4 Fakta Seru Negara Italia, dari Budaya Hingga Kuliner!

kota di italia

Kursus Bahasa Italia – Italia atau secara resmi Republik Italia (bahasa Italia: Repubblica Italiana) adalah negara kesatuan republik parlementer di Eropa yang terletak di jantung Laut Mediterania. Negara Italia berbatasan dengan beberapa negara lain seperti Prancis, Swiss, Austria, Slovenia, San Marino, dan Vatikan.

Setiap negara memiliki tradisi dan budaya yang unik, tak terkecuali Italia. Berikut ini adalah beberapa budaya dan etika masyarakat Italia yang harus kamu ketahui sebelum ke sana!

Apa Keistimewaan Negara Italia?

Italia adalah salah satu negara maju di dunia. Negara ini terkenal dengan berbagai tempat wisata terkenal yang sudah mendunia seperti Koloseum dan Air Mancur Trevi. Negara yang menjadikan Roma sebagai ibu kota ini juga memiliki banyak kekayaan alam, seperti gunung dan pantai.

Jika kamu akan pergi berkuliah atau bekerja di Italia, sebaiknya manfaatkan waktu di sana dengan baik. Setidaknya ambil waktu 30 persen dari keseharian kamu untuk pergi berwisata.

keistimewaan negara Italia

Apa yang Terkenal dari Negara Italia?

Italia dikenal sebagai tempat kelahiran opera. Negara ini memiliki rumah opera yang sangat banyak, seperti La Scala di Milano dan San Carlo di Napoli. Selama berabad-abad, negara Italia telah melahirkan beberapa cendekia yang terkenal dan berpengaruh dalam perkembangan ilmu pengetahuan di dunia.

Fakta Budaya Italia

Masyarakat Italia memiliki budaya unik yang membedakannya dengan negara lain. Kamu akan merasakan budaya ini saat berkunjung langsung ke negara tersebut.

Rasa Kekeluargaan

Sama halnya di Indonesia, masyarakat Italia masih sangat menjunjung nilai dan rasa kekeluargaan. Rasa kekeluargaan sangat kental terasa terutama bagi masyarakat Italia bagian tengah dan selatan.

Tahukah kamu, kehidupan keluarga menjadi salah satu kekuatan utama orang Italia dalam membangun kebudayaan mereka. Salah satu karakter yang sangat kental adalah kesetiaan dan kedekatan orang Italia dengan keluarga inti mereka.

Hal ini pun hampir serupa di Indonesia, orang Italia banyak yang pergi merantau ke negara lain, tetapi ikatan keluarga masih tetap dipegang teguh hingga berlanjut dari generasi ke generasi berikutnya.

Bersikap Ramah dalam Bertetangga

Orang Italia cenderung berbicara dengan gerakan tangan dan ekspresi muka yang dinamis, jadi jangan kaget ketika kamu sedang berbicara dan mereka terlihat sangat ekspresif. Ddalam kehidupan bermasyarakat, orang di Italia termasuk orang-orang yang ramah.

Saat Bertamu ke Rumah

Jika kamu berencana mengunjungi rumah teman atau kolega di Italia, pastikan kamu datang sedikit terlambat 15-30 menit, ya! Umumnya hal ini agar tuan rumah dapat mempersiapkan sajian maupun acara di rumah tersebut.

Jangan lupa membawa sesuatu jika akan berkunjung ke rumah teman seperti coklat, kue, bunga. atau yang lainnya.

Banyak Makanan Khas Daerah yang Unik

Selain budaya Italia yang menarik, mereka juga memiliki kuliner makanan yang unik. Di Indonesia kita bisa menikmati berbagai macam makanan khas daerah seperti Sate Padang, Pempek Palembang, Rawon dari Jawa Timur, Gudeg Jogja, atau Tumis Bunga Pepaya Khas Manado. Bagaimana dengan Italia?

Hal yang sama akan dapat dijumpai ketika masuk ke salah satu restoran di Italia. Di sana kita akan jumpai beragam menu makanan khas dari berbagai daerah di Italia seperti Pizza Napolitana dari daerah Napoli, Spaghetti Bolognese dari daerah Bologna, Pizza Romana dari Roma, dan masih banyak lainnya.

Sama halnya dengan Indonesia, orang Italia sangat bangga dengan masakan dari daerahnya. Makanan menjadi simbol kekayaan budaya suatu wilayah. Walaupun mungkin orang Indonesia akan sedikit sulit membedakan antara masakan satu daerah Italia dengan daerah lainnya karena rasanya hampir sama.

Share:

Fatimatuzuhroh
Fatimatuzuhroh
A passionate writer who loves reading self-help books!

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo 30% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.