10 Lagu India Lama yang Masih Enak Didengar, Bikin Nostalgia

lagu india lama

Les Bahasa Inggris – Sedang ingin mendengarkan lagu India lama untuk nostalgia bersama teman atau keluarga? Coba simak kumpulan lagu India yang biasa muncul dalam film Bollywood yang satu ini. 

Ada aransemen dengan melodi yang memikat, lirik yang mendalam, dan vokal yang memukau, lagu India romantis dan populer ini bisa kamu dengarkan kembali di masa kini.

1. Kuch Kuch Hota Hai 

Bagi penggemar Shah Rukh Khan, kamu pasti tidak asing dengan lagu India lama hits yang satu ini. Lagu India populer, Kuch Kuch Hota Ha menggambarkan perasaan cinta, persahabatan, dan kerinduan. 

Dalam konteks cerita film, lagu ini menjadi puncak dari hubungan yang rumit antara karakter Rahul, Tina, dan Anjali. 

Lagu ini menghadirkan nuansa romantis dan menyentuh hati penonton dengan melodi yang indah dan lirik yang menggambarkan perasaan cinta segitiga.

2. Oh My Darling

Dalam film “Mujhse Dosti Karoge!”, lagu “Oh My Darling” dinyanyikan oleh dua karakter utama, Pooja dan Tina. Keduaya bersaing untuk bisa menjadi belahan hati sang Raj. 

Lagu ini terasa asik didengar dengan beat dan musik yang catchy. Liriknya menggambarkan konflik emosional dan perasaan cinta yang rumit. 

Lagu India lama dinyanyikan dengan penuh semangat oleh dua aktris tersebut, menambahkan dramatisasi dalam cerita film. 

Baca juga: 7 Rekomendasi Lagu Jepang Anime, Mana Favoritmu?

3. Kabhi Khushi Kabhie Gham

Sesuai dengan nama judul lagunya, Kabhi Khushi Kabhie Gham juga digunakan sebagai nama film yang rilis pada tahun 2001. Arti dari Kabhi Khushi Kabhie Gham sendiri adalah, Kadang Senang, Kadang Sedih. 

Lagu India populer yang satu ini dinyanyikan oleh Lata Mangeshkar dan ditulis oleh Sameer. Lagu ini menghadirkan nuansa dramatis yang kuat. 

Liriknya mencerminkan tema film yang berfokus pada nilai-nilai keluarga, cinta, pengorbanan, dan persatuan.

Di sisi lain, kumpulan lagu India lama ini dinyanyikan dalam suasana perayaan dan ekspresi kasih sayang antara anggota keluarga. 

Ini juga menjadi momen emosional dalam film ketika keluarga yang terpisah bersatu kembali.

4. Dil ne yeh kaha hain dil se

Lagu India lama yang selanjutnya ini rilis pada tahun 2000. Dil ne yeh kaha hain dil se dinyanyikan oleh Sonu Nigam dan Alka Yagnik.

Lagu India populer ini bahkan sempat dinyanyikan ulang oleh Lata Mangeshkar, Asha Bhosle, dan Shreya Ghoshal. 

Arti dibalik lagu india romantis yang satu ini adalah hati yang mengatakan kepada hati secara umumnya, lagu ini ingin menyampaikan pesan kalau cinta itu datang dari hati bukan dari pikiran. 

Lirik lagu ini menceritakan tentang seseorang yang jatuh cinta pada seseorang yang tidak mungkin dicintainya.

5. Chalte Chalte

Chalte Chalte muncul sebagai salah satu lagu India dalam film Mohabbatein di tahun 2000. musik dan lagu ini ditulis oleh Sameer dan dikomposisikan oleh Jatin-Lalit.

Judul lagu ini, Chalte Chalte, berarti Sambil berjalan. Judul kumpulan lagu India populer menyiratkan bahwa cinta itu tumbuh secara bertahap, seiring berjalannya waktu.

Liriknya mengungkapkan perasaan cinta yang mendalam dan janji untuk selalu bersama. Musiknya sangat indah dan liriknya penuh dengan emosi. 

Dalam konteks cerita film, lagu India lama yang satu ini  menjadi salah satu momen puncak yang menggambarkan perkembangan hubungan antara karakter-karakter tersebut.

6. Tum hi ho 

Tum Hi Ho adalah sebuah lagu Bollywood yang sangat populer yang berasal dari film India berjudul Aashiqui 2, yang dirilis pada tahun 2013. 

Lagu India populer tersebut bahkan masih dinyanyikan oleh banyak penyanyi masa kini, bahkan lintas negara. Lirik lagu Tum Hi Ho ditulis oleh Mithoon sendiri. 

Liriknya mengungkapkan perasaan cinta, kesetiaan, dan keintiman antara dua orang yang sedang jatuh cinta.

Tum hi ho  ini menerima banyak penghargaan dan nominasi, termasuk penghargaan untuk Lagu Terbaik pada banyak ajang penghargaan film India terbaik. 

Baca juga: 25 Lagu Mandarin Lama Populer, Mengulang Kenangan

7. Kal ho naa ho

Kal ho naa ho masih dengan film yang dibintangi oleh Shah Rukh Khan yang rilis pada tahun 2003. 

Lagu India lama menceritakan tentang seseorang yang jatuh cinta pada seseorang yang tidak mungkin dicintainya. 

Orang tersebut tahu bahwa waktu mereka bersama terbatas, tetapi dia tetap ingin menikmati setiap momen yang mereka miliki bersama.

Lirik lagu India romantis sangat emosional dan menyentuh hati. Lagu ini telah menjadi salah satu lagu cinta paling populer dalam sejarah Bollywood.

Arti dari Kal ho naa ho yaitu Siapa tahu jika ada besok. Kamu bisa mendengarkan dan menambahkannya dalam playlist lagu India lama kesukaanmu. 

8. Humko tumse pyaar hai

Humko tumse pyaar hai rilis pada tahun 1995. Lagu ini menceritakan tentang dua orang yang saling jatuh cinta, tetapi pasangan ini tidak bisa bersama karena perbedaan latar belakang mereka. Pasangan tersebut akhirnya memutuskan untuk bersatu dan menghadapi apa pun yang akan terjadi.

Judul lagu ini, Humko tumse pyaar hai berarti Kami mencintaimu. Judul ini menunjukkan bahwa cinta adalah perasaan yang kuat yang dapat mengatasi segala rintangan.

Ada sepenggal lirik lagu India lama populer yang enak dijadikan daftar lagu nostalgia. 

Humko tumse pyaar hai,

Tumse hi pyaar hai,

Tumse hi pyaar hai,

Aur kisi se nahin

9. Koi Mil Gaya

Koi Mil Gaya merupakan sebuah judul film Bollywood yang rilis pada tahun 2003. Film ini bercerita tentang Rohit, seorang pemuda dengan keterbelakangan mental yang tinggal di kota kecil. Dia sering diejek dan diintimidasi oleh teman-temannya. 

Namun, hidupnya berubah ketika dia menemukan teman sejati dalam bentuk alien yang jatuh dari luar angkasa. 

Lirik lagu India lama ini ditulis oleh Dev Kohli. Liriknya menyuarakan perasaan kegembiraan, keajaiban, dan pertemuan yang ajaib dari film fiksi antara manusia dan alien. 

Musiknya yang menyenangkan dan liriknya yang positif membuatnya menjadi lagu yang sering diingat oleh penggemar film ini.

10. Chal Chaiyya Chaiyya

Lagu India lama terjudul Chaiyya Chaiyya menggambarkan momen penting akan konflik perasaan cinta dan perasaan yang kompleks dalam kehidupan karakter utama. 

Lagu India populer telah menjadi salah satu lagu Bollywood yang paling diingat dan terkenal, sebagian besar karena pengaturan visualnya yang spektakuler.

Lirik dari lagu Chaiyya Chaiyya bertabur dengan metafora dan bahasa yang cukup kaya. Kata Chaiyya dalam lirik adalah pengambaran suara dari sebuah perasaan yang sulit diungkapkan dengan kata-kata. 

Lagu ini mencoba untuk mengungkapkan perasaan yang tidak dapat dijelaskan dengan cara yang lebih figuratif.

Di tahun 2011, seorang polisi bernama Norman Kamaru membuat sebuah video yang mendapat banyak perhatian positif dan menjadi fenomena media sosial pada zamannya. Dengan begitu lagu India lama yang satu ini tetap populer sepanjang masa.

[Kode Promo] Kursus General English for Adults, Cek di Sini!

Kemampuan berkomunikasi dengan bahasa Inggris yang baik dapat meningkatkan kompetensimu di karier, studi, hingga bisnis. Sebagai langkah awalmu, ikuti program Les Bahasa Inggris khususnya, General English for Adults Lister.

Ikuti Instagram Lister, untuk mengetahui promo terbaru dan informasi menarik.

Lister juga menyediakan program bahasa asing khusus korporasi dan instansi dengan berbagai penawaran kelas dan biaya sesuai pengajaran dan fasilitas yang diberikan. Kelas English for Company bisa menjadi salah satu pilihannya.     

Gunakan kode promo BLOGLISTER10 untuk mendapatkan diskon 10 persen, minimal pembelian kelas seharga satu jutaan (maksimal diskon Rp500 ribu). Hubungi WhatsApp untuk pendaftaran sekarang!

Foto utama oleh benzoix di Freepik.

Share:

Alma Erin Mentari
Alma Erin Mentari
Hobi mendalami imajinasi lewat tulisan. Hidup untuk bercerita dari hati melalui kata.

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

Kelas Bahasa Inggris di Solo, Bebas Atur Jadwal

Belajar bahasa Inggris online untuk anak 3-6 tahun dan remaja 10-14 tahun, bisa diikuti. Lembaga kelas bahasa Inggris di Solo, Lister bisa kamu jadikan pilihan utama dalam mengembangkan bahasa si buah hati.

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo 30% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.