Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on google
Share on telegram

Deretan Alasan Bergabung dengan Perusahaan, Bisa Kamu Contoh!

alasan bergabung dengan perusahaan

Keahlian berbahasa asing akan menambah nilai lebih kamu di mata rekruter. Untuk itu, kamu bisa mengambil kursus bahasa asing untuk karyawan di Lister for Company. Kelas bahasa asing tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhanmu dalam pekerjaan.

Hal lain yang perlu kamu persiapkan saat sedang melamar pekerjaan adalah tahap wawancara. Tahap ini sangat krusial dalam proses seleksi karena akan menentukan diterima atau tidaknya kandidat.

Salah satu pertanyaan yang selalu muncul dalam wawancara kerja adalah alasan bergabung dengan perusahaan. Apa saja jawaban yang tepat untuk menanggapi pertanyaan ini?

Tujuan Menanyakan Alasan Bergabung dengan Perusahaan

Mengapa pertanyaan ini sering dilontarkan saat wawancara kerja? Alasan utama adalah rekruter ingin mengetahui tujuan kariermu. Mereka ingin tahu apakah kamu sudah memikirkan karier dan apa yang hendak diraih di masa depan.

Selain itu mereka ingin mengetahui persiapanmu saat diwawancara. Mereka ingin tahu apakah kamu sudah meriset perusahaan yang dilamar atau tidak.

Alasan lainnya adalah perusahaan ingin mendapatkan kandidat yang memiliki tujuan yang selaras dengan perusahaan.

Contoh Jawaban Alasan Bergabung dengan Perusahaan

Masih bingung cara menjawab pertanyaan tentang alasan bergabung dengan perusahaan yang kamu tuju? Berikut beberapa alternatif jawaban yang bisa kamu terapkan.

1. Saya melamar pekerjaan di sini karena saya merasa perusahaan ini adalah yang terdepan dalam kompetisi di sektor ini.

2. Ketika melihat lowongan pekerjaan di sini yang sesuai dengan kemampuan dan pengalaman kerja saya, saya ingin menjadi bagian dalam perkembangan perusahaan.

3. Menjadi bagian dari perusahaan ini adalah hal yang saya inginkan. Melalui posisi ini, saya bisa memperoleh tempat untuk membangun karier.

4. Posisi ini merupakan tantangan bagi saya. Saya terdorong untuk bekerja keras demi mencapai target.

5. Saya ingin berkarier di bidang yang sesuai dengan keterampilan saya.

6. Saya ingin menjadi bagian dari perusahaan yang sedang berkembang ini.

7. Saya merasa visi dan misi perusahaan selaras dengan tujuan saya.

8. Perusahaan ini terkenal akan reputasinya yang profesional.