7 Rekomendasi Lagu Jepang Anime, Mana Favoritmu?

lagu jepang anime

Kursus bahasa Jepang – Bagi kamu pencinta anime Jepang, pasti tidak asing dengan beberapa soundtrack atau lagu yang ada di dalamnya. 

Musik anime Jepang sering kali menjadi daya tarik tersendiri, karena bisa menghadirkan perasaan dan kenangan yang kuat bagi penggemarnya. 

Tak jarang bagi penggemar, lagu Jepang anime memiliki kekuatannya sendiri dalam mengiringi adegan ikonik dalam serial favorit.

Rekomendasi lagu Jepang anime populer

Dereta lagu Jepang terbaik yang sempat muncul di anime ini bisa kamu dengarkan kembali. Dari balada yang penuh emosi hingga lagu-lagu yang membangkitkan semangat jiwa. 

Pokémon Theme

Bagi sebagian anak-anak hingga orang dewasa, lagu Jepang populer yang pertama bisa saja Pokémon Theme. Rilis di akhir tahun 1990an yang mana lagu ini ditulis oleh John Siegler dan John Loeffler. 

Lagu ini rilis dalam bahasa Jepang dengan nama Aim to Be a Pokémon Master (めざせポケモンマスター). 

We Are!

Judul lagu Jepang TikTok yang juga menjadi sountrack anime One Piece ini dinyanyikan oleh Hiroshi Kitadani. Lagu ini muncul dari episode pertama hingga keempat puluh tujuh. 

Sejak pertama kali ditayangkan pada tahun 1999, One Piece sudah rilis sebanyak 1000 episode hingga 2021.

The Blessing

Lagu yang dibawakan oleh YOASOBI berjudul The Blessing ini muncul dalam anime Mobile Suit Gundam: The Witch of Mercury Season 1 sebagai opening theme. 

Berdasarkan novel karya Ohkouchi yang meceritakan tentang kutukan penyihir. 

Baca juga: Ucapan Selamat Ulang Tahun Bahasa Jepang

One Summer’ Day

One Summer’ Day merupakan lagu instrumental masterpiece yang sudah ada sejak dua puluh tahun lalu. Lagu ini muncul dalam anima Spirited Away. 

Dimiankan hanya pada piano dan biola, lantunan musik indah dan menenangkan jika. 

My War

My War merupakan lagu anime yang dibawakan oleh Shinsei Kamattechan dalam anime berjudul Attack on Titan. 

Band rock asal Jepang ini membawakan dengan baik musik bernada cepat, keras, dan seakan-akan menghadirkan rasa penuh amarah. 

Wind

WInd merupakan salah satu lagu pembuka anime populer yaitu Naruto. 

Lagu ini berbicara tentang perjalanan, pertumbuhan, dan perubahan dalam hidup. Liriknya mencerminkan perasaan dan perjuangan karakter utama anime, Naruto Uzumaki, yang bermimpi untuk menjadi Hokage. 

Gurenge

Gurenge muncul dalam anime berjudul Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba.

Lagu Jepang anime ini bercerita tentang bagaimana menghadapi tantangan dan musuh dalam perjalanannya untuk menyelamarkan sang adik. 

Lagu ini dibawakan oleh penyanyi Jepang bernama LiSA dan rilis ditahun 2020. 

Les Bahasa Jepang, Bekal Persiapan Kerja atau Studi

Syarat penting untuk dapat kuliah, bekerja, atau tinggal di Jepang adalah menguasai bahasanya. Sebagai bekal, kamu dapat mengikuti Kursus Bahasa Jepang di Lister.

Di sini kamu akan belajar bersama tutor-tutor ahli dan berpengalaman. Kenali lebih dekat profil Tutor Bahasa Jepang.

Kamu dapat memilih jumlah kelas sendiri, bahkan tutor dan kelas pengganti. Selain itu, dapatkan Garansi Skor untuk kelas tertentu.

Lister juga menyediakan program bahasa asing khusus korporasi dan instansi dengan berbagai penawaran kelas dan biaya sesuai pengajaran dan fasilitas yang diberikan. Kelas English for Company bisa menjadi salah satu pilihannya.

Gunakan kode promo BLOGLISTER10 untuk mendapatkan diskon 10 persen, minimal pembelian kelas seharga satu jutaan (maksimal diskon Rp500 ribu). Daftar via WhatsApp sekarang!

Share:

Alma Erin Mentari
Alma Erin Mentari
Hobi mendalami imajinasi lewat tulisan. Hidup untuk bercerita dari hati melalui kata.

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo 35% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.