Pelatihan Bahasa Asing Jadi Modal Industri Penerbangan

Pelatihan bahasa asing untuk industri penerbangan

Pelatihan bahasa asing untuk industri penerbangan sudah semakin dibutuhkan, terlebih banyak penumpang asing yang mengunjungi destinasi tempat wisata di Indonesia. Kemampuan bahasa asing level dasar sudah semestinya menjadi salah satu skill yang harus terus dikembangkan para awak penerbangan.

Namun, selain itu adakah manfaat dan tujuan lain yang akan diraih jika memiliki kemampuan mahir berbahasa asing? Simak artikel ini hingga akhir!

Mengapa Perlu Pelatihan Bahasa Asing untuk Industri Penerbangan?

Perkembangan yang pesat di dunia penerbangan begitu beragam, sehingga semakin baik pengaruhnya bagi karier seorang staf penerbangan.

Pertumbuhan jumlah penumpang transportasi udara yang semakin tahun semakin besar tentu membutuhkan pelayanan yang maksimal. Staf penerbangan adalah salah satu jenis profesi yang paling banyak dibicarakan setiap pelajar SMA dan sederajat yang menginginkan pekerjaan dengan tingkat gengsi yang tinggi.

Staf penerbangan seringkali dipandang sebagai salah satu pekerjaan yang diinginkan banyak orang.

Adapun tugas utama seorang staf penerbangan adalah menjaga keselamatan dan kenyamanan seluruh penumpang selama dalam perjalanan dari bandara asal ke bandara tujuan. Selain itu mereka harus bekerja sesuai dengan SOP yang ditetapkan perusahaan.

Contohnya, mampu bersikap ramah dan senantiasa tersenyum kepada setiap penumpang. Jika kamu bercita-cita ingin menjadi staf penerbangan pada suatu maskapai perusahaan yang ternama, tentu kamu akan mempersiapkan diri sebaik mungkin. Salah satunya mempersiapkan diri meningkatkan kemampuan bahasa asing dari sekarang.

penerbangan bahasa asing, lister

Tujuan Pelatihan Bahasa Asing untuk Industri Penerbangan

Jika kamu ingin lolos dalam seleksi rekrutmen staf penerbangan suatu maskapai perusahaan penerbangan tentu kamu harus memiliki kemampuan yang lebih dibandingkan dengan peserta rekrutmen calon pegawai yang lainnya.

Salah satu kemampuan yang bisa menjadi daya saing dan memperbesar kemungkinan peluang kamu untuk lolos menjadi staf penerbangan adalah kemampuan berbahasa Inggris. staf penerbangan tentu akan mendapatkan beragam karakter penumpang dengan beragam budaya.

Tidak jarang pula banyak turis mancanegara yang berkunjung ke Indonesia dan menggunakan penerbangan lokal ke berbagai wilayah di Indonesia. Nah, kemampuan berbahasa Inggris ini sangat berguna ketika berkomunikasi dengan turis mancanegara tersebut.

Jika kamu masih belum memiliki kemampuan berbahasa Inggris dengan baik, kamu bisa rutin mempelajari dan meningkatkan kemampuan berbahasa tersebut. Kamu bisa mendapatkan bekal berbahasa inggris dengan mengikuti pelatihan yang diadakan di sekolah staf penerbangan.

Manfaat Pelatihan Bahasa Asing untuk Industri Penerbangan

Berbicara mengenai manfaat pelatihan bahasa asing untuk industri penerbangan tentu saja sangat banyak. Jika kamu adalah seseorang yang bercita-cita menjadi pilot di masa depan, salah satu kemampuan bahasa asing wajib dikuasai.

Hal ini karena, semua manual dan buku pelajaran penerbangan hampir 100 persen diterbitkan oleh penerbit luar yang menggunakan bahasa Inggris.

Selain itu, tidak sedikit instruktur terbang (flight instructor) di beberapa sekolah pilot di Indonesia juga merupakan orang-orang asing.

Hal yang tidak kalah penting adalah semua manual dan instrumen pesawat terbang juga tersedia dalam bahasa Inggris. Semua komunikasi dalam dunia penerbangan, misalnya berkomunikasi menggunakan ATC-Air Traffic Controller, juga menggunakan bahasa Inggris, meskipun pilot tersebut terbang dalam penerbangan domestik.

Lister for Company: Kariermu Dimulai di Sini

Setiap orang tentu menginginkan prospek karier yang lebih baik untuk masa depannya. Untuk itu, kamu harus terus mengasah kemampuan dan mengembangkan diri. Salah satu caranya adalah dengan mengikuti kelas bahasa asing untuk karyawan di Lister for Company.

Di sini kamu dapat memilih kelas sesuai kebutuhan dan tujuanmu. Setiap tutornya berpengalaman dan bersertifikat, dengan cara mengajar yang seru dan mudah dipahami. Kamu dapat memilih tutor dan jumlah pertemuan sendiri. Daftar sekarang!

Share:

Fatimatuzuhroh
Fatimatuzuhroh
A passionate writer who loves reading self-help books!

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

Kosa Kata Bahasa Korea Sehari-hari

100 Kosa Kata Bahasa Korea Sehari-hari, Lengkap dengan Artinya

Kamu perlu belajar kosa kata bahasa Korea sehari-hari penting untuk berkomunikasi dengan lancar saat berlibur di sana. Mulai dari sapaan hingga ungkapan umum seperti berterima kasih. Sederet kumpulan kata bahasa Korea ini bisa kamu lafalkan dan hafalkan dengan mudah.

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo 45% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.