fbpx
Kursus Bahasa Inggris
Kursus TPA Bappenas

Kursus TPA Bappenas – Masuk di Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) merupakan salah satu mimpi Putu Savitri Puspa Devi. Puspa, sapaan akrabnya, merupakan alumni Lister yang berhasil lolos seleksi mandiri ITS setelah mengikuti kursus TPA Bappenas.

Puspa harus berjuang untuk masuk di ITS melalui seleksi mandiri dengan mengalahkan ratusan, bahkan ribuan kandidat lain dari seluruh Indonesia. Berkat kegigihan dan persiapan yang baik, Puspa berhasil diterima di jurusan Teknik Sistem Perkapalan di ITS di tahun 2022 ini.

Dua Minggu Jelang Tes, Puspa Ikuti Kursus TPA Bappenas

Awal perjumpaan Puspa dengan Lister adalah ketika dirinya melakukan riset mengenai tes seleksi mandiri ITS. Dalam hal ini, ITS menyelenggarakan Tes Kemampuan Akademik (TKA) sebagai proses seleksi penerimaan mahasiswa baru di jalur mandiri.

Puspa menyadari bahwa TKA cukup mirip dengan Tes Potensial Akademik (TPA) Bappenas secara substansi dan materi. Sebelum itu, memang TPA Bappenas umumnya digunakan sebagai syarat masuk ke dalam perguruan tinggi atau institusi di Indonesia.

Puspa pun segera mencari tempat kursus TPA Bappenas yang memiliki tutor berkualitas, profesional, dan tentunya kredibel. Setelah melakukan browsing melalui internet, akhirnya Puspa menemukan Lister sebagai platform pendidikan yang membuka kursus TPA Bappenas.

Setelah mengetahui hal tersebut, Puspa mulai membandingkan dengan kursus-kursus lain. Misalnya, membandingkan dari segi biaya atau harga kursus, kelengkapan materi, dan testimoni dari students yang belajar TPA Bappenas di Lister.

Selain itu, Puspa juga banyak bertanya dengan Admin Lister melalui WhatsApp mengenai berbagai hal dalam kursus TPA Bappenas. Akhirnya, sekitar dua minggu sebelum tes dilangsungkan, Puspa mendaftar di Lister untuk mempersiapkan diri dalam seleksi mandiri di ITS tahun 2022 ini.

Tutor Nadia Sangat Sabar dan Perhatian

Puspa merasa senang ketika mengikuti kursus TPA Bappenas dengan kelas Private yang diajar oleh Tutor Nadia. Menurutnya, materi yang dimiliki Lister sangat lengkap dan mencakup berbagai sub-materi dalam TPA Bappenas. Contohnya soal numerik, silogisme, verbal, dan lain sebagainya.

Tutor Nadia mampu mengajar dengan sangat jelas dan komprehensif. Menurut Puspa, Tutor Nadia sangat sabar dalam mengajar. Bahkan, sang tutor mengajar dengan runut, pelan, dan sabar ketika Puspa belum memahami materi.

Menurutnya, cukup banyak tutor di kursus lain yang kurang sabar. Biasanya, tutor akan mengajar suatu materi dengan cepat dan cenderung tidak mempedulikan pemahaman students terhadap materi yang diajarkan.

Selain itu, Tutor Nadia memiliki gaya pembelajaran yang interaktif dan peduli kepada Puspa. Jadi, ketika Puspa belum memahami suatu materi, Tutor Nadia akan langsung mengajarkan materi tersebut sampai Puspa paham.

“Tutor Nadia itu benar-benar sabar dan peduli sama aku. Misalnya, kan ada yang guru itu mengajarnya terlalu cepat begitu. Kalau begitu murid jadi susah paham dan tidak bisa mengikuti secara baik. Nah, kalau Kak Nadia  itu peduli sama aku,” ujar Puspa.

Dalam setiap pengajarannya, Tutor Nadia selalu bertanya kepada Puspa terkait pemahamannya mengenai materi tersebut. Hal ini memudahkan Puspa lebih memahami setiap materi TPA Bappenas yang cukup kompleks dan banyak.

Hal ini yang membuat Puspa mengaku sangat nyaman belajar di Lister. Tutor Nadia sangat responsif, interaktif, dan sangat sabar dalam mengajar setiap materi. Ditambah lagi, materi pembelajaran super lengkap dan soal-soal latihan membantu Puspa memahami setiap materi TPA Bappenas.

Lolos Seleksi Mandiri ITS 

Satu hari sebelum TKA pada seleksi mandiri di ITS, Puspa belajar secara intensif dengan Tutor Nadia. Dirinya mengaku mendapatkan banyak tips dan trik serta review yang mendalam dari setiap materi di TPA Bappenas.

Tutor Nadia memberikan soal-soal yang relevan dalam TPA Bappenas yang diprediksikan akan keluar dalam TKA di ITS. Dengan persiapan yang matang, Puspa sangat terbantu dan lebih tenang ketika menghadapi TKA.

Dengan kerja keras dan usaha yang dilakukannya selama berminggu-minggu, akhirnya Puspa dinyatakan lolos seleksi mandiri di ITS tahun 2022. Materi dan pembelajaran yang dilakukan oleh Tutor Nadia mampu membawanya sampai pada tujuan, yaitu menjadi mahasiswa di ITS.

Puspa merasa sangat puas mengikut kursus TPA Bappenas di Lister. Menurutnya Lister memiliki tutor yang profesional dan sangat peduli dengan Puspa. Selain itu, dari sisi materi dan silabus pembelajaran juga sangat lengkap.

Kursus TPA Bappenas, Wujudkan Kampus Impianmu Bersama Lister

Ingin seperti Puspa yang berhasil lolos seleksi mandiri di ITS? Jika ya, maka kamu harus mendapatkan skor TPA Bappenas yang tinggi. Untuk itu, persiapkan dirimu dengan mengikuti Kursus TPA Bappenas di Lister.

Selain itu kamu juga bisa ikuti Instagram Lister, untuk mengetahui promo menarik informasi belajar bahasa asing lainnya.

Di Lister kamu dapat memilih jumlah kelas sendiri, bahkan tutor dan kelas pengganti. Selain itu, dapatkan Garansi Skor untuk kelas tertentu.

Gunakan kode promo BLOGLISTER10 untuk mendapatkan diskon 10 persen, minimal pembelian kelas seharga satu jutaan (maksimal diskon Rp500 ribu). Hubungi WhatsApp untuk pendaftaran sekarang!

Need Help?