Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Sederet Brand dan Website Fashion Indonesia, Tak Kalah Saing

website fashion indonesia

Kamu ingin mengembangkan bisnis agar bisa bersaing di kancah dunia? Tentu kamu harus mempersiapkan diri dengan mempelajari bahasa asing. Kamu disarankan mengambil kelas bahasa asing di Lister for Company.

Seperti diketahui, industri fashion Tanah Air tengah berkembang pesat. Banyak brand fashion Indonesia yang mendunia. Tak hanya itu, designer fashion Indonesia mampu menunjukkan kemampuannya.

Seiring dengan banyaknya majalah fashion Indonesia yang tenggelam, website fashion Indonesia mulai berkembang.

Seperti apa perkembangan brand fashion Indonesia saat ini yang berhasil mendunia?

Brand Fashion Indonesia yang Mendunia

Rupanya tidak sedikit brand fashion Indonesia yang berhasil mendunia. Apa saja brand tersebut? Berikut ulasannya.

1. Erigo

Saat berdiri pada 2010, awalnya Erigo menjual pakaian batik kasual. Sang founder Muhammad Sadad lalu berinovasi dengan menjual pakaian berkonsep street style yang unisex pada 2013.

Brand tersebut semakin dikenal dunia internasional setelah mengadakan pemotretan di Singapura dan Jepang. Iklan Erigo bahkan ditampilkan di Times Square New York pada 2021.

2. Major Minor

Brand ini mengusung tema minimalis. Ia menggunakan twisted cutting.

Brand yang didirikan Ari dan Sari Seputra pernah unjuk hasil desainnya di Paris Fashion Week dan Rakuten Fashion Week Tokyo.

3. Matoa

Brand jam tangan lokal Matoa berhasil melebarkan sayap di kancah global. Brand ini mengusung konsep jam tangan kayu yang ramah lingkungan. Produksi Matoa kini sudah dipasarkan di Malaysia, China, Singapura, hingga sejumlah negara di Eropa.

4. CAST Eyewear

Founder CAST Eyewear, Fahrani, ingin memproduksi kacamata dengan desain yang eksentrik.

Hasilnya? CAST Eyewear berhasil dilirik berbagai selebriti dunia seperti Rihanna dan Lady Gaga. Pemasarannya pun sudah mencapai Amerika Serikat dan Eropa.

Website Fashion Indonesia

Situs e-Commerce fashion di Indonesia tengah berkembang pesat. Apa saja website yang menjadi kiblat fashion Indonesia?

1. Zalora

Zalora adalah salah satu situs e-Commerce fashion yang terkenal di Asia. Situs ini menawarkan berbagai jenis produk fashion untuk pria, wanita, dan anak-anak.

Zalora juga menawarkan koleksi dari desainer lokal Indonesia dengan harga kompetitif dibandingkan gerai retail.

2. VIP Plaza

Keunggulan VIP Plaza di antara e-Commerce fashion lainnya adalah adanya flash sale besar-besaran yang menguntungkan konsumen. Flash sale tersebut menawarkan diskon hingga 80 persen setiap harinya untuk barang tertentu.

3. Berrybenka

Situs ini menyediakan produk fashion untuk wanita dan pria. Berrybenka lebih banyak bermitra dengan produsen lokal dan independen daripada brand terkenal. Maka dari itu, Berrybenka memiliki katalog yang unik dibandingkan kompetitornya.

4. Maskoolin

Maskoolin menargetkan konsumen yang lebih spesifik, yakni laki-laki. Situs ini menyediakan berbagai kebutuhan fashion laki-laki. Mulai dari kemeja, kaus, sepatu, jam tangan, dan topi.

Maskoolin memiliki tagline “Asisten Belanja Pria”. Ia menyediakan produk dari brand lokal dan internasional.

5. HijUp

HijUp didirikan sejak 2011. Situs ini menyediakan kebutuhan fashion muslimah. Selain produk fashion, situs ini juga menjual produk seperti buku, majalah, dan DVD bernuansa Islami.