7 Contoh Penggunaan Stay Safe, Kamu Wajib Cek Di Sini!

stay safe

Kursus Bahasa Inggris untuk Anak – Istilah stay safe pastinya sudah tidak familiar di telinga kamu bukan? Terlebih lagi ucapan tersebut sering diucapkan saat pandemi Covid-19 yang menyerang dunia 2 tahun kemarin.

Bahkan banyak orang menggunakan ungkapan tersebut ke media sosial untuk teman, keluarga ataupun kenalan. 

Stay safe artinya mungkin masih belum dikenali oleh banyak orang terutama buat masyarakat awam. Kendati memang kata tersebut sudah banyak digunakan oleh masyarakat, tetapi kalau kamu tidak cukup aktif di sosial media tentu masih sangat asing dan tidak begitu memahami. 

Secara harfiah stay safe artinya adalah tetap aman dan kendati demikian arti tersebut mungkin cukup fleksibel digunakan untuk berbagai kesempatan.

Keberadaan dari ucapan tersebut biasa digunakan sebagai penyemangat atau pengingat bagi orang-orang supaya dapat menjaga diri. 

Arti Stay Safe yang Sebenarnya 

Stay safe artinya memang perlu dipahami oleh semua orang termasuk juga kamu. Pastinya kamu juga sudah tahu bahwa kata tersebut berasal dari bahasa inggris, dimana stay mempunyai makna tinggal atau menetap, sedangkan safe adalah aman atau selamat. 

Nah dari gabungan kedua kata itulah, kamu pasti sudah memahami bahkan arti dari stay safe tersebut adalah tetap aman bukan.

Dalam bahasa Indonesia, kata tersebut juga dapat dipadankan dengan ungkapan tetaplah aman, berhati-hati, terlindungi hingga jaga diri. 

Biasanya ucapan stay safe juga akan dibarengi dengan kata lainnya seperti ucapan stay safe and healthy kepada orang-orang tersayang.

Tidak sampai disitu saja, dengan kamu mengucapkan kalimat itulah juga bisa menunjukkan perhatian sekaligus keperdulian terhadap keselamatan dari orang lain. 

Bahkan keberadaan dari stay safe and healthy everyone juga dapat dipahami sebagai doa sehingga orang lain dapat terhindar dan terlindungi dari bahaya.

Di samping itu juga dapat menjadi ucapan paling tepat ketika seseorang sedang terkena musibah. 

Contoh penggunaan stay safe and healthy untuk caption bahasa Inggris,

  • The key to happiness is staying safe and healthy.
  • Prioritize your well-being: stay safe and healthy.
  • Don’t forget to stay safe and healthy out there!
  • Sending you wishes for a safe and healthy day.
  • Remember, it’s important to stay safe and healthy.

Contoh penggunaan kalimat arti stay safe and healthy untuk caption bahasa Inggris,

  • Kunci kebahagiaan adalah tetap aman dan sehat.
  • Prioritaskan kesejahteraanmu, jadi tetap aman dan sehat.
  • Jangan lupa untuk tetap aman dan sehat di luar sana!
  • Mengirimkan harapan untuk hari yang aman dan sehat.
  • Ingat, penting untuk tetap aman dan sehat.

Contoh Kalimat Penggunaan Stay Safe

Sudah paham bukan artinya dari stay safe di atas, maka berikutnya juga harus memahami bagaimana contoh kalimat penggunaannya.

Penggunaan dari istilah itulah ternyata dapat menunjukkan rasa kepedulian sekaligus perhatian terhadap kondisi dari orang lain. 

Istilah inilah ternyata juga sudah sangat umum digunakan dalam percakapan sehari-hari baik secara lisan ataupun tulisan.

Jika kamu ingin menunjukkan rasa sayang dan kepedulian terhadap orang-orang tersayang dengan menggunakan istilah stay safe, maka Lister sudah menyiapkan beberapa contoh kalimatnya berikut. 

  1. Stay safe and stay healthy, jangan lupa untuk mengonsumsi makanan sehat untuk memenuhi kebutuhan cairan. Stay healthy artinya adalah menjaga kesehatan. 
  2. Stay safe everyone semoga bisa menghabiskan waktu liburan dengan sebaik mungkin terutama kalau keluar rumah. Stay safe everyone artinya adalah semoga selalu menjaga diri semuanya dan ucapan tersebut bisa digunakan untuk semua orang baik secara langsung ataupun tidak. 
  3. Bagaimana keadaanmu sekarang? Stay safe and stay healthy yang agar bisa sembuh dengan cepat
  4. Stay safe flight, semoga sampai di tempat tujuan dengan selamat dan jangan lupa kabari terlebih dahulu. Stay safe flight artinya adalah tetap aman selama penerbangan dan dapat digunakan untuk memberikan ucapan kepada teman, sodara atau kerabat yang tengah melakukan perjalanan menggunakan pesawat terbang. 
  5. Aku mohon agar selalu stay safe and stay healthy selama pandemi Covid-19 dan pastikan selalu berada di rumah. 
  6. Stay safe and be happy selama berlibur ke luar negeri. 
  7. Jangan lupa agar stay safe dan stay happy selama bekerja. 

Kata Lain Sebagai Pengganti Stay Safe 

Keberadaan dari stay safe sendiri artinya adalah tetap sehat dan mungkin kamu juga pernah mendengar istilah safe healthy bukan?

Safe healty artinya adalah jagalah kesehatan. kedua istilah itulah ternyata juga sering digunakan dalam berbagai kalimat dan bahkan cukup popular selama pandemi Covid-19 kemarin. 

Selain itu, pastinya juga sering mendengar take care and stay safe baik secara langsung ataupun di sosmed.

Take care and stay safe artinya adalah selalu berhati-hati dan tetaplah sehat. Dimana kata tersebut juga sering digunakan untuk bentuk rasa sayang. 

Ternyata juga terdapat sejumlah istilah lainnya yang dapat digunakan untuk mengganti istilah tersebut diantaranya adalah

  • be safe 
  • take care of yourself 
  • be careful 
  • be healthy 
  • be well
  • stay good
  • stay healthy 

Langkah Stay Safe yang Bisa Kamu Lakukan 

Sudah mengetahui bukan arti dari istilah di atas? sekarang kamu juga perlu memahami bagaimana langkah-langkah dalam stay safe tersebut dengan baik. Hal tersebut agar nantinya kamu selalu terlindungi serta terhindar dari berbagai penyakit. 

Berikut ini beberapa langkah yang bisa dilakukan sebagai bentuk menerapkan istilah di atas. 

  1. Selalu Menggunakan Masker 

Ketika kamu akan bepergian ke luar rumah, maka sebaiknya wajib buat menggunakan masker terlebih dahulu.

Namun, kalau kamu merasa tidak enak badan maka sebaiknya harus berada di rumah. Terlebih lagi kalau kamu sedang batuk ataupun pilek maka disarankan selalu bawa masker. 

  1. Selalu Mengonsumsi Air Putih Secara Rutin

Agar tubuhmu tidak sampai kehabisan cairan, maka sebaiknya harus mengonsumsi air putih secara rutin. Untuk orang dewasa, kebutuhan air putih sendiri adalah 2 liter. 

  1. Cukupi Asupan Nutrisi dan Vitamin

Selain mengonsumsi air putih, kamu juga perlu mencukupi asupan nutrisi dan vitamin untuk tubuh. Dengan begitu akan terhindar dari adanya berbagai macam penyakit nantinya. Menjaga kesehatan dan tetap aman memang harus dilakukan oleh setiap orang.

Dan sebagai salah satu bentuk, kamu juga dapat memanfaatkan istilah stay safe sebagai bentuk kepedulian.

Diskon dan Cicilan di Lister 

  • Promo Group Class 50% OFF!
  • Program Cicilan untuk kamu yang mengambil Private Class (minimal 12 pertemuan). Namun cicilan harus dilunasi sebelum pertemuan ke-12, ya.

Kursus Bahasa Inggris dengan Potongan Harga

Kursus Bahasa Inggris untuk Anak di Lister memiliki harga tiap program mulai dari Rp 400 ribu. Kamu bisa pilih kelas yang diinginkan, seperti Private hingga Group dengan jumlah siswa mulai dari 1-20 orang. 

Pilih jumlah kelas sendiri, bahkan tutor dan kelas pengganti. Selain itu, dapatkan Garansi Skor untuk kelas tertentu. 

Gunakan kode promo BLOGLISTER10 untuk mendapatkan diskon 10 persen, minimal pembelian kelas seharga satu jutaan (maksimal diskon Rp500 ribu). Hubungi WhatsApp untuk pendaftaran sekarang!

Foto utama oleh Freepik.

Share:

Alma Erin Mentari
Alma Erin Mentari
Hobi mendalami imajinasi lewat tulisan. Hidup untuk bercerita dari hati melalui kata.

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts