3 Contoh Surat Pengunduran Diri Karyawan dalam Bahasa Indonesia

Contoh Surat Pengunduran Diri Karyawan

Kursus Business English – Sedang mencari contoh surat pengunduran diri karyawan agar meninggalkan kesan bijaksana. Kamu perlu menuliskan surat resign dengan kata-kata yang positif dan profesional. 

Simak dan jadikan inspirasi surat pengunduran diri untuk melanjutkan perjalanan baru yang menarik dengan meninggalkan jejak pengunduran diri yang elegan.

1 Contoh Surat Pengunduran Diri Karyawan 

Aruma Hanadita

Kolak Manis Corporate

Bandung 

31 Maret 2023 

Kepada,

Yth. Mandaya Utama

Kepala HRD 

Kolak Manis Corporate

Dengan hormat,

Saya, Aruma Hanadita, saat ini menjabat sebagai karyawan di posisi Marketing Digital dengan hormat dan penuh pertimbangan, saya ingin mengajukan pengunduran diri dari posisis dan tanggung jawab saat ini. 

Saya ingin mengajukan pengunduran diri tepat satu bulan setelah surat ini ditulis yaitu pada 30 April 2023. Saya akan dengan senang hati berkomitmen untuk menyelesaikan tugas dan tanggung jawab saya dengan baik selama masa transisi ini. 

Saya siap memberikan dukungan dan melaksanakan transfer pengetahuan kepada rekan kerja yang akan menggantikan posisi saya.

Terima kasih banyak atas pengertian, dukungan, dan kerjasama yang telah diberikan selama saya bekerja di Kolak Manis Corporate. 

Saya sangat menghargai semua pengalaman berharga yang saya peroleh selama ini.

Demikianlah surat pengunduran diri ini saya sampaikan. Saya juga berharap dapat mempertahankan hubungan yang baik dengan seluruh tim di kemudian hari.

Hormat saya,

Aruma Hanadita

2 Contoh Surat Pengunduran Diri Karyawan 

10 April 2022

Kepada,

Yth, H. Candra Semesta

Kepala Sekolah SD Anak Kita

Surabaya

Dengan hormat,

Saya, Mamiku Anti saat ini menjabat sebagai guru bahasa Inggris di SD Anak Kita. Melalui surat ini, dengan segala rasa hormat dan pertimbangan yang matang, saya ingin mengajukan pengunduran diri dari jabatan dan tanggung jawab saya di sekolah ini.

Saya ingin menyampaikan penghargaan yang tulus kepada Bapak Kepala Sekolah, rekan-rekan guru, serta seluruh staf dan siswa atas kesempatan berharga dan dukungan yang diberikan selama saya menjadi bagian dari SD Anak Kita. 

Setelah melalui pertimbangan yang matang, saya memutuskan untuk mengambil arah baru dalam karier saya untuk mengejar kesempatan yang lebih menantang. Saya merasa perlu mengembangkan diri dan mengambil tanggung jawab yang lebih besar dalam pendidikan.

Sekali lagi, saya mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan dan pengalaman yang saya dapatkan selama menjadi bagian dari SD Anak Kita. 

Saya berharap sekolah ini terus berkembang dan sukses di masa depan. Demikianlah surat pengunduran diri ini saya sampaikan. 

Salam hormat, 

Mamiku Anti

Guru Bahasa Inggris di SD Anak Kita

3 Contoh Surat Pengunduran Diri Karyawan 

Jambi, 21 November 2017

Yth, 

HR PT Waferia Park 

Jambi 

Dengan hormat, 

Bersama surat ini yang saya sampaikan, saya, Anugerah Naufal bermaksud untuk mengundurkan diri dari PT Waferia Park mulai tanggal 1 Januari 2018. 

Saya ingin mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan selama 5 tahun bekerja di sini. Saya menghaturkan permintaan terima kasih kepada Owner dan HRD yang sudah membimbing saya selama bekerja sebagai HRD tingkat Senior. 

Saya bersedia untuk melakukan pemindahan ilmu dan tanggung jawab selama bulan Desember, tepat satu bulan sebelum saya mengundurkan diri. 

Saya berharap PT Waferia Park bisa terus berkembang maju dan menjadi lebih baik untuk masyarakat luas. 

Hormat saya, 

Anugerah Naufal

Kursus Business English, Saatnya Raih Karier Global 

Kosakata yang digunakan dalam dunia bisnis dan pekerjaan tentu berbeda dengan percakapan sehari-hari. Agar kamu semakin percaya diri, ikuti Kursus Business English di Lister.

Sejumlah alumni Lister merasakan manfaat setelah mengikuti Kursus Business English di Lister. Cari tahu kisah dan pengalaman mereka di sini.

Kamu dapat memilih jumlah kelas sendiri, bahkan tutor dan kelas pengganti. Selain itu, dapatkan Garansi Skor untuk kelas tertentu.

Gunakan kode promo BLOGLISTER10 untuk mendapatkan diskon 10 persen, minimal pembelian kelas seharga satu jutaan (maksimal diskon Rp500 ribu). Daftar sekarang!

Share:

Alma Erin Mentari
Alma Erin Mentari
Hobi mendalami imajinasi lewat tulisan. Hidup untuk bercerita dari hati melalui kata.

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo 50% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.