Jenis Artikel Bahasa Inggrisnya yang Paling Populer, Apa Saja?

artikel bahasa inggrisnya

Kursus Bahasa Inggris untuk Anak Artikel bahasa Inggris adalah jenis artikel yang sering ditulis. Saat mempelajari bahasa Inggris, pastinya kamu akan memperhatikan beberapa aturan di dalamnya terutama masalah grammar dan vocabulary. 

Bahasa Inggris jauh lebih kompleks dibandingkan dengan bahasa Indonesia sehingga saat kamu menyusun artikel bahasa Inggris harus benar dan bagus. Artikel bahasa Inggrisnya paling populer biasanya seputar dunia pendidikan, kesehatan, dan masak. 

Sebelum masuk ke jenis artikel bahasa Inggris yang paling digemari, ada baiknya untuk membahas beberapa detail susunan artikel bahasa Inggris itu sendiri. 

Detail Struktur dalam Artikel Bahasa Inggris

Dalam menulis artikel bahasa Inggris, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Penulisan artikel bahasa Inggrisnya sedikit berbeda. Saat kamu sudah paham aturannya, maka kamu bisa menulis artikel bahasa Inggris yang disukai dengan benar. 

Banyak pemula yang masih bingung menentukan topik artikel yang tepat sebelum menulis artikel bahasa Inggris. Inilah beberapa detail struktur dalam artikel bahasa Inggrisnya yang perlu diperhatikan. 

Judul Artikel 

Pertama adalah judul artikel. Judul ini harus menarik, jelas, dan informatif sehingga banyak orang ingin membaca. 

Pembukaan 

Kamu bisa menulis pembukaan yang sederhana dan mudah dipahami.Isi dari pembukaan ini sebaiknya terdiri dari dua kalimat saja yang berupa kalimat kompleks dan compound. Kamu juga bisa memakai kata sambung dan konjungsi. 

Baca juga: 5 Perbedaan Artikel dan Jurnal, Mahasiswa Harus Paham!

Isi Artikel

Untuk bagian isi artikel bahasa Inggrisnya, kamu harus menulis isi artikel yang berbobot dan terdiri lebih dari satu paragraf.Kamu bisa memakai transition words, kalimat sebab akibat,kronologi, ataupun kalimat dengan penjelasan yang umum dan spesifik. 

Kesimpulan

Bagian penutup merupakan kesimpulan dari sebuah artikel bahasa Inggrisnya. Kata-kata yang digunakan dalam kesimpulan artikel biasanya berupa finally, summing up, as a result, to conclude, dan lain-lain. 

Untuk lebih memudahkan kamu menulis artikel bahasa Inggrisnya dengan berbagai tema, kamu bisa melihat contoh artikel bahasa inggrisnya. 

Baca juga: Pelajari Contoh Artikel Bahasa Inggris dalam Berbagai Tema

Contoh Artikel Bahasa Inggris 

Ada beberapa topik yang bisa dipilih untuk menulis artikel bahasa Inggrisnya. Inilah beberapa artikel bahasa Inggris dengan tema paling populer. 

Pendidikan

Kamu bisa menulis artikel bahasa inggris tentang pendidikan. Pendidikan adalah topik paling populer yang diambil sebagai inspirasi untuk menulis artikel bahasa Inggrisnya. Inilah contoh artikel bahasa Inggris dengan tema pendidikan yang bisa kamu contoh. 

Baca juga: Ketahui Cara Menggunakan Kata Sandang (Artikel) Bahasa Prancis

Why Are Finland’s Schools Successful?

School and education system in Finland has been so successful for years. In a PISA survey comparing reading, math, and science all over the world, Finland is on the top country list competing with huge Asian countries. 

Finland government enables all kids to school in pre-schooling after kindergarten. The education must start at 7 in the morning. The teachers collaborate with the students as much as possible. They have little homeworks in a collaborative teaching. 

It is different from other countries. Teaching in Finland is an honorable profession. Finland chooses the teachers carefully. Only multi-talented students continue their study to the university. The teachers do the best for their students. 

Sistem pendidikan dan sekolah di Finlandia sudah sukses selama bertahun-tahun. Dalam survei yang dilakukan oleh PISA yang membandingkan membaca, matematika, dan sains di seluruh dunia, Finlandia masuk dalam daftar negara top dunia yang bersaing dengan negara-negara besar di Asia. 

Pemerintah Finlandia membiarkan semua anak-anak untuk sekolah ke preschool setelah masuk taman kanak-kanak. Pendidikan harus dimulai jam 7 pagi hari. Para guru berkolaborasi dengan murid-murid sebisa mereka. Mereka memiliki sedikit pekerjaan rumah dalam pembelajaran kolaboratif. 

Ini berbeda dengan beberapa negara lainnya. Mengajar di Finlandia merupakan profesi yang sangat dihormati. Finlandia memilih guru secara hati-hati. Hanya murid-murid berbakat yang bisa melanjutkan pendidikannya ke universitas. Para guru melakukan hal terbaik untuk murid-murid mereka. 

Selain artikel bahasa Inggrisnya pendidikan, kamu bisa memilih artikel dengan tema lainnya misalnya alam. Artikel tema alam ini jauh lebih mudah untuk ditulis karena berhubungan dengan alam dan lingkungan sekitar. Inilah contoh artikel tema alam yang bisa menjadi referensi. 

3 Functions of Indonesia Forest

Indonesia is one of the countries with the largest forest area in the world. It is completed with a forest management for conservation and earth nature ecology. Indonesia forest has some functions. 

Firstly, it prevents erosion and landslides. The tree roots are functioning to strengthen the soil. The forest will help to absorb the soil nutritions. Secondly, Indonesia forest is managing and keeping the water supply during the rainy season. Thirdly, it functions to be fertilizer because the fallen leaves will be compost. 

Indonesia adalah salah satu negara dengan wilayah hutan terluas di dunia. Hutan tersebut dilengkapi dengan manajemen hutan untuk konservasi dan ekologi alam bumi. Hutan Indonesia memiliki beberapa fungsi seperti berikut. 

Pertama, hutan berguna untuk mencegah erosi dan tanah longsor. Akar tanaman berfungsi untuk menguatkan tanah. Hutan akan membantu menyerap nutrisi tanah. Kedua, hutan Indonesia akan mengatur dan menjaga cadangan air saat musim hujan. Ketiga adalah berfungsi sebagai penyubur karena daun-daun yang berjatuhan akan berguna sebagai kompos untuk tumbuhan. 

Artikel bahasa inggrisnya tentang alam bisa menjadi contoh artikel yang bisa kamu tulis saat ini. Itulah tadi beberapa jenis tema dan contoh artikel yang bisa ditulis. Kamu bisa mencari contoh lainnya dengan tema berbeda.

Diskon dan Cicilan di Lister 

  • Promo Group Class 50% OFF!
  • Program Cicilan untuk kamu yang mengambil Private Class (minimal 12 pertemuan). Namun cicilan harus dilunasi sebelum pertemuan ke-12, ya.

Kursus Bahasa Inggris dengan Potongan Harga

Kursus Business English di Lister memiliki harga tiap program mulai dari Rp 400 ribu. Kamu bisa pilih kelas yang diinginkan, seperti Private hingga Group dengan jumlah siswa mulai dari 1-20 orang. 

Pilih jumlah kelas sendiri, bahkan tutor dan kelas pengganti. Selain itu, dapatkan Garansi Skor untuk kelas tertentu. 

Gunakan kode promo BLOGLISTER10 untuk mendapatkan diskon 10 persen, minimal pembelian kelas seharga satu jutaan (maksimal diskon Rp500 ribu). Hubungi WhatsApp untuk pendaftaran sekarang!

Share:

Alma Erin Mentari
Alma Erin Mentari
Hobi mendalami imajinasi lewat tulisan. Hidup untuk bercerita dari hati melalui kata.

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo 40% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.