Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Pelatihan Bahasa Asing Jadi Modal Utama Cross Cultural Training

pelatihan bahasa asing untuk cross cultural training

Setiap orang tentu ingin memiliki karier yang cemerlang, bahkan mencapai kancah internasional. Caranya adalah dengan terus mengembangkan diri, termasuk mempelajari bahasa asing. Untuk itu kamu bisa mengikuti kursus bahasa asing di Lister for Company.

Pelatihan bahasa asing adalah modal utama dalam cross cultural training. Banyak perusahaan multinasional yang mulai menerapkan program cross cultural training.

Mengapa hal ini penting? Simak penjelasannya berikut ini.

Apa itu Pelatihan Bahasa Asing untuk Cross Cultural Training?

Pelatihan bahasa asing merupakan salah satu materi dalam cross cultural training. Materi bahasa yang disampaikan sesuai dengan negara yang dituju dalam training.

Cross cultural training sendiri adalah pelatihan yang diberikan kepada karyawan. Materi pelatihan berkaitan dengan perbedaan di antara negara. Kesadaran akan perbedaan ini akan membantu melancarkan kerja sama bisnis antarnegara.

Cross cultural training penting dalam bisnis yang melibatkan beberapa negara dan kultur sekaligus.

Mengapa Pelatihan Bahasa Asing untuk Cross Cultural Training Penting?

Cross cultural training sangat penting untuk pekerjaan yang melibatkan beberapa negara atau kultur. Training tersebut akan membantu karyawan mempersiapkan perjalanan.

Training ini juga memberikan konteks kepada karyawan terkait apa yang akan membantu memperlancar bisnis di negara atau wilayah kultur tersebut.

Cross cultural training meningkatkan pengetahuan dan kesadaran individual untuk membantu mengambil keputusan terbaik. Bagi perusahaan multinasional, pelatihan ini wajib menjadi salah satu programnya.

Di antara berbagai materi yang diberikan, salah satunya adalah bahasa. Materi tersebut merupakan dasar dalam pembelajaran budaya.

Dengan pengetahuan bahasa yang mendalam, peserta pelatihan akan dapat memahami budaya yang dipelajari secara lebih baik.

Manfaat Pelatihan Bahasa Asing untuk Cross Cultural Training

Apa saja manfaat yang dirasakan peserta cross cultural training setelah mengikuti pelatihan bahasa asing?

Memperluas relasi

Dengan kemampuan bahasa asing yang baik, karyawan dengan mudah menjalin kerja sama yang baik dengan rekan bisnis, terutama dari pihak asing.

Kemampuan berkomunikasi

Kemampuan berkomunikasi yang akan ditumbuhkan antara lain yaitu menangani klien asing, bekerja sama dengan tenaga kerja asing di dalam perusahaan, memfasilitasi negosiasi antarnegara, mengatur dan mengawasi karyawan yang berasal dari kultur yang berbeda.

Memahami perbedaan kultur

Karyawan akan memahami perbedaan kultur yang ada secara lebih baik. Misalnya bagaimana seseorang dari kultur tertentu saat menghadapi perubahan dalam hidupnya. Pengetahuan ini penting jika hendak menggolkan rencana bisnis di negara lain.