Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on google
Share on telegram

Beasiswa S1 di Boston University America

lister.co.idThe land of the free! Begitu kesan Amerika dimata penduduk negara lain. Sebagai negara yang memimpin perkembangan dan kemajuan di berbagai aspek, tidak bisa dipungkiri kalau menjadi alumnus salah satu universitas terkemuka di Amerika adalah kebanggan tersendiri. Tidak hanya kebanggan terhadap diri sendiri, bisa berkuliah di Amerika juga membuka peluang yang lebih besar untuk kamu.

Di artikel hari ini, kita akan membahas beasiswa penuh dari Boston University, US, yaitu Trustee Scholarship. Trustee Scholarship adalah beasiswa penuh yang ditujukan untuk siswa-siswi berprestasi yang baru lulus SMA dari seluruh dunia. Beasiswa ini mencari kandidat-kandidat dengan jiwa kepemimpinan dan prestasi yang cemerlang.

Setiap tahunnya, Boston University menawarkan 20 kursi untuk siswa-siswi terpilih untuk melanjutkan studi S1 di Boston University. Terbuka untuk semua jurusan dan kalian bisa memilih berbagai jurusan di Boston University. Selain itu, beasiswa ini juga dapat diperpanjang hingga 4 tahun.

Beasiswa ini mencari kandidat-kandidat yang tidak hanya memiliki indeks prestasi yang cemerlang tapi juga keaktifan dalam melibatkan diri dalam organisasi, masyarakat, dan lain-lain yang mampu menunjukkan jiwa kepemimpinan. Untuk syarat mendaftarkan diri, Trustee Scholarship hanya meminta kalian mengumpulkan 3 dokumen, yaitu:

  • Essay (maksimum 600 kata)*
  • Hasil SAT atau ACT Plus Writing
  • Hasil TOEFL atau IELTS (iBT TOEFL minimum 90, IELTS minimum 7.0)

Untuk penulisan essaynya sendiri, kalian diharuskan menulis hanya 600 kata atau kurang dan memilih salah satu dari pertanyaan berikut untuk dijadikan acuan, yaitu:

  1. The Trustee Scholars at Boston University form a diverse and inclusive community of students. Please tell us about a time where you proactively advocated for, or experienced, inclusivity in your school or community. What did you learn and how would you put that into practice at Boston University?

Trustee Scholarship di Boston University membentuk komunitas mahasiswa yang beragam dan inklusif. Ceritakan momen dimana kamu secara aktif menberikan dukungan atau mengalami, inklusifitas di sekolahmu atau di masyarakat. Apa yang kamu pelajari dan bagaimana kamu akan mempraktikanya di Boston University?

  • Howard Thurman, who was the dean of BU’s Marsh Chapel from 1953-1965, once wrote: “Don’t ask what the world needs. Ask what makes you come alive, and go do it. Because what the world needs is people who have come alive.” Can you describe a particular experience you have had or an activity that you participate in that makes you come alive? How would you try to integrate that experience or activity into your time at BU?

Howard Thurman, yang adalah Dekan dari Marsh Chapel BU di tahun 1953-1965, pernah menulis: “Jangan menanyakan apa yang dibutuhkan dunia. Tanyakan apa yang membuatmu merasa hidup dan lakukanlah hal tersebut. Karena apa yang dunia butuhkan adalah orang-orang yang telah menjadi hidup.” Bisakah kamu menceritakan sebuah pengalaman tertentu yang pernah kamu alami atau sebuah aktifitas yang kamu ikuti yang membuatmu berpikir bahwa kamu menjadi hidup? Bagaimana kamu akan mengintegrasikan pengalaman atau aktifitas tadi selama masa studimu di BU?

Pendaftaran paling lambat tanggal 1 Desember 2020. Untuk mendaftar kamu hanya perlu mendaftarkan diri ke halaman Boston University dan memilih salah satu program S1 yang ingin kamu tempuh. Perhatikan juga untuk menyertakan 3 dokumen penting tadi bersama dokumen-dokumen lain yang dibutuhkan untuk mendaftar kuliah di Boston University seperti ijazah, transkrip nila, dan sebagainya.

Yuk, daftar! Tunggu apalagi?

Baca juga: