Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

5 Bocoran Lulus Kursus TOEFL di Salatiga untuk Pemula!

kursus toefl di salatiga

Kursus TOEFLSaat ini, TOEFL sangat populer di kalangan siswa dan pekerja. Bukan hal yang baru menjadikan TOEFL sebagai sarana menunjang studi dan karier. Namun, masih banyak siswa dan pekerja yang sulit mengikuti kursus TOEFL, mengapa demikian? Jika kamu adalah seorang pemula, solusi terbaik adalah mengikuti kursus TOEFL di Salatiga. Jangan sampai terlewatkan!

Kursus TOEFL di Salatiga

Mengikuti kursus TOEFL di Salatiga yang inovatif merupakan keinginan setiap pelajar. Jika kamu adalah pemula yang tertarik mengikuti kursus TOEFL, tentu saja kamu mengharapkan materi pembelajaran efektif dan tutor yang profesional.

Kualitas yang menjanjikan ini dapat kamu temui di program kursus TOEFL Lister. 

Apa itu Lister?

Lister adalah one-stop language learning solution. Sistem pembelajaran secara online yang diterapkan Lister telah membantu ratusan orang di berbagai wilayah belajar bahasa asing, mempersiapkan tes bahasa asing, merencanakan pembelajaran, meraih beasiswa, serta berkesempatan kerja di perusahaan multinasional hingga luar negeri.

Program Lister hadir untuk menawarkan proses pembelajaran terbaik yang dinamai The Lister Method. Sistematika pembelajaran ini memprioritaskan kecakapan berkomunikasi, lebih dari teori.

Metode ini memadukan pendekatan terbaru dan relevan dengan ELT, Task-Based Language Teaching (TBLT) dengan Teaching and Learning Cycle (TLC). Pendekatan pada kurikulum edukasi mendorong siswa mengembangkan kemampuan berbahasa, yakni menulis, membaca, mendengarkan, serta berbicara.

Fasilitas Lengkap di Lister

Lister dapat menjadi pilihan tepat untuk pemula, terutama dengan penawaran fasilitas terbaik, yakni:

  • Jadwal pembelajaran yang fleksibel/menyesuaikan siswa, termasuk reschedule 
  • Kurikulum berbasis internasional (Cambridge dan International Baccalaureate) dengan level A1 – C1
  • Dapat memilih silabus sesuai kebutuhan siswa, termasuk materi pembelajaran
  • Lister Method mendukung proses belajar oleh tutor berkualifikasi 
  • Terdapat Pre-Test, Progress Test, dan Post-Test
  • Feedback yang sesuai serta laporan pembelajaran secara berkala 
  • Memperoleh akses Zoom premium guna mengoptimalkan pembelajaran
  • Program bersertifikat bagi siswa

Bukankah fasilitas tersebut menarik? Dapatkan kesempatan lebih lanjut melalui Lister yang sudah tersedia di Salatiga!

Baca juga: TOEFL iBT Simulation Test

Materi Persiapan Kelas TOEFL

Di Lister, ada tiga pilihan program kelas yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

  • Kursus Persiapan TOEFL ITP 
  • Kursus Persiapan TOEFL iBT
  • TOEFL iBT Prediction Test

Siswa akan belajar materi TOEFL sesuai yang diselenggarakan ETS (Educational Testing Service). Materi yang disampaikan menyeluruh, yakni meliputi empat skills bahasa yang terdiri dari listening, reading, writing, dan speaking.

Secara umum, berikut materi yang akan disampaikan selama kursus.

  • Introduction to TOEFL
  • Listening (Recognizing Question Type, Short and Long Conversation, etc)
  • Reading (Inference, Vocabulary, How To Do Skimming, Chart and Graph, etc)
  • Writing (Vocabulary)
  • Speaking (Speech Delivery, Various Topics)

Selain menguasai struktur materi TOEFL, siswa juga akan memperoleh strategi, tips dan trik untuk mengerjakan TOEFL. Salah satu tips belajar yang diberikan adalah meluangkan waktu untuk latihan soal yang sudah diajarkan oleh tutor dengan referensi dari ETS (Educational Testing Service). 

5 Bocoran Tips Menghadapi TOEFL Khusus Pemula

Masih pemula, sehingga merasa ragu-ragu dengan kemampuan sendiri menghadapi TOEFL? Coba lima tips ampuh ini.

1.  Kenali TOEFL terlebih dahulu

Meskipun TOEFL sudah populer di kalangan pelajar, kamu perlu memperbanyak referensi tentang TOEFL. Kamu dapat memulai mencari referensi latihan soal TOEFL, minimal skor kelulusan TOEFL, jumlah soal, serta peraturan pelaksanaan tes TOEFL.

2. Memperbanyak kosakata untuk melatih grammar

Dalam menjalani TOEFL, perlu menguasai kosakata dalam bahasa Inggris. Dalam tes tersebut, kamu tidak hanya menunjukkan penerapan grammar, tetapi juga kesiapanmu berinteraksi dalam bahasa Inggris.

Grammar seperti simple tense, past tense, simple future, continuous tense, dan lainnya adalah kunci utama menghadapi tes TOEFL.

3. Pahami Penggunaan Bahasa Inggris Dasar

Untuk memudahkan pengalaman belajar bahasa Inggris maka kamu perlu mengerti expression atau idioms. Penggunaan kata ini biasanya muncul dalam percakapan sehari-hari.

Setiap frasa expression dan idiom memiliki arti yang berbeda. Maka sebagai pemula kamu bisa berfokus untuk memulai tahapan awal di sini.

4. Maksimalkan dengan Latihan Soal 

Di setiap proses pembelajaran TOEFL, dianjurkan untuk melatih kemampuan dengan mengerjakan latihan soal. Seperti quote ternama “Practice makes it easier”. 

Saat ini, latihan soal dapat kamu temukan di internet melalui referensi dari Google atau YouTube. Luangkanlah waktumu minimal 3 kali seminggu untuk menyelesaikan setiap level soal.

5. Segera Daftarkan Dirimu untuk Kursus

Setelah memiliki kecakapan bahasa Inggris dasar, sebaiknya kamu mempersiapkan diri untuk mengikuti kursus TOEFL yang diselenggarakan oleh lembaga kursus di kotamu.

Bergabung bersama lembaga kursus akan menjadi tahapan penting meningkatkan pengalaman kamu, apalagi jika biaya dan fasilitasnya berkualitas.

Baca juga: [Cerita Alumni] Kamila Putri: TOEFL iBT Preparation Trial Class Melebihi Ekspektasi

Mari Bergabung di Lister!

Melalui Lister, kamu dapat mewujudkan pengalaman belajar TOEFL dengan hasil yang memuaskan. Terlebih jika kamu berhasil menguasai standarisasi TOEFL seperti writing, reading, listening dan speaking.

Jika kamu masih ragu untuk melaksanakan TOEFL, Lister menyediakan program Academic English sebagai pembelajaran di awal.

Kursus TOEFL, Bantu Kamu Meraih Skor yang Tinggi!

Mengerjakan TOEFL membutuhkan persiapan matang dari jauh-jauh hari, terutama jika menargetkan skor yang tinggi. Agar lebih maksimal, ikuti Kursus TOEFL di Lister.

Di sini kamu akan belajar bersama tutor-tutor ahli dan berpengalaman. Cari tahu kisah dan pengalaman mereka di sini.

Ikuti pengalaman seru sesama student di Lister Group Community di sini.

Kamu dapat memilih jumlah kelas sendiri, bahkan tutor dan kelas pengganti. Selain itu, dapatkan Garansi Skor untuk kelas tertentu.

Gunakan kode promo BLOGLISTER10 untuk mendapatkan diskon 10 persen, minimal pembelian kelas seharga satu jutaan (maksimal diskon Rp500 ribu). Hubungi Whatsapp untuk pendaftaran sekarang!