fbpx
Kursus Bahasa Inggris
Category Culture
film natal

Program Lister – Natal adalah momen yang tepat untuk berkumpul dengan keluarga dan orang-orang terdekat. Tak hanya beribadah dan bertukar kado, menonton film Natal dapat menjadi kegiatan yang seru untuk mengisi waktu saat berkumpul bersama keluarga.

Berikut ini deretan film Natal bertema keluarga terbaik sepanjang masa yang layak direkomendasikan.

15 Film Natal Terbaik

Natal identik dengan waktu berkumpul bersama keluarga atau orang-orang tersayang. Menonton film Natal bertema keluarga adalah salah satu kegiatan yang mengasyikkan untuk dilakukan di momen penghujung tahun.

Apa saja film yang wajib masuk list untuk ditonton saat Natal?

1. Home Alone (1990)

film natal home alone

Walaupun sudah dirilis sangat lama, Home Alone adalah film yang sangat identik dengan Natal. Tak ada salahnya untuk menonton ulang film ini setiap tahun menjelang Natal tiba.

Home Alone menceritakan seorang anak laki-laki yang tanpa sengaja tertinggal di rumah saat seluruh keluarganya pergi berlibur. Pada saat yang sama, rumah tersebut menjadi incaran perampok.

2. Klaus (2019)

Film ini mengisahkan Jesper, seorang tukang pos yang dipaksa pindah ke Smeerenburg oleh ayahnya. Di sana ia bertemu dengan Klaus, seorang pembuat mainan. Keduanya pun memiliki misi menyebarkan kebahagiaan dan semangat Natal di kota yang suram tersebut.

3. The Nightmare Before Christmas (1993)

The Nightmare Before Christmas adalah salah satu film Natal terbaik sepanjang masa yang cocok ditonton bersama keluarga dan anak remaja.

Film ini mengisahkan Jack Skellington dari Kota Halloween yang kagum pada pesona Kota Christmas. Ia pun terobsesi membawa kebahagiaan yang sama di kotanya dengan menjadi Sinterklas.

4. Tokyo Godfathers (2003)

film natal tokyo godfathers

Tokyo Godfathers mengisahkan tiga tunawisma yang hidup di jalanan Tokyo layaknya sebuah keluarga. Saat mengobrak-abrik sampah untuk mencari makanan pada Malam Natal, mereka menemukan bayi di tempat sampah. Dengan petunjuk yang sangat minim, mereka mengelilingi seluruh penjuru Tokyo untuk mengembalikan bayi tersebut kepada orang tuanya.

Natal memang merupakan momen yang tepat untuk kembali berkumpul bersama keluarga. Salah satu kegiatan yang dapat kamu lakukan adalah bertukar kado. Berikut artikel yang dapat menjadi inspirasi berbagai macam kado Natal, 15 Ide Hadiah Natal untuk Orang Tersayang, Simpel nan Berkesan.

5. Edward Scissorhands (1990)

Edward Scissorhands adalah film klasik dengan gaya gothic karya Tim Burton.

Film ini menceritakan Edward, seorang laki-laki yang memiliki tangan lempengan besi berbentuk gunting. Ia adalah hasil eksperimen yang tidak dilanjutkan oleh pembuatnya. Masalah menjadi semakin rumit setelah Edward dituduh melakukan suatu kejahatan.

6. A Christmas Tale (2008)

A Christmas Tale adalah kisah seorang ibu, Junon, yang menderita leukemia. Ia meminta anak-anak dan cucu-cucunya kembali ke rumah, agar salah satu dari mereka dapat menjadi pendonor sumsum tulang.

Hal ini justru menimbulkan konflik di antara keluarga, terlebih karena anak-anak Junon, Elizabeth dan Henri, tidak akur. Penyakit sang ibu juga mengingatkan kembali akan trauma mendalam akibat meninggalnya Joseph, saudara mereka.

7. Elf (2003)

film natal elf

Elf adalah film komedi yang mengundang tawa, dengan tetap membawa pesan kekeluargaan yang penuh haru.

Elf mengisahkan Buddy, seorang manusia yang dibesarkan di antara para elf yang tinggal di Kutub Utara. Ketika mengetahui dirinya bukan seorang elf, ia pun mengembara ke New York untuk mencari ayah kandungnya.

8. The Polar Express (2004)

The Polar Express mengingatkan kembali penonton agar selalu percaya pada keajaiban Natal, bahkan setelah beranjak dewasa sekalipun.

Film ini mengisahkan seorang anak laki-laki yang ikut dalam perjalanan naik kereta The Polar Express. Kereta tersebut menuju Kutub Utara untuk membawa anak-anak bertemu dengan Sinterklas. Perjalanan yang berkesan itu membuatnya belajar tentang pertemanan, keberanian, dan semangat Natal.

9. The Man Who Invented Christmas (2017)

The Man Who Invented Christmas adalah film biografi tentang Charles Dickens, seorang penulis kenamaan. Film bergenre komedi-drama ini mengisahkan Dickens di awal karier kepenulisannya, di mana ia dianggap gagal dan terlilit masalah keuangan.

Ia pun menjadikan ayahnya sebagai sumber inspirasi untuk menulis A Christmas Carol, yakni cerita yang akan mengubah hidupnya selamanya.

10. A Boy Called Christmas (2021)

Film ini relatif cukup baru, sehingga cocok untuk kamu masukkan dalam list.

A Boy Called Christmas adalah kisah Nikolas, seorang anak laki-laki yang berpetualang menuju utara di tengah terpaan salju. Bersama dengan seekor rusa, Blitzen, dan tikus peliharaannya, Nikolas mencari ayahnya yang sedang dalam misi menemukan desa legendaris para elf, Elfhelm.

Tahukah kamu, setiap negara memiliki tradisi yang unik untuk merayakan Natal? Berikut ulasannya dalam artikel 21 Perayaan Hari Natal di Berbagai Negara, Super Meriah!

11. Krampus (2015)

Krampus adalah film komedi-horor bertema Natal. Krampus merupakan sosok monster mistis di dalam cerita rakyat Eropa. Ia dikatakan akan menghukum anak-anak nakal pada saat Natal.

Pada film Krampus, konflik keluarga memicu amarah Krampus yang menakutkan. Ia pun mengepung rumah tersebut, sementara para penghuninya harus bersatu mencari jalan keluar.

12. Holidate (2020)

film natal holidate

Dengan genre komedi-drama, Holidate adalah film yang cocok ditonton bersama teman atau orang tersayang. Holidate mengisahkan dua orang asing yang muak menghabiskan masa liburan dengan melajang. Mereka pun setuju menjadi pasangan platonik sepanjang tahun. Namun, tanpa diduga perasaan lain muncul di antara mereka.

13. The Grinch (2018)

Grinch adalah tokoh fiksi yang diciptakan Dr Seuss dalam cerita anak-anak. Dalam film ini, Grinch dikisahkan ingin menghancurkan semangat Natal di Desa Whoville.

14. The Christmas Chronicles (2018)

The Christmas Chronicles adalah film yang cocok ditonton bersama keluarga dan anak-anak.

Film ini mengisahkan dua bersaudara, Kate dan Teddy, yang menjebak Sinterklas pada Malam Natal. Rencana mereka berujung petaka. Mereka pun harus berusaha memperbaikinya bersama dengan Saint Nick dan para elf yang setia.

15. Frozen (2013)

film natal frozen

Film yang tepat untuk mengakhiri masa Natal dan musim dingin adalah Frozen. Walaupun tak berlatar belakang kisah seputar perayaan Natal, Frozen tetap cocok dinikmati sebagai film keluarga.

Frozen mengisahkan Anna yang berjuang menemukan kakak perempuannya, Elsa, yang memiliki kekuatan magis mengubah benda atau orang menjadi es. Dalam perjalanannya, Anna ditemani seorang penjual es, Kristoff, dan seekor rusa bernama Sven.

Raih Peluang Terbaikmu, Mulai dari Belajar Bahasa!

Menguasai bahasa asing adalah bekal penting untuk membuka peluang dalam studi, karier, dan bisnis di skala global. Sudah tahu bahasa apa yang ingin kamu pelajari? Kamu akan menemukan kelas yang tepat sesuai kebutuhanmu di Program Lister.

Untuk informasi promo dan fakta unik belajar bahasa asing lainnya, ikuti Instagram Lister.

Kamu dapat memilih jumlah kelas sendiri, bahkan tutor dan kelas pengganti. Selain itu, dapatkan Garansi Skor untuk kelas tertentu.

Gunakan kode promo BLOGLISTER10 untuk mendapatkan diskon 10 persen, minimal pembelian kelas seharga satu jutaan (maksimal diskon Rp500 ribu). Daftar sekarang!

Need Help?