4 Ungkapan Bahasa Jepang Aku Mencintaimu, Suki da!

aku mencintaimu bahasa jepang

Sedang menjalani hubungan romantis? Mungkin kamu harus mencoba menyatakan perasaan menggunakan bahasa asing seperti bahasa Jepang.

Namun jika kamu berkencan dengan orang Jepang, mengekspresikan cinta bisa menjadi sangat rumit. Kenyataannya adalah tidak ada cara mudah untuk mengatakan, “aku mencintaimu” dalam bahasa Jepang seperti halnya dalam bahasa Inggris. Jadi, solusinya bagaimana?

Dalam artikel ini, akan dijelaskan mengapa mengekspresikan cinta secara verbal tidak terlalu umum di masyarakat Jepang. Berikut ini empat cara mengungkapkan “aku mencintaimu” dalam bahasa Jepang. Walaupun rumit, coba pahami, yuk!

uplifted couple love standing outdoors winter looking someone both wearing hats jackets scarfs front corrugated sheet house wall 1

Macam Ucapan Aku Mencintaimu Bahasa Jepang dan Artinya

Ai shiteru 愛してる – Aku mencintaimu

Kata ai shiteru pada dasarnya adalah frasa umum untuk “aku mencintaimu” dalam bahasa Jepang. Ungkapan ini juga merupakan salah satu yang paling mendekati makna ungkapan bahasa Inggris “I love you.” Karakter ai secara harfiah diterjemahkan menjadi “cinta”, biasanya dengan konotasi cinta romantis. Ungkapan ini hanya diucapkan dalam hubungan yang sangat serius.

Suki da 好きだ – Aku menyukaimu

Secara umum, suki da (atau variasi yang lebih formal suki desu) digunakan untuk menyatakan kepada seseorang bahwa kamu menyukainya (dan ingin berkencan dengannya). Misalnya, jika kamu memiliki teman yang benar-benar ingin kamu kencani, kamu dapat mengatakan, “Suki da yo,” untuk memberi tahu bahwa kamu tertarik padanya.

Daisuki da 大好きだ – Aku sangat menyukaimu

Dengan mengucapkan kalimat, “Daisuki da (yo),” kepada seseorang, artinya kamu mengatakan, “Aku sangat menyukaimu,” “Aku sangat menyukaimu,” atau “Aku sangat suka bersamamu”.

Suki yanen 好きやねん – Aku suka kamu

Cara terakhir yang bisa kamu katakan, “Aku menyukaimu/aku mencintaimu” dalam bahasa Jepang yang terkesan menyenangkan dan gaul. Ungkapan suki yanen, yang diterjemahkan secara kasar menjadi “Aku suka kamu!” berasal dari dialek Kansai atau Osakan dalam bahasa Jepang, yang dikenal ceria, lugas, dan sedikit konyol.

Untuk lebih detail, kamu bisa mulai belajar bahasa Jepang bersama tutor terbaik di Lister. Daftar sekarang!