7 Aplikasi Translate Inggris Indonesia, Sekali Klik Langsung Jago!

translate inggris indonesia

Kursus Bahasa Inggris untuk Anak –  Makin hari, bahasa Inggris makin sering digunakan dalam aktivitas sehari-hari, baik di dunia pendidikan maupun dunia kerja.

Hal ini jadi masalah cukup serius buat yang belum lancar bahasa Inggris. Untungnya, sekarang ada banyak aplikasi translate Inggris Indonesia yang hasilnya akurat.

Cukup sekali klik di smartphone, kamu bisa menambah kosakata dalam bahasa Inggris. Berikut ini rekomendasi layanan translate Inggris Indonesia yang akurat menurut Lister. Belajar bahasa Inggris dijamin lebih asyik dengan aplikasi yang tepat.

Rekomendasi Aplikasi Translate Inggris Indonesia Terbaik

Kalau bicara soal aplikasi penerjemah, Google Translate jadi salah satu layanan yang paling banyak dikenal oleh masyarakat. Selain untuk menerjemahkan dari bahasa Inggris ke Indonesia, layanan dari Google ini juga bisa digunakan untuk translate Jepang Indonesia.

Sayangnya, translate yang disajikan kerap kali tidak akurat. Alih-alih mahir, bahasa Inggris yang kamu ucapkan justru terdengar aneh. Untuk mendapatkan hasil yang lebih akurat, kamu bisa mencoba aplikasi di bawah ini.

1. U Dictionary Translator

Aplikasi pertama yang cocok untuk menggantikan Google Translate adalah U Dictionary Translator. Pengguna aplikasi ini dapat menerjemahkan teks dari 108 bahasa yang ada di dunia.

Jadi, kamu juga bisa menggunakannya untuk translate Indonesia Korea dengan hasil akurat.

Menariknya lagi, U Dictionary Translator dapat kamu gunakan secara daring. Misalkan kamu sedang berada di daerah yang susah sinyal sekalipun, aplikasi ini masih bisa dipakai.

Fitur lain yang tak kalah menarik dari aplikasi ini adalah mampu menerjemahkan lewat teks, foto, maupun suara. Gimana, praktis banget, kan? 

2. Microsoft Translator 

Biasanya, aplikasi translate to Indonesia hanya membantu percakapan antara dua orang saja. Namun, hal ini tidak berlaku untuk aplikasi Microsoft Translator. Layanan penerjemah Inggris Indonesia ini memungkinkan kamu untuk melakukan percakapan hingga seratus orang. 

Untuk bergabung ke dalam conversation group, kamu hanya perlu mengetikkan conversation code. Ketika sudah bergabung ke dalam conversation group, kamu akan menerima chat atau voice dalam bahasa yang kamu gunakan.

Jika ingin mengirim balasan, tak perlu khawatir. Sebab chat yang kamu ketik akan diterjemahkan secara otomatis sesuai bahasa si penerima pesan.

Berkat fitur tersebut, kamu dapat melakukan percakapan dengan orang-orang dari berbagai negara tanpa terkendala bahasa. Semua fitur di aplikasi translate Inggris Indonesia terbaik ini bisa kamu akses secara gratis dan bebas iklan.

Baca juga: Situs Translate Inggris Indonesia Online Terbaik dan Terpercaya

3. SayHi

Kamu berencana traveling ke luar negeri dalam waktu dekat ini? Tak perlu khawatir meskipun bahasa Inggris kamu belum lancar.

Sebab aplikasi translate Inggris – Indonesia SayHi bisa jadi solusinya. Fitur utama dari aplikasi ini adalah mampu menerjemahkan suara ke bahasa lain. Jadi, kamu tak perlu repot-repot ngetik jika ingin berkomunikasi dengan bule.

Tinggal dekatkan saja smartphone ke mulutmu saat sedang bicara. Suaramu akan secara otomatis di-translate ke bahasa lain dalam bentuk teks. Fitur lain yang juga menjadi daya tarik adalah aplikasi ini mampu mengenali 90 macam bahasa dan dialek, lho.

4. Naver Papago

Apliaksi translate Inggris Indonesia Naver Papago mampu menghasilkan terjemahan yang lebih akurat berkat penerapan teknologi Neural Machine Translation.

Aplikasi berbasis AI ini menyediakan beragam fitur menarik yang bisa diakses secara gratis dan bebas iklan. Sama seperti aplikasi sebelumnya, Naver Papago memiliki fitur penerjemah multibahasa. 

Aplikasi translate Inggris – Indonesia voice ini menyediakan 13 bahasa, mulai dari bahasa Inggris, Korea, Jepang, Spanyol, Cina, Thailand, Perancis, Vietnam, Indonesia, Jerman, Italia, hingga Rusia.

Hasil terjemahan aplikasi ini cukup akurat secara tata bahasa maupun maknanya. Sayangnya, untuk fitur terjemaha daring hanya tersedia dalam 4 bahasa saja.

Baca juga: 7 Cara Translate Inggris-Indonesia Akurat, Anti-Bingung!

5. Yandex Translate

Layanan translate Inggris Indonesia yang satu ini dapat diakses melalui smartphone maupun PC. Kemudahan dalam menggunakan aplikasi jadi salah satu daya tarik dari Yandex Translate.

Selain untuk menerjemahkan kosakata, aplikasi ini dapat digunakan untuk menerjemahkan dokumen ke bahasa Inggris atau sebaliknya.

Jika Google Translate Inggris Indonesia dan sebaliknya disebut kurang lengkap, kamu bisa menggunakan aplikasi Yandex Translate.

Sebab, ada lebih dari 100 bahasa yang bisa kamu terjemahan melalui Yandex. Karena banyaknya bahasa yang disediakan, aplikasi ini cocok untuk kamu yang ingin menerjemahkan dokumen penting maupun referensi kuliah dari berbagai bahasa.

6. iTranslate Translator

Dari segi fitur, iTranslate Translator sebenarnya hampir mirip dengan Google Translate. Salah satu yang ditawarkan aplikasi keluaran tahun 2009 ini adalah fitur translate Inggris Indonesia paragraf.

Selain itu, ada berbagai fitur menarik yang dapat kamu gunakan dengan hasil terjemahan akurat.

iTranslate Translator sebenarnya dapat diakses secara gratis. Namun, jika ingin menikmati semua fitur tanpa batasan, kamu perlu berlangganan terlebih dahulu.

Menggunakan aplikasi iTranslate Translator dijamin lebih praktis karena kompatibel dengan perangkat Apple, Android, maupun Apple Watch. 

Baca juga: 7 Rekomendasi Terjemahan Bahasa Turki ke Indonesia

7. Text Grabber

Rekomendasi aplikasi translate Inggris Indonesia yang terakhir adalah Text Grabber. Aplikasinya cocok banget buat kamu yang ingin menerjemahkan teks tanpa harus ngetik dan ngomong. Lalu, gimana cara kerjanya?

Text Grabber dapat digunakan dengan cara mengarahkan kamera ke teks. Seperti ke menu atau petunjuk arah, rambu-rambu jalan, dan lain sebagainya.

Secara otomatis, aplikasi translate Inggris – Indonesia online terbaik akan menerjemahkannya ke bahasa yang kamu mau.

Tak perlu khawatir soal kuota internet, karena Text Grabber dapat digunakan secara daring. Jadi, kamu bisa menggunakan aplikasi penerjemah ini kapan pun dan di mana pun.

Ada banyak manfaat dari penggunaan aplikasi terjemahan Inggris Indonesia. Salah satunya, dapat mengatasi hambatan bahasa dan memungkinkan pengguna untuk memahami dan berkomunikasi dengan lebih mudah.

Diskon dan Cicilan di Lister 

  • Promo Group Class 50% OFF!
  • Program Cicilan untuk kamu yang mengambil Private Class (minimal 12 pertemuan). Namun cicilan harus dilunasi sebelum pertemuan ke-12, ya.

Kursus Bahasa Inggris dengan Potongan Harga

Kursus Business English di Lister memiliki harga tiap program mulai dari Rp 400 ribu. Kamu bisa pilih kelas yang diinginkan, seperti Private hingga Group dengan jumlah siswa mulai dari 1-20 orang. 

Pilih jumlah kelas sendiri, bahkan tutor dan kelas pengganti. Selain itu, dapatkan Garansi Skor untuk kelas tertentu. 

Lister juga menyediakan program bahasa asing khusus korporasi dan instansi dengan berbagai penawaran kelas dan biaya sesuai pengajaran dan fasilitas yang diberikan. Kelas English for Company bisa menjadi salah satu pilihannya. 

Gunakan kode promo BLOGLISTER10 untuk mendapatkan diskon 10 persen, minimal pembelian kelas seharga satu jutaan (maksimal diskon Rp500 ribu). Hubungi WhatsApp untuk pendaftaran sekarang!

Share:

Alma Erin Mentari
Alma Erin Mentari
Hobi mendalami imajinasi lewat tulisan. Hidup untuk bercerita dari hati melalui kata.

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo 40% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.