Les TOEFL di Batam, Kini Sediakan Listening Comprehension

les toefl di batam

Kursus TOEFLKetika mempersiapkan TOEFL seringkali kamu kesulitan memecahkan soal ujian, terutama saat ketelitian mendengar dan kemampuan memahami percakapan audio sedang diuji.  Lantas apa yang perlu kamu ketahui terkait listening comprehension? Berikut latihan soal listening bersama les TOEFL di Batam!

Les TOEFL di Batam 

Jika saat ini kamu sedang mencari kursus TOEFL dengan kualitas terbaik untuk menunjang pemahaman kamu pada aspek listening comprehension. Ketahuilah beberapa aspek yang sebaiknya kamu dapatkan sebelum memilih kursus, seperti:

  • Jadwal yang fleksibel 
  • Kelengkapan materi TOEFL mencakup Listening, Reading, Writing, Speaking
  • Meluncurkan strategi metode pembelajaran 
  • Tutor yang menarik dan berkualifikasi
  • Biaya kompetitif

Setiap aspek yang dikemukakan di atas hadir menjawab kesediaan program Lister untukmu. Bagi kamu yang menetap di Batam, Lister sebagai penyedia jasa kursus TOEFL dapat mewujudkannya!

Apa itu TOEFL?

TOEFL adalah Test of English as Foreign Language yang menjadi sarana untuk mengembangkan minat dan bakat dalam bahasa Inggris. TOEFL yang dikemukakan pertama kali oleh ETS (English Test Service) ditujukan bagi masyarakat dunia yang tidak menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa ibu.

Tes ini akan menguji kemampuan kamu menyelesaikan setiap sesi, salah satunya listening section. Menurut ETS, jika kamu berniat kuliah di luar negeri, mendapatkan beasiswa, serta melamar pekerjaan, pakailah sebaik mungkin hasil TOEFL selama masa berlaku dua tahun. 

Kenali Lister, Yuk!

Lister merupakan one-stop language learning solution. Melalui kelas online, Lister telah menjadi sarana bagi ratusan orang di berbagai wilayah untuk mempersiapkan tes bahasa asing, meraih beasiswa, bahkan sukses melamar pekerjaan di dalam hingga luar negeri.

Lister menawarkan proses pembelajaran yang dikenal dengan The Lister Method. Sistematika pembelajaran memprioritaskan kecakapan berkomunikasi, lebih dari teori.

Metode ini memadukan pendekatan terbaru dan relevan dalam ELT, Task-Based Language Teaching (TBLT) dengan Teaching and Learning Cycle (TLC). Melalui pendekatan pada kurikulum edukasi mendorong siswa mengembangkan teknik berbahasa yakni, menulis, membaca, mendengarkan, serta berbicara.

Kenapa Harus Lister?

Lister dapat menjadi pilihan tepat untuk kamu yang hendak menjalani les TOEFL. Saat ini Lister memberikan penawaran terbaik untukmu. Apa saja?

  • Jadwal pembelajaran yang fleksibel/menyesuaikan siswa, termasuk reschedule 
  • Kurikulum berbasis internasional (Cambridge dan International Baccalaureate) dengan level A1 – C1
  • Dapat memilih silabus sesuai kebutuhan siswa, termasuk materi pembelajaran
  • Lister Method mendukung proses belajar oleh tutor berkualifikasi 
  • Terdapat Pre-Test, Progress Test, dan Post-Test
  • Feedback yang sesuai serta laporan pembelajaran secara berkala 
  • Memperoleh akses Zoom premium guna mengoptimalkan pembelajaran
  • Program bersertifikat bagi siswa

Program online ekslusif ini sangat cocok bagi kamu yang bertempat di Batam,  apalagi jika kamu terhalang situasi dan jadwal yang kurang kondusif.

Program Persiapan TOEFL

Tak hanya menyediakan variasi kelas, Lister turut memberikan 3 pilihan tepat program TOEFL.

Kursus Persiapan TOEFL ITP

Lister TOEFL ITP hadir menjadi program khusus dibawah ketentuan ETS (Educational Testing Service). Dengan standarisasi tes yang terdiri dari written expression, reading dan listening, program ini dapat menjadi acuan mendaftar perguruan tinggi melalui strategi dan diskusi bersama tutor yang berkualifikasi. 

Kursus Persiapan TOEFL iBT

Lister TOEFL iBT adalah program yang lebih kompleks untuk meningkatkan kemampuan siswa menguasai empat skills seperti writing, reading, listening dan speaking. Siswa diharapkan dapat mengikuti seluruh rangkaian kelas agar mudah memahami dan mencapai nilai yang memuaskan. 

TOEFL iBT Prediction Test

Lister TOEFL iBT Prediction Test dikhususkan untuk membantu siswa memperkirakan level skor TOEFL iBT sebelum melaksanakan ujian TOEFL secara resmi. Program ini dirancang sebaik mungkin untuk kepentingan siswa mengetahui seberapa jauh kemampuan dan persiapan mereka mengikuti ujian TOEFL.

Baca juga: [Cerita Alumni] Kamila Putri: TOEFL iBT Preparation Trial Class Melebihi Ekspektasi

Apa itu Listening Comprehension?

Pada tes ini kemampuan kamu akan diuji dengan mendengarkan percakapan antara dua orang atau lebih dan pidato pendek bahasa Inggris. Kamu harus tenang dan mendengarkan setiap sesi dengan 50 jumlah soal kisaran waktu 40 menit.

Sesi ini akan berisi audio percakapan yang membahas seputar kegiatan belajar di kelas atau universitas, dan situasi pada umumnya. Sebelum kamu memulai listening section, ketahuilah tips menguasainya, yakni:

  • Fokus dan temukan poin penting dari percakapan 
  • Jangan sampai terdistraksi dengan orang sekitar 
  • Kamu tidak perlu mengingat semua, tetapi fokus pada pertanyaan sampai selesai
  • Tulislah setiap poin dan pertanyaan sebagai opsi jawaban 

Contoh Latihan Soal Listening TOEFL

Dalam sesi ini kamu akan mendengar percakapan antara dua orang, lalu mendengar pertanyaan dari salah satu atau keduannya. Saat kamu mendengar pertanyaan, pikirkan sebaik mungkin poin utama percakapan mereka. Ingat! audio hanya diputar sekali, gunakan instingmu setepat mungkin.

TOEFL ITP Listening Section 

Sample Short Conversation: Pada sesi ini, kamu akan mendengarkan percakapan antara 2 orang, setelah percakapan selesai, kamu akan mendengar sebuah pertanyaan. Dengarkan sebaik mungkin, karna audio hanya diputar sekali. 

(Narrator): Listen to the conversation between male and female 

(Man) Should I lock up the computer lab now before I go home?

(Woman) Don’t bother. I’m staying for a while—I can check it on my way out.

(Narrator) What will the woman probably do?

The answer to question 1 is:

A. Lock the computer lab later

B. Leave with the man

C. Buy a new lock for the computer lab

D. Show the man where the lab is

TOEFL iBT Listening Section 

Sample Long  Conversation: Pada sesi ini, kamu akan mendengarkan percakapan antara 2 orang atau lebih, setelah percakapan selesai, kamu akan mendapatkan beberapa pertanyaan. Dengarkan sebaik mungkin, karna audio hanya diputar sekali. 

(Narrator) Listen to a conversation between a student and a business professor.

(Professor)  So, Richard, how are you doing?

(Student) Well, I know we have a test coming up on chapters … uh …

(Professor) Chapters 3 and 4 from your textbook …

(Student) Right … 3 and 4. Well, I, uh … I didn’t get something you said in class Monday.

(Professor) Alright, do you remember what it was about?

(Student) Yeah, you were talking about a gym … a health club, where people can go to exercise … that kind of thing.

(Professor) OK. But the health-club model is actually from chapter 5, so …

(Student) Uh, chapter 5? Oh, so it’s not … OK, but I guess I still want to try to understand.

(Professor) Of course. Well, I was talking about an issue in strategic marketing. Um, the health-club model, um … I mean, with a health club, you might think they would have trouble attracting customers, right?

(Student) Well, I know when I pass by a health club and I see all those people working out … exercising … I’d just as soon walk on by!

(Professor) Yeah, there’s that, plus … lots of people have exercise equipment at home, or they can play sports with their friends, right?

(Student) Sure.

(Professor) But nowadays, in spite of all that, and expensive membership fees, health clubs are hugely popular. So, how come?

(Student) I guess that’s what I didn’t understand.

(Professor) OK. Basically, they have to offer things that most people can’t find anywhere else—You know, quality. That means better exercise equipment, high-end stuff. Um, and … classes … exercise classes, maybe aerobics …

(Student) I’m not sure if I … oh, OK, I get it … Yeah. And you know, another thing is, I think people probably feel good about themselves when they’re at the gym. And they can meet new people, socialize …

(Professor) Right. So, health clubs offer high quality facilities, and also, they sell an image … about people having more fun, relating better to others, and improving their own lives, if they become members.

(Student) Sure. That makes sense.

1. What is the conversation mainly about?

A Preparing for a test

B A strategy for attracting customers

C Business opportunities in the field of health

D Differences between two business models

2. What does the professor imply about the upcoming test?

A It will not contain questions about the health-club model.

B It will ask about ways to improve the customer’s self-image.

C It will require students to discuss marketing strategies for libraries.

D It will not require students to give examples of successful businesses.

Jadilah Bagian dari Lister!

Lister dapat menjadi awal kamu untuk memulai prospek belajar kedepannya, sebelum mendaftar kamu dianjurkan untuk memahami dasar bahasa Inggris.  Empat skills berbahasa yang kamu butuhkan terdiri dari writing, reading, listening, dan speaking.

Kalau kamu belum yakin, tidak perlu khawatir! Kami turut menyediakan program Academic English sebagai pembelajaran awal.

Les TOEFL, Bantu Kamu Mencapai Skor yang Terbaik!

Mengerjakan TOEFL membutuhkan persiapan matang dari jauh-jauh hari, terutama jika menargetkan skor yang tinggi. Agar lebih maksimal, ikuti Kursus TOEFL di Lister.

Di sini kamu akan belajar bersama tutor-tutor ahli dan berpengalaman. Cari tahu kisah dan pengalaman mereka di sini.

Ikuti pengalaman seru sesama student di Lister Group Community di sini.

Kamu dapat memilih jumlah kelas sendiri, bahkan tutor dan kelas pengganti. Selain itu, dapatkan Garansi Skor untuk kelas tertentu.Gunakan kode promo BLOGLISTER10 untuk mendapatkan diskon 10 persen, minimal pembelian kelas seharga satu jutaan (maksimal diskon Rp500 ribu). Hubungi Whatsapp untuk pendaftaran sekarang!

Share:

nura
nura

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo 45% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.