Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Princess Leonor, Pewaris Takhta Spanyol yang Ahli 8 Bahasa

princess leonor

Kursus Bahasa Spanyol – Masih muda, cantik, dan bertalenta. Ialah Princess Leonor, seorang putri kerajaan Spanyol yang merupakan pewaris takhta termuda di masa modern saat ini.

Princess Leonor memiliki kemahiran dalam 8 bahasa yang membuatnya banyak mendapat sorotan. Siapakah Princess Leonor?

Profil Princess Leonor

Princess Leonor memiliki nama lengkap Leonor de Todos los Santos de Borbón y Ortiz. Ia adalah putri dari Raja Felipe VI dan Ratu Letizia di kerajaan Spanyol. Ia lahir di Madrid pada 31 Oktober 2005.

Sang putri lahir di rumah sakit Ruber International, kemudian dibaptis secara Katolik di Zarzuela Palace pada 14 Januari 2006. Ia memiliki banyak gelar, antara lain Princess of Asturias, Countess of Cervera, Duchess of Montblanc, Lady of Balaguer, Princess of Viana, dan Princess of Girona.

Princess Leonor dipersiapkan menjadi pewaris takhta sebagai anak sulung dari dua bersaudara di keluarga kerajaan Spanyol. Ia memiliki seorang adik perempuan, Sofia, yang diberi gelar Infanta (putri dari keluarga kerajaan).

Princess Leonor dan Infanta Sofia sangat mirip, hingga tak jarang yang menyebut mereka kembar.

6 Fakta Princess Leonor, Seorang Polyglot

princess leonor

Memiliki titel sebagai putri kerajaan, wajar jika Leonor memiliki kemampuan berbicara dengan berbagai bahasa. Keterampilan ini membantunya dalam berbagai tugas kenegaraan.

1. Mahir berbicara dalam 8 bahasa asing.

Princess Leonor mahir dalam delapan bahasa, yaitu bahasa Spanyol, bahasa Inggris, bahasa Katalan, bahasa Galisia, bahasa Basque, bahasa Prancis, sedikit bahasa Arab, dan bahasa Mandarin.

Keterampilan sang putri membuatnya dapat disebut sebagai polyglot. Apakah polyglot itu? Kamu bisa membacanya dalam artikel Polyglot adalah si Jago Bahasa, ini Mitos Vs Faktanya.

2. Memberikan pidato dalam bahasa Spanyol, Katalan, dan Inggris pada FDPGI Awards 2022.

Princess Leonor menyampaikan pidato apresiasi terhadap para awardee di pertemuan terbuka FDPGI Awards 2022. Pidato tersebut disampaikan sang putri dalam berbagai bahasa, yakni Spanyol, Katalan, dan Inggris.

3. Memberikan pidato berbahasa Spanyol, Katalan, Arab, dan Inggris di Princess of Girona Awards 2022.

Ia mendapatkan banyak pujian setelah menyampaikan pidato di hadapan penerima award. Dalam pidato acara Princess of Girona Awards 2022 tersebut, Princess Leonor menggunakan tiga bahasa yang berbeda, seperti yang dikutip dari Royal Family News.

4. Aktif menggunakan bahasa Inggris sejak di bangku sekolah.

Princess Leonor mengenal bahasa Inggris sejak bersekolah di Santa María de los Rosales yang metode pengajarannya menggunakan bahasa Inggris.

5. Belajar bahasa asing lainnya sejak kelas 5 SD (primary education).

Princess Leonor mendapat pelajaran bahasa Prancis, Jerman, dan Mandarin dari kelas 5 di primary education hingga saat menjalani program International Baccalaureate.

6. Menerima pelatihan bahasa co-official Spanyol sejak kecil.

Calon pewaris takhta ini sudah mendapat pelatihan bahasa resmi yang ada di Spanyol, yakni bahasa Katalan, Basque, dan Galisian. Sang raja sekaligus ayahnya, Felipe VI, memiliki visi bahwa Spanyol adalah diverse and plural nation, yang dicerminkan salah satunya dengan kepiawaian berbagai bahasa. Hal ini tampak dari pelajaran bahasa yang wajib diikuti kedua putri raja, Leonor dan Sofia.

Ikut Kursus Bahasa Spanyol, Jadilah Polyglot

Jika ingin mahir berbahasa asing, maka yang perlu dilakukan adalah latihan dan belajar rutin dengan tutor terbaik. Persiapkan dirimu dengan mengikuti Kursus Bahasa Spanyol di Lister.

Ikuti pengalaman seru sesama student di Discord Lister Group Community.

Kamu dapat memilih jumlah kelas sendiri, bahkan tutor dan kelas pengganti. Selain itu, dapatkan Garansi Skor untuk kelas tertentu.

Gunakan kode promo BLOGLISTER10 untuk mendapatkan diskon 10 persen, minimal pembelian kelas seharga satu jutaan (maksimal diskon Rp500 ribu). Daftar sekarang!