Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

[Cerita Alumni] Eksa Rettania Berbagi Pengalaman Siapkan Tes Wawancara LPDP Bersama Lister

Pengalaman Siapkan Tes Wawancara LPDP

Kursus Mentoring Beasiswa – Menimba ilmu itu tidak terbatas jarak, begitulah semangat yang dimiliki oleh salah satu alumni Lister yang bermimpi kuliah di Negeri Kanguru ini.

Melalui beasiswa LPDP, dirinya bertekad akan melanjutkan pendidikan master di perguruan tinggi di sana. Seperti apa kisahnya? Simak hasil wawancara bersama Eksa Rettania berikut ini! 

Apakah bisa diceritakan profil singkat Kak Eksa?

“Nama saya Eksa Rettania Krista, lulus dari Fakultas Hukum UNPAD Bandung dan sekarang saya bekerja sebagai Legal Officer di Pertamina International Marketing & Distribution Pte. Ltd. Saya kemarin mendaftar tahap 1 beasiswa LPDP jalur reguler untuk prodi Master of Laws di the University of Melbourne.”

Kelas apa yang Kak Eksa ambil dan materi apa saja yang didapatkan di kelas Lister?

“Saya mengambil kelas Mentoring Beasiswa di Lister. Saya ingin memfokuskan persiapan untuk tahap wawancara dengan mempelajari materi dan tata cara menjawab pertanyaan pewawancara yang baik dan benar. Selama kelas saya mendapat banyak insight dan masukan dari mentor saya, baik dari segi materi maupun gestur saat wawancara.”

Siapa Tutor yang membimbing Kak Eksa? Bagaimana gaya pengajarannya?

“Mentor saya Kak Ibnu, gaya pembelajarannya cukup terstruktur. Beliau menyiapkan materi pertanyaan-pertanyaan wawancara dan kami membahas pertanyaan tersebut satu per satu. Kemudian dilanjutkan dengan latihan mock interview.”

Baca juga: Tutor Yuliana Berbagi Hal Menarik Tentang IELTS, Beasiswa, dan Kampus

Apa alasan Kak Eksa mengambil kelas tersebut?

“Alasan saya mengambil kelas Mentoring Beasiswa karena saya ingin mempersiapkan diri untuk tahap seleksi substansi/wawancara LPDP.”

Apa yang membuat Kak Eksa memilih Lister?

“Alasan saya memilih Lister karena saya sudah melihat teman saya yang sukses dalam seleksi LPDP dengan mengikuti Mentoring Beasiswa di Lister. Selain itu, saya melihat bahwa Lister memiliki range harga yang cukup terjangkau.”

Menurut Kak Eksa, apa saja manfaat ilmu yang sudah didapat terhadap pekerjaan?

“Ilmu yang bisa saya ambil terutama di kemampuan menghadapi pertanyaan saat wawancara, bagaimana cara menjawab pertanyaan pewawancara yang baik, dan meyakinkan pewawancara.”

Kesulitan apa yang Kak Eksa hadapi? Apakah bisa diatasi melalui kelas tersebut?

“Selama kelas, kesulitan yang saya hadapi adalah penyesuaian waktu dengan mentor, karena saya masih kerja full time.”

Baca juga: [Cerita Alumni] As Syifa Dwinanda Raih Beasiswa Master dengan Bimbingan Program Mentoring

Adakah pesan Tutor Lister yang sangat berarti untuk Kak Eksa?

“Banyak masukan dari Kak Ibnu yang sangat membantu saya, salah satunya terkait tema yang saya mau bawa untuk tesis saya.”

Apa target setelah mengikuti kelas? Seperti target beasiswa/official test?

“Target saya lolos seleksi LPDP tahap 1 tahun 2022 untuk melanjutkan studi master.”

Kursus Mentoring Beasiswa, Bantu Raih Kampus Impian

Sudah tahu beasiswa apa yang ingin kamu kejar? Kamu akan menemukan kelas yang tepat sesuai kebutuhanmu di Program Mentoring Beasiswa

Di sini kamu akan belajar bersama tutor-tutor ahli dan berpengalaman. Cari tahu kisah dan pengalaman mereka di sini.

Kamu dapat memilih jumlah kelas sendiri, bahkan tutor dan kelas pengganti. Selain itu, dapatkan Garansi Skor untuk kelas tertentu.

Gunakan kode promo BLOGLISTER10 untuk mendapatkan diskon 10 persen, minimal pembelian kelas seharga satu jutaan (maksimal diskon Rp500 ribu). Daftar sekarang!