Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Pelatihan Bahasa Asing Untuk Industri Penerbangan, Seberapa Penting?

Pelatihan bahasa asing untuk industri penerbangan

Lister for company– Bahasa asing di industri penerbangan sudah semakin dibutuhkan, terlebih banyak penumpang asing yang mengunjungi destinasi tempat wisata di Indonesia. Sehingga kemampuan bahasa asing level dasar sudah semestinya menjadi salah satu skill yang harus terus dikembangkan para awak penerbangan. Namun, selain itu adakah manfaat dan tujuan lain yang akan diraih jika memiliki kemampuan mahir berbahasa asing? Simak artikel ini hingga akhir!

penerbangan bahasa asing, lister

Kenapa Perlu Pelatihan Bahasa Asing Untuk Industri Penerbangan?

Perkembangan yang pesat di dunia penerbangan begitu beragam, sehingga semakin baik pengaruhnya bagi karir seorang staff penerbangan.

Pertumbuhan jumlah penumpang transportasi udara yang semakin tahun semakin besar tentu membutuhkan pelayanan yang maksimal. Staff penerbangan adalah salah satu jenis profesi yang paling banyak dibicarakan setiap pelajar SMA dan sederajat yang menginginkan pekerjaan dengan tingkat gengsi yang tinggi.

Staff penerbangan seringkali dipandang sebagai salah satu pekerjaan yang diinginkan banyak orang.

Adapun tugas utama seorang staff penerbangan adalah menjaga keselamatan dan kenyamanan seluruh penumpang selama dalam perjalanan dari bandara asal ke bandara tujuan. Selain itu mereka harus bekerja sesuai dengan SOP yang ditetapkan perusahaan,

Contohnya: mampu bersikap ramah dan senantiasa tersenyum kepada setiap penumpang. Jika kamu bercita-cita ingin menjadi Staff penerbangan pada suatu maskapai perusahaan yang ternama tentu kamu akan mempersiapkan diri sebaik mungkin. Salah satunya mempersiapkan diri meningkatkan kemampuan bahasa asing dari sekarang!

Tujuan Pelatihan Bahasa Asing Untuk Industri Penerbangan

Jika kamu ingin lolos dalam seleksi rekrutmen Staff penerbangan suatu maskapai perusahaan penerbangan tentu kamu harus memiliki kemampuan yang lebih dibandingkan dengan peserta rekrutmen calon pegawai yang lainnya.

Salah satu kemampuan yang bisa menjadi daya saing dan memperbesar kemungkinan peluang kamu untuk lolos menjadi Staff penerbangan adalah kemampuan berbahasa Inggris. Staff penerbangan tentu akan mendapatkan beragam karakter penumpang dengan beragam budaya.

Tidak jarang pula banyak turis mancanegara yang berkunjung ke Indonesia dan menggunakan penerbangan lokal ke berbagai wilayah di Indonesia. Nah, kemampuan berbahasa Inggris ini sangat berguna ketika berkomunikasi dengan turis mancanegara tersebut.

Jika kamu masih belum memiliki kemampuan berbahasa Inggris dengan baik, kamu bisa rutin mempelajari dan meningkatkan kemampuan berbahasa tersebut. Kamu bisa mendapatkan bekal berbahasa inggris dengan mengikuti pelatihan yang diadakan di sekolah Staff penerbangan.

Manfaat Pelatihan Bahasa Asing Untuk Industri Penerbangan

Berbicara mengenai manfaat pelatihan bahasa asing untuk industri penerbangan tentu saja sangat banyak. Jika kamu adalah seseorang yang bercita-cita menjadi pilot di masa depan, salah satu kemampuan bahasa asing wajib dikuasai.

Hal ini karena, semua manual dan buku pelajaran penerbangan hampir 100% diterbitkan oleh penerbit luar yang menggunakan bahasa Inggris.

Selain itu, umumnya instruktur terbang (Flight Instructor) di beberapa Sekolah Pilot di Indonesia juga merupakan orang-orang asing.

Hal yang tidak kalah penting adalah semua manual dan instrumen pesawat terbang juga tersedia dalam bahasa Inggris dan semua komunikasi dalam dunia penerbangan misalnya berkomunikasi menggunakan ATC-Air Traffic Controller juga menggunakan bahasa inggris, meskipun pilot tersebut terbang dalam penerbangan domestik.