Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Tes Bahasa Inggris Online, Apa Alasan dan Manfaatnya?

Tes bahasa Inggris online

Ingin belajar atau bekerja di English Speaking Country?

Kamu perlu mengikuti Tes Bahasa Inggris, yang diwajibkan universitas, departemen imigrasi, badan profesional, dan pemberi kerja. Namun, di era digital seperti sekarang, kamu bisa mengikuti Tes Bahasa Inggris Online.

blogpost inggris beasiswa

Tapi, selain dari persyaratan formal, ada banyak alasan lain mengapa mengikuti tes bahasa Inggris berdampak baik untuk kamu. Hal ini untuk mengembangkan kehidupan personal dan profesional yang jauh lebih maju.

Baca juga: Placement Test Bahasa Inggris Gratis

Mengapa Perlu Tes Bahasa Inggris?

  • Meningkatkan motivasi belajar bahasa Inggris
  • Melatih semua kemampuan bahasa Inggris sehingga lebih terasah (Reading, Speaking, Writing, Listening)
  • Lebih mudah bersaing di dunia akademis dengan bekal kemampuan bahasa Inggris yang baik
  • Memperbaiki cara atau metode belajar bahasa Inggris

Apa Saja Manfaat Tes Bahasa Inggris?

Manfaat dari tes bahasa Inggris seperti TOEFL, IELTS, ataupun TOEIC dalam kehidupan personal dan profesional seseorang tentu sangat banyak. Contohnya, saat kamu lulus dan mendapat gelar sarjana lalu ingin mencari pekerjaan yang bonafit, dengan memiliki sertifikat kemampuan bahasa Inggris tentunya CV yang kamu susun akan jauh lebih stand out dari yang lain.

Selain itu, jika ingin mendaftar beasiswa dalam negeri/luar negeri, persyaratan tes TOEFL, IELTS, dan TOEIC, pasti salah satunya dibutuhkan. Terlebih terdapat minimal skor yang mesti kamu peroleh.

Bahkan jika kamu suka mengajar bahasa Inggris, dengan berbekal kemampuan bahasa Inggris dari hasil IELTS/TOEFL, peluang menambah penghasilan dengan menjadi tutor sangat terbuka lho.

Sebut saja, salah satu tutor bahasa Inggris di Lister mengajar IELTS dengan latar belakang jurusan non-bahasa Inggris. Namun, ia mampu menjadi tutor yang berprestasi dan mengantarkan kesuksesan untuk peserta kelasnya!