Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Hanya Ada 3 di Dunia, Tradisi Paling Unik di Kampus Luar Negeri

Kampus di luar negeri

Masuk perguruan tinggi apalagi di luar negeri tentu lebih dari sekadar belajar untuk ujian, mengikuti kuliah, dan merencanakan masa depan kamu dengan cermat, tapi juga ada tradisi kampus terunik yang akan selalu dikenang.

Pengalaman kuliah tentunya diwarnai dengan apa yang terjadi di luar kelas dan di dalam kelas. Pengalaman kuliah di luar kelas paling dinantikan oleh banyak mahasiswa barangkali adalah tradisi khusus di sana.

Kampus atau perguruan tinggi merupakan ruang lingkup dunia dalam bentuk kecil. Dimana begitu masuk ke dalamnya, kamu akan tenggelam dalam budaya, ritual, dan tradisi masing-masing yang sering dilakukan oleh para mahasiswanya secara turun menurun.

Beberapa tradisi universitas ada yang terlihat sedikit lebih aneh daripada yang lain, tetapi keunikan inilah yang membuat setiap universitas begitu unik.

Krispy Kreme Challenge, North Carolina State University

image

2400 kalori, 12 donat, 5 mil, 1 jam adalah mantra utama dari tantangan Krispy Kreme di North California State University (NCSU) ini.

Tradisi tahunan ini sudah berlangsung sejak 2004. Dimana setiap musim dingin, pelajar memulai lari 2,5 mil ke Krispy Kreme setempat untuk melahap selusin donat sebelum kembali ke kampus dalam satu jam. Semacam membakar lemak setelah mengonsumsi ribuan kalori, namun disemarakkan dengan meriah.

Kini tradisi tersebut menjadi sangat meriah karena diselenggarakan sebagai pertandingan amal yang dipublikasikan secara nasional. Tradisi kampus terunik nomor satu ini yang harus diselesaikan sebelum lulus dari North Carolina State University. Dimana hasil pembelian Krispy Kreme Challenge ini akan disumbangkan untuk pasien di Rumah Sakit Anak UNC.

Pumpkin Drop, Massachusetts Institute of Technology

image 1

Pumpkin drop adalah tradisi tahunan yang diadakan di MIT pada malam halloween setelah kelas selesai diadakan.  Tujuannya tentu untuk bersenang-senang dan menghilangkan stress.

Pada tradisi ini ratusan pelajar akan berkumpul untuk menyaksikan banyak labu dijatuhkan dari atas Cecil and Ida Green Building.  Penonton akan berkumpul pada jarak yang cukup jauh dan aman dari bagian bawah gedung untuk bersorak saat pelajar lainnya mulai melemparkan labu dari lantai 21.

Tradisi ini juga bukan salah satu proyek di mana pelajar bersaing untuk mendaratkan labu dengan aman di tanah, namun murni untuk melepas penat.

Oozefest, State University of New York at Buffalo (UB)

UB Events Calendar - Oozefest

Tradisi kampus terunik lainnya adalah Oozefest. Oozefest adalah salah satu tradisi UB yang paling populer dan salah satu turnamen bola voli lumpur terbesar di Amerika Serikat, yang diadakan setiap musim semi.

Oozefest dimulai pada tahun 1984 sebagai cara untuk membantu pelajar menghilangkan stres sebelum ujian dan menyatukan komunitas mahasiswa UB. Seluruh komponen universitas baik siswa, pengurus, alumni dan sponsor bisa berpartisipasi dalam acara ini.

Acara ini juga difasilitasi kampus yang terbukti dengan lokasinya yang berada di Lubang Lumpur St. Rita’s Lane di selatan kampus UB. Menarik bukan?