Pelatihan Excel Bersertifikat untuk Karyawan

pelatihan excel bersertifikat

Kursus Excel Basic to Advance – Software pengolah data atau Excel memang memegang peranan krusial dalam dunia kerja. Untuk itu kemampuan ini perlu dikuasai oleh para karyawan di perusahaan terutama yang banyak bekerja dengan angka. Berikut rekomendasi dari Lister untuk tempat pelatihan Excel bersertifikat untuk karyawan. 

Pelatihan Excel 

Merupakan pelatihan yang dilakukan untuk membantu karyawan mendalami dan menggunakan software pengolah angka, Excel. Pelatihan ini dapat digunakan untuk berbagai tingkat keahlian, baik pemula maupun lanjut. 

Tidak hanya mempelajari secara teoritis, pelatihan Excel ini akan mempelajari dasar rumus atau formula Excel sampai dengan pengolahan data yang kompleks. 

Selanjutnya untuk membuktikan karyawan sudah memiliki kemampuan tingkat tertentu, bisa dilakukan dengan ujian penilaian kemampuan sesuai standar dan dibuktikan dengan sertifikat. 

Pelatihan Excel bersertifikat di Lister 

Pelatihan Excel bersertifikat ini dapat kamu ikuti di kelas Lister. Pelatihan ini dirancang untuk memberikan pendalaman materi lebih lanjut untuk menggunakan software pengolah angka, Excel. 

Kelas dapat diikuti secara online dimana Anda dapat mengatur jadwal dengan mudah dan fleksibel juga memiliki tutor terbaik yang sesuai dengan kriteria pengajar Anda. 

Kelas ini juga tersedia sesi tatap muka langsung atau luring dengan peserta minimal 5 orang (grup). Kelas tatap muka langsung ini membantu interaksi dengan tutor menjadi lebih mudah dan aktif. 

Kelas di Lister juga sangat fleksibel dengan penjadwalan waktu belajar (flexible scheduling) sehingga untuk para karyawan yang memiliki waktu kerja yang padat bisa mengatur jadwal belajar dengan mudah dan menyesuaikan kelonggaran jadwal. 

Belajar kelas excell di Lister dibantu dengan tutor yang profesional untuk tingkat B2B sehingga tutor sudah terbiasa mengajar kelas B2B. 

Kelas ini juga sangat terbuka untuk level kemampuan pemula sampai dengan advance (lanjutan). 

Apa yang akan dipelajari dalam pelatihan Excel bersertifikat

Ada beberapa hal yang dipelajari dalam pelatihan Excel, hal ini juga disesuaikan dengan kebutuhan peserta. Materi pelatihan diantaranya adalah 

1.  Pengetahuan Excel dasar 

2. Formula dan fungsi dalam Excel 

3. Pengolahan data dan angka 

4. Penyajian data 

Di atas adalah beberapa materi yang akan diajarkan dalam pelatihan Excel bersertifikat. Tentunya untuk kebutuhan tentang materi dan apa saja yang perlu didalami Anda bisa berkonsultasi dengan tim customer service di Lister. 

Kapan perlu mengikuti pelatihan Excel bersertifikat? 

Ada beberapa kondisi dimana perusahaan perlu memberikan karyawan pelatihan Excel untuk mendukung kerjanya. Diantaranya adalah 

1. Kemampuan Excel karyawan kurang mumpuni 

Salah satu kondisi dimana karyawan perlu mengikuti pelatihan Excel bersertifikat adalah ketika karyawan memiliki kemampuan Excel yang kurang mumpuni. 

Sehingga untuk mendukung pekerjaan, pelatihan ini sangat diperlukan. Pemahaman karyawan yang kurang dalam penggunaan Excell adalah ketika karyawan bekerja menggunakan software ini dan menghabiskan waktu yang lama juga kesulitan menggunakan rumus dan fungsi juga penyajian data menggunakan Excel. 

2. Jika karyawan membutuhkan pemahaman Excel lebih dalam 

Untuk kebutuhan pekerjaan, terkadang karyawan membutuhkan pemahaman Excel lebih dalam. Apalagi yang banyak bekerja di pengolahan angka dan data seperti keuangan, akuntansi, perencanaan proyek dan lain sebagainya. Untuk memberikan pemahaman lebih dalam dalam mendukung pekerjaan, pemahaman Excel ini sangat diperlukan. 

3. Upgrade skill 

Mengikuti pelatihan Excel bersertifikat untuk membantu karyawan mengupdate/memperbarui ilmu Excel yang paling mutakhir juga menjadi alasan kuat untuk mengikuti pelatihan. 

Memperbarui ilmu Excel penting dilakukan karena seperti yang kita tahu, Microsoft Excel banyak memperbarui sistemnya dari waktu ke waktu yang mempengaruhi formula dan juga sistem penggunaan Excel. 

4. Standarisasi keterampilan 

Perusahaan yang menginginkan karyawan memiliki kemampuan Excel yang terstandarisasi maka bisa memberikan pelatihan Excel bersertifikat. Hal ini untuk memastikan semua karyawan memiliki kemampuan Excel yang bagus untuk menunjang kinerja di perusahaan. 

Daftar kelas pelatihan Excel bersertifikat untuk karyawan di Lister 

Segera daftar kelas pelatihan Excel untuk karyawan di Lister. Belajar lebih menyenangkan dengan flexible scheduling dan pilihan tutor terbaik. Rencanakan belajar online atau tatap muka langsung, pilih mana yang terbaik untuk tim Anda. 

Ikuti instagram Lister untuk mendapatkan informasi terbaru tentang pelatihan dan informasi pendidikan. 

Dapatkan harga promo dengan klaim kode promo BLOGLISTER10 untuk dapatkan potongan kelas seharga 10% untuk minimal pembelian satu jutaan. Daftar kelas sekarang melalui Whatsapp Lister

Share:

Sekar Arum Kinanti
Sekar Arum Kinanti
Do my best now. Full time learner. Focus on writing and digital marketing.

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo 50% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.