fbpx
Kursus Bahasa Inggris
Kursus TPA Bappenas

Kursus TPA Bappenas – Mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan studi dalam program Master of Business Administration (MBA) di ITB adalah mimpi yang tidak pernah dipikirkan oleh Teguh Junanto. Teguh, sapaan akrabnya, merupakan salah satu alumni dari program kursus TPA Bappenas dari Lister.

Teguh bekerja di Krakatau Tirta Industri yang merupakan salah satu anak perusahaan dari Grup Krakatau Steel. Setelah melewati beberapa proses seleksi, Teguh terpilih menjadi salah satu karyawan yang mendapatkan beasiswa untuk meneruskan pendidikannya di Master of Business Administration (MBA) di Institut Teknologi Bandung (ITB).

Sibuk Kerja, Teguh Memilih Ikut Kursus 

Demi mempersiapkan tes seleksi program MBA di ITB, Teguh memilih mengambil kursus TPA Bappenas di Lister. Alasannya, Teguh harus tetap fokus bekerja di kantor yang memiliki jadwal padat dan sangat sibuk.

Akan tetapi, Teguh sadar bahwa dirinya harus mempersiapkan tes seleksi MBA. Tes tersebut terdiri dari dua bagian, yaitu TOEFL dan TPA Bappenas. Teguh sudah cukup memiliki basic dalam bahasa Inggris, sehingga ia lebih memprioritaskan belajar materi TPA Bappenas. 

Awalnya, Teguh browsing dan menemukan Lister sebagai platform bahasa asing yang menyediakan kursus intensif persiapan TPA Bappenas. Menurutnya, tampilan website Lister menarik dengan adanya profil tutor dan kelas yang sangat variatif. 

Hal ini yang membuat Teguh tanpa pikir panjang menghubungi admin Lister via WhatsApp. Ia banyak bertanya mengenai program kursus TPA Bappenas yang relevan dengan kebutuhannya, yaitu untuk mendaftar di program magister. 

Yang membuat Teguh terkesan adalah respon admin Lister yang sangat cepat dan membantu mengarahkannya dalam memilih kelas sesuai kebutuhannya. Setelah yakin, Teguh mendaftar di kelas Group untuk 20 kali pertemuan.

Tutor yang Sabar dan Runtut dalam Menjelaskan 

Teguh menceritakan bahwa Tutor Fitri yang mengajar kursus TPA Bappenas mampu menjelaskan setiap materi dengan sabar. Mengingat kursus ini dilakukan secara online dan terkadang para students tidak kondusif, Tutor Fitri tetap mampu mengajar secara baik. 

Selain itu, menurut Teguh, Tutor Fitri juga mengajarkan setiap materi TPA Bappenas secara runtut dan sangat jelas. Cara mengajar Tutor Fitri membuat seluruh students cepat paham tentang soal-soal TPA Bappenas, mulai dari yang sederhana sampai kompleks. 

Hal ini yang membuat Teguh jadi mudah memahami setiap materi yang ada di modul. Soal-soal yang menurutnya dulu sulit, sekarang dapat dipahami melalui cara-cara yang dijelaskan oleh Tutor Fitri.

“Yang spesial dari Lister itu cukup banyak pilihan paket yang dapat disesuaikan dengan kita. Sepertinya di tempat lain tidak seperti itu. Penyajian infrastruktur (menggunakan) Zoom-nya bagus. Tutornya punya pengalaman dan bagus dalam mengajar,” ujar Teguh. 

Teguh sangat mengapresiasi modul atau bahan ajar yang digunakan Tutor Fitri. Menurut pendapatnya, bahan ajar tersebut sangat komprehensif dan mencakup berbagai materi yang ada pada TPA Bappenas sesungguhnya.

Selain itu, Teguh sangat terbantu akan rekaman Zoom yang oleh Tutor Fitri segera dibagikan kepada para students. Menurutnya, hal ini merupakan salah satu kelebihan Lister yang menerapkan proses pembelajaran secara online

Menjelang Tes, Teguh Mengambil Kelas Private

Kelas Group dengan 20 kali pertemuan yang diambil Teguh secara signifikan memberikan banyak insight. Akan tetapi, TPA Bappenas untuk seleksi program MBA di ITB dilaksanakan di pertengahan kursus yang sedang berjalan.

Untuk lebih mempersiapkan secara matang, Teguh mengambil lagi kelas Private dengan dua kali pertemuan. Kursus ini dibawakan Tutor Ikhsan yang lebih fokus pada materi-materi TPA Bappenas yang menjadi titik lemah Teguh. 

Misalnya, materi mengenai bilangan kelipatan yang sering menghambat Teguh dalam mengerjakan secara cepat dan tepat. Walaupun begitu, Tutor Ikhsan mampu memberikan cara efektif mengerjakan soal-soal tersebut secara cermat.

Menurut Teguh, cara-cara yang diajarkan oleh Tutor Fitri dan Tutor Ikhsan sangat membantu dirinya ketika mengerjakan tes. Akhirnya Teguh berhasil mendapatkan skor 555 dan lolos dalam seleksi MBA di ITB.

Skor ini relatif sangat tinggi dan tidak diperkirakan akan didapatkan oleh Teguh. Pasalnya skor minimum TPA Bappenas pada program MBA di ITB adalah 475. Teguh merasa sangat puas akan nilai tersebut, karena telah mengantarkannya lolos dalam seleksi program MBA di ITB.

Kursus TPA Bappenas, Gapai Kampus Impianmu Bersama Lister

Kamu ingin melanjutkan studi magister di kampus-kampus terbaik di Indonesia? Jika ya, maka kamu harus mendapatkan skor TPA Bappenas yang tinggi. Untuk itu, persiapkan dirimu dengan mengikuti Kursus TPA Bappenas di Lister.

Selain itu kamu juga bisa ikuti Instagram Lister, untuk mengetahui promo menarik informasi belajar bahasa asing lainnya.

Di Lister kamu dapat memilih jumlah kelas sendiri, bahkan tutor dan kelas pengganti. Selain itu, dapatkan Garansi Skor untuk kelas tertentu.

Gunakan kode promo BLOGLISTER10 untuk mendapatkan diskon 10 persen, minimal pembelian kelas seharga satu jutaan (maksimal diskon Rp500 ribu). Hubungi WhatsApp untuk pendaftaran sekarang!

Need Help?