Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on google
Share on telegram

(Ivy League) Review Kampus Bergengsi di Amerika, Brown University!

review kampus di ivy league

Amerika Serikat, negara digdaya yang memiliki beberapa lembaga pendidikan tinggi terbaik di dunia. State University of New York, Harvard University, Boston College, University of Berkeley,  dan Columbia University adalah beberapa di antara universitas elit yang ada di Amerika Serikat. 

Fakta menariknya, terkadang banyak artis Hollywood yang menjadikan kampus Ivy league sebagai ajang pembuktian diri.

Pada artikel kali ini, kita akan membahas salah satu kampus Ivy League yang ada di Amerika, kampus itu bernama Brown University!

Kampus yang didirikan pada tahun 1764 dan yang terletak di Rhode Island.

Brown University adalah perguruan tinggi Ivy league tertua ke-7 di Amerika Serikat. Ivy League tuh sebuah asosiasi yang terdiri dari 8 universitas terkemuka di amerika serikat.

Brown University sering dikenal karena jaringan jangkauan global, banyak acara budaya, ada berbagai kelompok dan kegiatan kampus, program pengabdian masyarakat yang aktif, para atletik yang sangat kompetitif, dan fasilitas indah yang terletak di lingkungan perkotaan yang kaya sejarah.

Girls in the library Free Photo

Semua anggota Ivy League memiliki ciri-ciri yang serupa yaitu universitas prestisius di Amerika Serikat, selalu menempati daftar universitas top di Amerika dan dunia, memiliki pendapatan terbesar di Amerika, memiliki andil dalam perkembangan riset dunia, dan juga pernah meraih berbagai penghargaan nobel.

Masuknya Brown University dalam Ivy League sudah menjadi bukti, kampus ini merupakan kampus terbaik di Amerika dan dunia.

Di kampus ini, terdapat sekitar 6000 mahasiswa yang datang dari latar belakang negara, kepercayaan, etnis, agama, dan budaya yang beragam.

Mahasiswa yang berada di Brown University diklaim belajar dengan hati yang bahagia dalam keberagaman. Keberagaman itu juga yang membuat semua mahasiswa di kampus ini selalu tersenyum bahagia, bahkan oleh Princeton Review dinobatkan sebagai kampus dengan mahasiswa terbahagia di Amerika Serikat.

Nah, apakah kamu juga tertarik bergabung dengan salah satu kampus swasta favorit ini?

Tak hanya bahagia saat berada di masa perkuliahan saja, mereka juga merasa bahagia saat masuk ke dunia karir pasca lulus dari kampus yang satu ini.

Boat Building GIF by Brown University

 Bidang-bidang tersebut di kelompokkan ke dalam fakultas (school), program, juga center.

The College

The College ini merupakan fakultas(school) di Brown University yang menyelenggarakan pendidikan di jenjang sarjana saja. 

Namun, di fakultas ini terdapat 70 program konsentrasi (semacam jurusan) ditawarkan.

Grauate School

Graduate School ini untuk mahasiswa-mahasiswa pascasarjana yang hendak meraih gelar-gelar semacam; Master of Arts (A.M.), Master of Fine Arts (M.F.A.), Master of Arts in Teaching (M.A.T.), Master of Public Affairs (M.P.A.), Master of Public Policy (M.P.P.), Master of Public Health (M.P.H.), Master of Science (Sc.M.), Master of Medical Science (M.M.S.), juga Doctor of Philosophy (Ph.D.). Program di Graduate School tidak jauh berbeda dengan yang ada di the College.

School of Engineering

Nah, kalo fakultas yang satu ini khusus untuk mahasiswa yang ingin kuliah di bidang teknik baik di jenjang sarjana maupun master.

Alpert Medical School

Fakultas Alpert Medical School, institusi pendidikan di Amerika Serikat yang pertama kali menyelenggarakan pendidikan di bidang medis. Di samping beberapa fakultas (school), center, dan institute di Brown University yang juga membuka program-program di bidang life science, ilmu fisika, ilmu sisial dan ilmu humaniora.

Biaya Kuliah dan Akomodasi

Brown University merupakan top and world class university yang berada di pulau Rholand, AS ini memiliki perkiraan biaya kuliah dan biaya akomodasi selama setahun berjumlah total kira-kira $55,016. Biaya kuliahnya sekitar $42,808, sedangkan temat tinggal, makan, dan buku-buku ~sekitar $12,208.