Daftar Beasiswa Luar Negeri yang Jarang Diketahui Orang [Top Secret]

beasiswa luar negeri

Mentoring Beasiswa Online – Di kalangan milenial saat ini melanjutkan kuliah di luar negeri adalah mimpi yang sangat diharapkan. Namun, biaya kuliah dan biaya hidup yang mahal terkadang jadi dinding pembatas untuk mimpi itu dapat terwujud. Nilai Rupiah yang tak terlalu tinggi tentu saja membuat biaya kuliah di luar negeri tidak murah.

Ini lah yang kemudian membuat banyak orang memilih mengubur mimpi tersebut ke sumur terdalam. Padahal, ada jalan agar kuliah ke luar negeri dapat terlaksana meski tidak punya biaya, yaitu dengan beasiswa luar negeri.

Namun, tetap saja jalan untuk meraih beasiswa ini pun tidaklah mudah karena jumlah beasiswa luar negeri yang tersedia jauh lebih sedikit dibandingkan peminatnya. Inilah yang kemudian membuat persentase keberhasilan untuk mendapatkan beasiswa luar negeri menjadi sangat kecil.

Baca juga:

Untungnya, terdapat beberapa program beasiswa luar negeri yang belum banyak dilirik orang dan dapat memperbesar kemungkinanmu untuk lolos. Mau tau? Yuk simak artikelnya fellas.

Italia, Beasiswa Unical

Buat kamu yang ingin merasakan hidup dan belajar di negara asal Pizza ini kamu dapat mencoba beasiswa yang diberikan oleh Universita della Calabria (UNICAL). Dalam program ini ada 2 tipe beasiswa, pertama Beasiswa Violini yang merupakan beasiswa untuk mahasiswa asing di luar Italia.

Ada juga Beasiswa Centro yang diperuntukkan untuk seluruh mahasiswa UNICAL termasuk mahasiswa internasional. Beasiswa centro hanya berlaku satu tahun ajaran dan mencakup makan dua kali sehari, serta uang saku sebesar 1600 Euro per tahun.

Turki, Turkiye Burslari

Pemerintah Turki menyediakan beasiswa untuk para pelajar internasional yang ingin melanjutkan pendidikan di negeri tersebut. Beasiswa ini sendiri meliputi jenjang s1 sampai dengan s3. Menariknya beasiswa ini bersifat penuh, yang artinya semua akomodasi ketika kamu hidup disana akan ditanggung oleh pemerintah turki. Nah buat kamu yang ingin hidup di negara dua benua ini, coba deh pelajari program ini di laman website mereka.

Amerika, Beasiswa SUSI

Eits ini bukan beasiswa dari Bu Susi loh. Buat kamu yang ingin belajar jurnalisme, kehidupan beragama, sampai kehidupan masyarakat Amerika, beasiswa SUSI ini sangat cocok untuk kamu ikuti. Study of the United States Institutes (SUSI) adalah beasiswa yang diperuntukkan untuk mahasiswa dari luar Amerika yang ingin belajar lebih mendalam soal Amerika baik dari budaya, nilai-nilai masyarakatnya, serta institusi sosial politiknya.

Beasiswa luar negeri ini akan memberikan kamu fasilitas biaya transportasi dari negara asal ke Amerika, penginapan, makan, sampai transportasi dan asuransi kesehatan selama mengikuti program ini. Cek info lengkapnya di sini!

India, Indian Council for Cultural Relation (ICCR)

Beasiswa ini diberikan untuk jenjang S1, S2, dan S3. Hanya saja setiap tahun penyedia beasiswa ini hanya menyediakan 20 kursi beasiswa untuk tiap jenjangnya. Biaya yang ditanggung oleh beasiswa ini termasuk biaya kuliah, biaya hidup, hingga trip bulanan. Tapi untuk biaya tiket pulang dan pergi ke Indonesia kamu harus tetap menanggungnya sendiri ya. Pelajari program mereka lebih lanjut di sini!

Belanda, Beasiswa Hollad

Beasiswa Holland adalah beasiswa yang dibiayai oleh Kementerian Pendidikan, Budaya, dan Ilmu Pengetahuan Belanda. Beasiswa ini dimaksudkan untuk mahasiswa internasional dari luar Wilayah Ekonomi Eropa (EEA) yang ingin melanjutkan S1 dan S2 di salah satu universitas Belanda. Jumlah beasiswa mencapai € 5.000. Beasiswa ini harus menjadi list pertama saat kamu mau belajar ke Belanda!

Belanda, Beasiswa Danish Government

Sejumlah beasiswa ditawarkan setiap tahun oleh Kementerian Pendidikan Denmark untuk mendanai mahasiswa internasional yang memiliki motivasi yang tinggi untuk ingin melanjutkan program pendidikan tinggi di Universitas Denmark. Beasiswa dapat diberikan dalam bentuk beasiswa penuh, parsial atau hibah untuk memenuhi tunjangan hidup bulanan.
Info lebih lanjut, klik di sini

Share:

Fatimatuzuhroh
Fatimatuzuhroh
A passionate writer who loves reading self-help books!

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo 30% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.