TPA digunakan sebagai salah satu faktor dalam penentuan penerimaan calon mahasiswa di berbagai perguruan tinggi dan program studi di Indonesia. Para peserta bisa memilih melakukan TPA BAPPENAS secara online.

Kiat mendapatkan skor TPA online tinggi

TPA adalah ujian yang menguji kemampuan akademik dasar, termasuk pemahaman bahasa, kemampuan matematika, dan logika. 

Untuk mencapai skor TPA yang tinggi, diperlukan persiapan yang matang dan kiat-kiat yang efektif. Berikut, kiat mendapatkan skor TPA online tinggi. 

Pahami jenis soal TPA online

Mengenali format ujian pada TPA online adalah langkah awal yang penting dalam mempersiapkan diri dengan baik untuk ujian tersebut. 

Misalnya dengan memahami jenis TPA, seperti soal verbal. Subtes ini menguji kemampuan Anda dalam pemahaman teks tertulis. 

Biasanya, kamu akan diminta untuk membaca sebuah paragraf atau teks pendek, kemudian menjawab pertanyaan yang berkaitan dengan isi teks tersebut. 

Soal dalam subtes ini mencakup pemahaman bacaan, sinonim, antonim, analogi kata, dan pemahaman hubungan kata dalam konteks. 

Pastikan kamu memahami berbagai jenis soal yang mungkin muncul dalam subtes ini.

Praktik secara rutin

Praktek yang konsisten akan membantumu dalam meningkatkan kecepatan dalam menjawab soal. 

Ini sangat penting karena waktu yang tersedia dalam ujian TPA terbatas. 

Dengan latihan yang cukup, kamu akan dapat menjawab lebih banyak soal dalam waktu yang ditentukan.

Selain itu, dengan praktek rutin, kamu dapat mengembangkan strategi yang paling efektif untuk menjawab jenis soal tertentu. 

Coba berbagai pendekatan dan menentukan mana yang paling cocok.

Kursus Persiapan TPA, Wujudkan Impian Studi Bersama Lister

Saatnya meraih skor TPA yang tinggi dengan persiapan yang matang. Daftarkan dirimu di Kursus Persiapan TPA di Lister.

Selain itu kamu juga bisa ikuti Instagram Lister, untuk mengetahui promo menarik informasi belajar bahasa asing lainnya.

Di Lister kamu dapat memilih jumlah kelas sendiri, bahkan tutor dan kelas pengganti. Selain itu, dapatkan Garansi Skor untuk kelas tertentu.

Lister juga menyediakan program bahasa asing khusus korporasi dan instansi dengan berbagai penawaran kelas dan biaya sesuai pengajaran dan fasilitas yang diberikan. Kelas English for Company bisa menjadi salah satu pilihannya.

Gunakan kode promo BLOGLISTER10 untuk mendapatkan diskon 10 persen, minimal pembelian kelas seharga satu jutaan (maksimal diskon Rp500 ribu). Hubungi WhatsApp untuk pendaftaran sekarang!

Share:

Brigitta Winasis
Brigitta Winasis
A lifetime learner, a magical world wanderer through books and stories. Writing for professional purposes and personal interests.

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

kelas bahasa inggris di solo

Kelas Bahasa Inggris di Solo, Bebas Atur Jadwal

Belajar bahasa Inggris online untuk anak 3-6 tahun dan remaja 10-14 tahun, bisa diikuti. Lembaga kelas bahasa Inggris di Solo, Lister bisa kamu jadikan pilihan utama dalam mengembangkan bahasa si buah hati.

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo 30% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.