Belajar Duolingo English Test Online, Bekal Studi di Kampus Top Dunia

duolingo english test online

Kursus Persiapan Duolingo English Test – Duolingo adalah sebuah platform pembelajaran bahasa online yang sangat populer di seluruh dunia. Salah satu yang banyak digunakan secara umum adalah Duolingo English Test. 

Selain berbahasa Inggris, aplikasi duolingo juga menawarkan berbagai pilihan bahasa untuk dipelajari, seperti Spanyol, Prancis, hingga bahasa eksotis seperti Esperanto. 

Jika kamu hendak mengambil English Test di aplikasi Duolingo coba lakukan beberapa persiapan dengan tutor terbaik di Lister. 

Apa itu Duolingo English Test Online?

Kamu bisa akses mobile learning bahasa asing yang satu itu melakui duolingo web atau aplikasi duolingo. 

Platform ini menawarkan beragam pelajaran dan latihan yang dirancang untuk meningkatkan keterampilan mendengar, berbicara, membaca, dan menulis dalam bahasa yang dipilih. 

Dengan Duolingo, pengguna dapat memilih dari berbagai bahasa yang ingin dipelajari. Mulai dari bahasa populer seperti Inggris, Spanyol, Prancis, Jepang, Korea hingga bahasa yang lebih eksotis seperti Esperanto atau Klingon. 

Keunggulan Duolingo terletak pada pendekatan pembelajarannya yang berfokus pada game. 

Cara ini bisa  membuat proses belajar bahasa terasa lebih menyenangkan dan mudah diakses oleh berbagai kalangan pengguna.

Duolingo English Test adalah tes kompetensi bahasa Inggris secara online dalam waktu 60 menit. Hasil tesnya telah diakui di 4000 institusi pendidikan.

Sertifikat Duolingo berlaku resmi dalam kurun waktu 2 tahun setelah diterbitkan.

Sedikitnya, ada sekitar 10 kampus top dunia yang menerima sertifikat Duolingo English Test online. Ada kampus Imperial College Inggris, Colombia University, hingga Yale University. 

Selain itu, Duolingo English Test online memiliki soal yang bersifat dinamis dengan bantuan kecerdasan buatan (AI) dalam menentukan tingkat kesulitannya. Maka dari itu, kamu perlu banyak berlatih agar mengetahui berbagai jenis soal yang ada.

Syarat mengikuti Duolingo English Test online

Ada beberapa persyaratan penting yang perlu dipenuhi. 

Dalam penjelasan berikut ini, Lister akan menjelaskan beberapa syarat utama yang harus dipenuhi oleh calon peserta tes sebelum mengikuti Duolingo English Test online

  • Kartu Identitas,
  • Laptop dengan Operating System, Windows dan MacOS,
  • Kamera Depan, 
  • Microfon,
  • Speaker, 
  • Koneksi internet.

Selain beberapa persyaratan tersebut, kamu juga perlu menyiapkan ruangan yang tenang dengan penerangan yang baik. 

Hal ini dirasa sangat penting untuk mengikuti Duolingo English Test online agar sukses. Pemilihan ruangan dan pencahayaan yang tepat dapat meminimalkan gangguan dan memastikan kondisi yang optimal selama tes. 

Struktur Duolingo English Test

Duolingo English Test online menggunakan teknologi terbaru tes kecakapan bahasa Inggris dengan kecerdasan buatan (AI). 

Tes dilaksanakan dengan teknologi adaptif komputer, yang berarti tingkat kesulitan soal disesuaikan dengan setiap peserta tes dan sesi tes.

Struktur Duolingo English Test terbagi menjadi 3 bagian, yakni:

1. Perkenalan dan sosialisasi (5 menit)

  • Memastikan kamera, speaker, dan mikrofon dapat berfungsi dengan baik.
  • Pengiriman foto kartu identitas yang resmi
  • Meninjau peraturan dan persyaratan tes

2. Tes adaptif  (45 menit)

Tes ini akan menilai kemampuan bahasa Inggris melalui rangkaian pertanyaan yang berbeda  dan acak. Tingkat kesulitan soal akan berubah berdasarkan jawaban pertanyaan sebelumnya. 

3. Menulis dan berbicara (10 menit)

Dalam tahap ini peserta tes akan diberikan topik dan diminta untuk merespons dalam jangka waktu tertentu. Selanjutnya, tes berbicara dilakukan selama 1-3 menit dan tes menulis dalam 3-5 menit. 

Berapa biaya Duolingo English Test?

Biaya Duolingo English Test (DET) yang terkini adalah sekitar USD 49 atau sekitar Rp750 ribu tergantung pada kurs pertukaran mata uang saat ini. 

Duolingo English Test online dirasa memiliki biaya yang lebih terjangkau dibandingkan dengan beberapa tes berbahasa Inggris lainnya seperti IELTS. 

Harga ini mungkin dapat berubah dari waktu ke waktu dan dapat bervariasi tergantung pada negara tempat tinggal.

Penting untuk diingat bahwa biaya Duolingo English Test mungkin saja berbeda tergantung pada kebijakan penyelenggara tes dan lokasi. 

Jadi, sebelum mendaftar untuk Duolingo English Test, pastikan untuk memeriksa situs website resmi Duolingo atau menghubungi penyelenggara tes untuk mendapatkan informasi terkini tentang biaya dan metode pembayaran yang diterima.

Persiapan menghadapi Duolingo English Test online

Mempersiapkan diri dengan baik sebelum mengikuti Duolingo English Test (DET) dapat membantu kamu dalam mencapai skor yang diinginkan. 

Seperti, mulailah dengan memahami format Duolingo English Test. Kamu dapat melihat contoh soal dan tampilan tes di situs web resmi Duolingo. Hal ini akan membantumu merasa lebih nyaman saat mengikuti tes.

Jangan biarkan kecemasan menghambatmu. Cobalah untuk tetap tenang dan fokus selama tes. Latihan meditasi atau teknik pernapasan dalam dapat membantu meredakan stres.

Selanjutnya, saat mengikuti Duolingo English Test, sangat penting untuk membaca dan mengikuti instruksi dengan cermat. Salah memahami instruksi dapat memengaruhi hasil tes.

Lakukan latihan secara rutin dengan menggunakan sumber daya resmi Duolingo. 

Platform ini menawarkan latihan yang sesuai dengan format tes DET, yang akan membantumu dalam memahami jenis pertanyaan yang mungkin muncul.

Lister menyediakan kursus persiapan untuk menghadapi tes kemampuan bahasa Inggris yang satu ini. 

Kamu akan berlatih menggunakan bank soal yang mencakup materi Duolingo English Test secara menyeluruh. Bank soal ini bisa kamu dapatkan secara gratis sebagai bagian dari materi pembelajaran yang efektif. 

Kursus Persiapan Duolingo, Raih Skor Terbaik!

Jangan sia-siakan kesempatan mendapatkan skor maksimal! Persiapkan dirimu dengan mengikuti Kursus Persiapan Duolingo di Lister.

Kamu dapat memilih jumlah kelas sendiri, bahkan tutor dan kelas pengganti. Selain itu, dapatkan Garansi Skor untuk kelas tertentu.

Ikuti Instagram Lister, untuk mengetahui promo terbaru dan informasi menarik lainnya.

Lister juga menyediakan program bahasa asing khusus korporasi dan instansi dengan berbagai penawaran kelas dan biaya sesuai pengajaran dan fasilitas yang diberikan. Kelas English for Company bisa menjadi salah satu pilihannya.

Gunakan kode promo BLOGLISTER10 untuk mendapatkan diskon 10 persen, minimal pembelian kelas seharga satu jutaan (maksimal diskon Rp500 ribu). 

Hubungi WhatsApp untuk pendaftaran sekarang!

Foto utama oleh tonodiaz di Freepik.

Share:

Alma Erin Mentari
Alma Erin Mentari
Hobi mendalami imajinasi lewat tulisan. Hidup untuk bercerita dari hati melalui kata.

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts