Materi Bahasa Inggris Kelas 7 Semester 1, Penggunaan Article

Materi Bahasa Inggris Kelas 7 Semester 1

Kursus Bahasa Inggris untuk AnakMateri bahasa Inggris kelas 7 semester 1 ini bisa kamu pelajari untuk mengevaluasi kemampuan diri menjelang UAS atau Ujian Akhir Semester. 

Pada semester ini, ada banyak materi dasar bahasa Inggris yang bisa digunakan untuk siswa dalam meningkatkan kemampuan. 

Salah satunya seputar pemahaman dasar tata bahasa hingga kosakata sehari-hari. Topik yang ditawarkan juga beragam, ada penggunaan kata article. 

Chapter 1. About Me

Materi bahasa Inggris kelas 7 semester 1 yang pertama ini mengajarkan siswa untuk memberikan salam pembuka dan penutup. 

Selain itu, siswa juga diajak untuk memperkenalkan diri dalam bahasa Inggris dengan percaya diri di depan kelas. 

Pada pelajaran bahasa Inggris kelas 7, diharapkan siswa bisa menggunakan kosakata meliputi, nama, usia, sekolah, alamat rumah, hobi, dan saudara kandung. 

Selain melatih kemampuan berbicara, siswa kelas 7 yang duduk dibangku semester 1 juga diajak untuk melatih kemampuan mendengarkan teman sekelas. 

Hello, my name is Sarah and I’m 13 years old. I attend Oakridge Junior High School in the heart of the bustling city. 

My home is nestled in a cozy neighborhood at 123 Pine Street. I find joy in exploring various hobbies, with reading being my favorite pastime. 

You can often find me immersed in the pages of a captivating novel. Besides that, I’m also passionate about photography and love capturing moments. 

Baca juga: 4 Contoh Teks Deskripsi Bahasa Inggris untuk Dipelajari

materi belajar bahasa inggris

Ilustrasi seorang guru sedang mengajarkan materi bahasa Inggris kelas 7 semester 1 (DOK.PEXELS/Yan Krukau)

Chapter 2. Culinary and Me

Dalam materi bahasa Inggris kelas 7 semester 1 yang berikutnya ini memuat tiga unit. Terdiri dari, 

  • Unit 1. My Favorite Food
  • Unit 2. My Favorite Snack
  • Unit 3. A Secret Recipe

Pada salah satu pelajaran bahasa Inggris kelas 7, mengajarkan murid untuk menggunakan article berupa A dan An. 

Siswa diajak untuk membuat teks deskripsi seputar berbelanja bahan makanan. 

Nantinya, siswa diharuskan untuk menuliskan secara rinci, apa yang bisa dibeli di pasar, jumlah bahan, berat atau volume dari setiap bahan, ukuran, tekstur, hingga rasa dari bahan yang dibeli. 

Tidak lupa untuk bisa membuat teks deskripsi tentang berbelanja di pasar, siswa harus menggunakan kata article dengan baik dan benar. Contoh membuat teks pada materi bahasa Inggris kelas 7 semester 1,

I discovered A-grade apples that gleamed like shiny jewels, and an amazing array of avocados that resembled tiny, green soccer balls. 

I even tried Annona, a mysterious fruit with a sweet surprise inside. The spice corner was a treasure trove with A-grade anise and an assortment of zesty peppers. 

Each stall held a new culinary adventure, and I happily left with a bag of juicy apples and a bunch of creamy avocados.

Chapter 3. Home Sweet Home

Materi bahasa Inggris kelas 7 semester 1 yang terakhir ini terdiri dari tiga unit, seperti

  • Unit 1. My House
  • Unit 2. My House Chores
  • Unit 3. Let’s Clean Up!

Salah satu unit pada materi bahasa Inggris yang satu ini mengajarkan siswa untuk mendeskripsikan sebuah ruangan di rumah atau barang yang ada di salah satu ruang kamar. 

Siswa juga diajarkan dan dilatih untuk mendeskripsikan ruangan atau benda di dalam rumah dengan menggunakan preposition. Di antaranya, in, on, under, next to, behind, behind, in front of, above. 

Diharapkan siswa bisa mengembangkan kata dan kalimat untuk mendeskripsikan ruangan di rumah, benda di ruangan, dan musim bahasa Inggris. 

Pada unit dari materi bahasa Inggris kelas 7 semester 1 yang  terakhir juga mengajak siswa untuk bisa menggunakan conjunction seperti, first, second, next, then, etc.

My cozy bedroom is a magical place filled with warmth and joy. The bed is against the wall, and a fluffy rug lies beneath my feet. 

On the left, there’s a bookshelf brimming with colorful stories. A big window brings in sunlight, allowing me to watch birds outside. 

Above my desk, there’s a poster of my favorite cartoon characters. I have a soft chair for reading, and my toys are neatly arranged on the shelf. 

With a lamp beside my bed and curtains that dance with the wind, my room is a haven for dreams and adventures.

Baca juga: 5 Contoh Teks Bahasa Inggris untuk Belajar Speaking

Kuasai Materi Bahasa Inggris Kelas 7 Semester 1 via Kursus Bahasa

Kursus Bahasa Inggris untuk Anak di Lister memiliki harga tiap program mulai dari Rp 400 ribu. Kamu bisa pilih kelas yang diinginkan, seperti Private hingga Group dengan jumlah siswa mulai dari 1-20 orang. 

Kamu bisa pilih kelas yang diinginkan, seperti Private hingga Group untuk korporasi atau instansi pemerintah dengan jumlah siswa mulai dari 1-20 orang. Selain itu, dapatkan Garansi Skor untuk kelas tertentu. 

Gunakan kode promo BLOGLISTER10 untuk mendapatkan diskon 10 persen, minimal pembelian kelas seharga satu jutaan (maksimal diskon Rp500 ribu). Hubungi WhatsApp untuk pendaftaran sekarang!

Foto utama oleh Freepik.

Share:

Alma Erin Mentari
Alma Erin Mentari
Hobi mendalami imajinasi lewat tulisan. Hidup untuk bercerita dari hati melalui kata.

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

Kosa Kata Bahasa Korea Sehari-hari

100 Kosa Kata Bahasa Korea Sehari-hari, Lengkap dengan Artinya

Kamu perlu belajar kosa kata bahasa Korea sehari-hari penting untuk berkomunikasi dengan lancar saat berlibur di sana. Mulai dari sapaan hingga ungkapan umum seperti berterima kasih. Sederet kumpulan kata bahasa Korea ini bisa kamu lafalkan dan hafalkan dengan mudah.

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo 45% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.