Kursus Persiapan UKBI, Latihan Soal sampai Kupas Strategi

kursus persiapan ukbi

Persiapan Test UKBI – Ujian Kemahiran Berbahasa Indonesia adalah salah satu tes yang bisa diikuti non penutur bahasa Indonesia yang ingin mengetahui kemampuan bahasanya. Umumnya UKBI juga menjadi syarat untuk bekerja maupun meneruskan pendidikan di Indonesia.

Kabar baiknya untuk melancarkan UKBI, kamu bisa mengikuti kursus persiapan UKBI baik untuk karyawan maupun umum di Lister.

baca juga : 20 Contoh Kalimat Deklaratif pada Pelajaran Bahasa Indonesia

UKBI

Merupakan ujian untuk mengukur kemampuan berbahasa Indonesia yang ditujukan kepada non penutur bahasa Indonesia. Di ujian ini kamu akan mendapatkan sertifikat bahasa yang bisa digunakan untuk daftar pekerjaan dan pendidikan di Indonesia.

Jika sudah mengikuti pelatihan BIPA, maka ujian final untuk mengukur kemampuan bahasa Indonesia adalah dengan mengikuti UKBI.

Jenis soal yang akan diujikan dalam UKBI adalah soal berbicara, mendengarkan, menulis dan membaca. Dengan waktu yang terbatas kamu harus bisa menyelesaikan banyak soal ujian dengan maksimal.

Kursus persiapan UKBI

Kursus persiapan UKBI bisa dipilih untuk membantu kamu menyiapkan ujian dengan maksimal. Di kelas persiapan ini kamu bisa belajar tentang

  • Mempelajari pola soal
  • Strategi penggunaan waktu
  • Cara menjawab soal secara efektif.

Kelas persiapan UKBI juga menjadi bekal untuk menjalani ujian dengan maksimal dan memperoleh hasil skor terbaik untuk berbagai kebutuhan.

Tanpa persiapan yang matang akan sulit bagi penutur bahasa asing melewati berbagai soal UKBI dengan lancar.

baca juga : Pengaruh Bahasa Asing Terhadap Bahasa Indonesia, Apa Saja?

Tempat kursus persiapan UKBI

Memiliki teman, karyawan, keluarga, pasangan yang ingin belajar bahasa Indonesia secara intensif? kamu bisa merekomendasikan Lister sebagai tempat kursus persiapan UKBI.

Lister adalah One Stop Language Learning Solution yang membantu seseorang yang ingin mempelajari bahasa bisa belajar dengan efektif. Termasuk bahasa Indonesia untuk persiapa UKBI.

kursus persiapan ukbi
Kursus persiapan UKBI | Sumber : Freepict

Lister mempertemukan peserta kursus dengan tutor yang berkualitas dengan sistem matching tutor. Hal ini dilakukan agar Lister bisa memberikan tutor terbaik sesuai kebutuhan students.

Kamu juga bisa memilih tutors sesuai dengan kualifikasi yang diinginkan juga lho! Belajar untuk persiapan UKBI bersama Lister akan mengupas tentang penjelasan tentang UKBI, latihan soal dan juga tips & strategi dalam menjawab soal UKBI termasuk cara penggunaan waktunya.

Belajar persiapan UKBI secara online!

Lister hadir secara online dalam kursus persiapan UKBI. Ada banyak kelebihan kursus online yang diberikan Lister, diantaranya adalah

  • Mengatur kelas secara mandiri termasuk kemudahan rescheduling class
  • Kebebasan memilih tutor
  • Kemudahan belajar dimana saja dan kapan saja
  • Menggunakan zoom premium
  • Bisa meminta rekaman pembelajaran (as requested)

Kelas ini bisa diikuti dengan mudah kapan saja dan dimana saja. Kursus persiapan UKBI juga ada yang dikhususkan untuk karyawan dalam program Persiapan UKBI untuk Karyawan dimana program ini dibuat menyesuaikan kebutuhan karyawan dan perusahaan.

Ringkasan materi pembelajaran kursus persiapan UKBI

Berikut adalah sedikit informasi materi yang akan diajarkan dalam kursus persiapan UKBI, diantaranya adalah

  • Persiapan kemampuan membaca (reading) = memahami isi/topik sebuah bacaan, memahami informasi rinci dan juga menjawab pertanyaan dalam bacaan
  • Persiapan ujian kemampuan menulis (writing) = memahami struktur menulis bahasa Indonesia yang baik dan benar, menggunakan tanda baca yang tepat dan menulis kalimat dengan berbagai topik
  • Persiapan kemampuan tes mendengar (Listening) = memahami isi, topik atau informasi yang disampaikan dalam sebuah media baik wawancara, percakapan dan lainya
  • Persiapan kemampuan tes berbicara (speaking) = memiliki kemampuan berbicara dalam bahasa Indonesia dengan benar
  • Latihan soal tes UKBI

Informasi lebih lanjut tentang kursus persiapan UKBI bisa langsung dikonsultasikan ke tim Lister!

Amankan kelas persiapan UKBI sekarang juga!

Untuk kamu yang daftar kelas hari ini, bisa memanfaatkan promo 10% khusus untuk pembelian kelas seharga satu jutaan (maksimal potongan 500ribu).

Promo bisa diklaim menggunakan kode promo BLOGSLITER10 saat mendaftar kelas. Silahkan lakukan pendaftaran melalui Whatsapp Lister!

Sumber gambar : Frepict

Share:

Sekar Arum Kinanti
Sekar Arum Kinanti
Do my best now. Full time learner. Focus on writing and digital marketing.

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo 50% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.