Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Liburan di Prancis? Wajib ke Tempat Wisata Terkenal ini!

tempat wisata prancis terkenal

Ingin kuliah, kerja, atau sekadar liburan di Prancis? Kamu bisa mempersiapkan diri dengan mempelajari bahasanya. Kamu disarankan mengikuti Les Bahasa Prancis.

Prancis adalah salah satu destinasi wisata dunia yang paling terkenal. Ada banyak tempat yang bisa kamu kunjungi di negara Eropa tersebut. Kamu bahkan mungkin kesulitan memilih mana yang sebaiknya dikunjungi.

Jangan khawatir, berikut daftar tempat wisata terkenal yang sudah dikurasi. Yuk simak!

1. Côte d’Azur

Côte d’Azur memanjang di garis pantai Saint-Tropez sampai Menton, dekat perbatasan dengan Italia. Côte d’Azur berarti Pantai Biru, sesuai pemandangan menakjubkan yang disajikan.

Pada musim panas, resorts dipenuhi turis yang gemar berjemur dan bersantai. Villa dan kapal yacht mewah bersandar.

Kota Nice turut menyajikan pemandangan laut dan museum seni. Cannes terkenal akan film festival dan hotel legendarisnya.

2. Châteaux Lembah Loire

Mengunjungi Lembah Loire layaknya mewujudkan imajinasi buku anak-anak. Dengan kastil di tepi hutan dan sungai mengalir, Lembah Loire dikenal dengan sebutan Taman Prancis.

Beberapa kastil Loire adalah benteng abad pertengahan yang dibangun di puncak bukit dan dikelilingi oleh benteng.

Château de Chambord yang dibangun untuk Raja Francis I adalah château yang paling megah. Château de Chenonceau memiliki gaya feminin. Sementara itu Château de Cheverny bergaya Neoklasik.

3. Chamonix-Mont-Blanc

Pemandangan Mont Blanc di Pegunungan Alpen luar biasa menakjubkan. Mont Blanc adalah gunung tertinggi di Eropa, dengan ketinggian 4.810 meter. Mont Blanc selalu diselimuti salju.

Di lerengnya terdapat Desa Chamonix. Desa kecil tersebut dipenuhi gereja kuno, restoran antik, dan penginapan tradisional.

Di Chamonix kamu bisa melakukan berbagai aktivitas seperti ski, mendaki, memanjat tebing, atau sekadar bersantai.

4. Carcassonne

Carcassonne layaknya kastil dalam dongeng-dongeng. Kastil yang terawat baik tersebut sudah berdiri sejak Abad Pertengahan.

Dikenal sebagai La Cité, kota abad pertengahan yang terdaftar di UNESCO, Carcassonne terdiri dari jalan berbatu yang sempit berliku dan rumah-rumah tua kuno.

Di La Cité terdapat Château Comtal yang sudah berdiri sejak abad ke-12. Daya tarik utama bagi turis adalah benteng ganda dengan 52 menara dan Basilika Saint-Nazaire et Saint-Celse.

5. Louvre

Tak lengkap mengunjungi Prancis tanpa ke Louvre, museum seni terbesar di dunia. Berlokasi di tepi Sungai Seine, Louvre dapat dengan mudah dikenali karena piramida kaca yang ikonik.

Dengan 38.000 objek di 300 ruangan yang bisa dilihat, termasuk lukisan Mona Lisa oleh Leonardo da Vinci, kamu bisa menghabiskan waktu seharian di museum ini.

6. Menara Eiffel

Siapa yang tak mengenal Menara Eiffel? Menara ikonik ini berdiri di pusat Paris, Prancis dan dikunjungi sekitar 7 juta orang setiap tahunnya.

Dibangun sebagai tanda masuk World Fair pada 1889, Menara Eiffel sebenarnya hendak disingkirkan setelah 20 tahun.

Namun pembuatnya, Gustave Eiffel, berupaya agar menara tersebut tidak dihancurkan. Dengan tinggi 324 meter, Menara Eiffel pernah menjadi bangunan tertinggi di dunia sebelum Chrysler dibangun di New York.

7. Ladang Lavender Provence

Terletak di Prancis tenggara, Provence adalah tempat yang sempurna untuk menikmati hamparan lavender yang tengah mekar. Pasalnya pemandangan lain di Provence juga menakjubkan, dengan kebun anggur, kebun zaitun, dan hutan yang bisa dijelajahi.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Provence adalah di akhir Juni sampai awal Agustus. Ladang yang paling terkenal adalah Dataran Valensole.