Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

SSUP, Istilah Bahasa Inggris a la Generasi Milenial

SSUP

Kamu generasi milenial yang peka dengan tren terkini? Pernah dengar istilah SSUP?

SSUP termasuk ke dalam istilah slang dalam bahasa Inggris lho. Kalau kamu sedang ingin mendalami bahasa Inggris, pengetahuan slang ini sangat penting untuk dikuasai. Sebab, dalam berkomunikasi dengan orang asing nantinya penggunaan slang akan menambah kesan fasih dan mudah diterima.

Slang dibuat oleh sebagian pengguna bahasa yang kemudian dipopulerkan oleh yang lainnya. Sebagai salah satu bentuk bahasa informal atau tidak baku; penggunaan slang dianggap kurang tepat dalam urusan bisnis atau lingkup ilmiah. Sehingga slang cocok diucapkan untuk percakapan casual.

Generasi milenial sering menggunakan singkatan-singkatan, terutama dalam bahasa Inggris. Lalu, apa makna sebenarnya dari slang SSUP?

Baca juga: Slang Bahasa Inggris yang Wajib Kamu Tahu

Pembahasan Makna “SSUP”

Slang adalah istilah/bahasa gaul dalam bahasa Inggris. Slang digunakan orang untuk berkomunikasi dengan teman sebaya atau digunakan pada lirik lagu bahasa Inggris.

Arti dari istilah ssup adalah “hai”. Istilah ssup biasanya digunakan untuk menyapa orang lain secara informal. Untuk merespon ssup kamu bisa menjawab dengan nothing much/pretty cool!

Ssup adalah singkatan dari What’s up?/ What is up? yang artinya “apa kabar?”

Terkadang kata tersebut juga dapat diartikan dengan “ada masalah apa?”

Contoh Kalimat Menggunakan “SSUP”

  1. Ssup Sist = (Hai, apa kabar nih?)
  2. Yo, ssup with that woman? ( Eh, ada masalah apa sih sama perempuan itu?)
  • sup : what’s up?

Sorry just woke up. Sup man? = Sorry, I just woke up. What’s up, man?
(Maaf aku baru bangun. Ada apa, bro?)

Itulah ulasan mengenai slang “SSUP”, istilah bahasa Inggris a la generasi milenial yang perlu kamu ketahui. Tertarik mendalami slang bahasa Inggris dan istilah lainnya? Segera gabung di Kursus Bahasa Inggris Lister!