Panduan Menulis Iklan dalam Bahasa Inggris Beserta Contohnya

iklan dalam bahasa inggris

Kursus Business English – Mencari cara untuk menulis iklan dalam bahasa Inggris yang menarik? Kamu berada di tempat yang tepat! Dalam era digital saat ini, kemampuan untuk berkomunikasi dengan efektif kepada audiens global menjadi semakin penting.

Bahasa Inggris, sebagai salah satu bahasa paling banyak digunakan di dunia, sering kali menjadi pilihan utama dalam kampanye pemasaran lintas negara. Namun, menulis iklan dalam bahasa Inggris yang efektif bukan hanya sekadar menerjemahkan teks, melainkan memahami nuansa dan kultural target pasar.

Mengapa penting menulis iklan dalam bahasa Inggris dengan baik?

Dalam dunia bisnis yang semakin kompetitif, setiap aspek komunikasi memegang peranan penting, termasuk dalam hal iklan. Bahasa Inggris, sebagai salah satu bahasa internasional, menjadi instrumen kunci dalam menyampaikan pesan kepada audiens global.

Berikut beberapa alasan mengapa pentingnya menulis iklan dalam bahasa Inggris dengan baik:

1. Pasar Global Memerlukan Komunikasi yang Jelas

Dengan semakin terbukanya akses pasar global, perusahaan-perusahaan kini memiliki kesempatan untuk menjangkau konsumen di berbagai belahan dunia. Oleh karena itu, memiliki iklan dalam bahasa Inggris yang jelas dan menarik adalah kunci untuk menjangkau audiens yang lebih luas dan beragam.

2. Meningkatkan Kredibilitas dan Profesionalisme

Iklan yang ditulis dengan baik dalam bahasa Inggris dapat meningkatkan citra perusahaan di mata konsumen internasional. Sebuah iklan yang bebas dari kesalahan gramatikal dan pilihan kata yang tepat mencerminkan profesionalisme dan kredibilitas sebuah brand.

3. Adaptasi dengan Tren Digital

Dengan dominasinya platform digital seperti media sosial, website, dan aplikasi dalam kehidupan sehari-hari, iklan dalam bahasa Inggris yang menarik dapat dengan mudah menjadi viral dan menjangkau audiens yang jauh lebih besar.

Baca Juga: Apa itu Advertisement Text: Tujuan, Struktur, Contoh

Langkah-langkah Membuat Iklan dalam Bahasa Inggris yang Efektif

Membuat iklan dalam bahasa Inggris yang efektif bukanlah tugas yang mudah, terutama ketika ditujukan untuk audiens global. Namun, dengan pendekatan yang tepat, kamu bisa menciptakan iklan dalam bahasa Inggris yang tidak hanya menarik tetapi juga memotivasi audiens untuk bertindak.

1. Tentukan Tujuan Iklan Kamu

Sebelum mulai menulis, tentukan apa yang ingin kamu capai dengan iklan ini. Apakah kamu ingin meningkatkan penjualan, meningkatkan kesadaran merek, atau mendorong tindakan tertentu? Dengan tujuan yang jelas, kamu dapat memfokuskan pesan iklan dengan lebih baik.

2. Kenali Audiens Sasaran

Setiap audiens memiliki kebutuhan dan keinginan yang berbeda. Pahami siapa yang ingin kamu sasar dengan iklan ini. Apa kebutuhan, keinginan, dan motivasi mereka? Dengan memahami audiens, kamu dapat menulis iklan yang lebih relevan dan menarik bagi mereka.

3. Gunakan Bahasa yang Sederhana dan Jelas

Meskipun kamu mungkin ingin menonjolkan keunikan produk atau jasa kamu, hindari jargon atau kata-kata yang sulit dimengerti. Tujuannya adalah untuk membuat iklan dalam bahasa Inggris yang mudah dimengerti oleh sebanyak mungkin orang.

4. Buat Pesan yang Menonjol

Apa yang membuat produk atau layanan kamu berbeda dari kompetitor? Apakah itu kualitas, harga, atau fitur tertentu? Pastikan untuk menonjolkan keunikan tersebut dalam iklan kamu.

5. Sertakan Pemanggilan untuk Bertindak (Call to Action)

Sebuah iklan yang efektif selalu memiliki pemanggilan untuk bertindak yang jelas. Ini bisa berupa instruksi untuk membeli, mendaftar, atau menghubungi. Pemanggilan untuk bertindak harus singkat, jelas, dan menarik perhatian.

Contoh Iklan dalam Bahasa Inggris Singkat

🌸 Radiant Glow Face Cream 🌸

Unlock brighter and glowing skin in just a week!
Infused with rose petal extract and vitamin E,
Radiant Glow Face Cream delivers the ultimate nourishment for your skin.

✨ Paraben-free
✨ Suitable for all skin types
✨ Experience a luminous and hydrated face every day!

🌟 Get yours now and feel the difference! 🌟”

Baca Juga: Pentingnya Buat Iklan Lowongan Pekerjaan Menarik, Begini Caranya!

Diskon dan Cicilan di Lister 

  • Promo Group Class 50% OFF!
  • Program Cicilan untuk kamu yang mengambil Private Class (minimal 12 pertemuan). Namun cicilan harus dilunasi sebelum pertemuan ke-12, ya.

Kursus Business English, Langkah Sukses untuk Karier Global

Kosa kata yang digunakan dalam dunia bisnis dan pekerjaan tentu berbeda dengan percakapan sehari-hari. Agar kamu semakin percaya diri, ikuti Kursus Business English di Lister.

Sejumlah alumni Lister terbukti merasakan bagaimana kursus di Lister mendukung karier mereka. Cari tahu pengalaman mereka di sini.

Kamu dapat memilih jumlah kelas sendiri, bahkan tutor dan kelas pengganti. Selain itu, dapatkan Garansi Skor untuk kelas tertentu.

Gunakan kode promo BLOGLISTER10 untuk mendapatkan diskon 10 persen, minimal pembelian kelas seharga satu jutaan (maksimal diskon Rp500 ribu). Daftar sekarang melalui WhatsApp!

Share:

Haris Setyawan
Haris Setyawan
Pekerja seni di dunia kata, menulis cerita yang enak dibaca dan perlu

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo 30% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.