Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Contoh Kalimat dan Penggunaan “In a Nutshell” yang Mesti Kamu Tahu!

lister blog juni 2022 contoh penggunaan kalimat in a nutshell

Istilah in a nutshell  sering muncul dalam percakapan bahasa Inggris. Sebenarnya apa arti kata tersebut?

Yuk cari tahu lebih lengkap materi tentang contoh kalimat dan penggunaan in a nutshell yang mesti kamu tahu!

Baca juga: Yuk Pelajari Idiom Populer Bahasa Inggris!

Definisi “In a nutshell”

Menurut laman collinsdictionary.com, In a nutshell berarti in essence; briefly atau singkatnya, pendeknya. In a nutshell termasuk kategori idiom (ungkapan Bahasa Inggris) yang digunakan saat ingin mendeskripsikan sesuatu secara singkat menggunakan beberapa kata.

Contoh Kalimat dan Penggunaan “In a Nutshell”

  • This last and boldest argument is a system of idealistic philosophy in a nutshell. (Argumen terakhir dan paling berani ini adalah sistem filsafat idealis secara singkat).
  • Cannabis doesn’t cause schizophrenia, in a nutshell. (Ganja tidak menyebabkan skizofrenia, singkatnya).
  • The extra-judicial killing of Sr de Menezes has all the problems in a nutshell – the pursuit was amateurish from start to finish. (Pembunuhan di luar hukum terhadap Sr de Menezes memiliki semua masalah singkatnya – pengejaran itu amatir dari awal sampai akhir).
  • In a nutshell, organic food has more nutrients.(Singkatnya, makanan organik memiliki lebih banyak nutrisi).
  • In a nutshell, video game sprites are often images that are integrated into a larger scene. (Singkatnya, sprite video game sering kali merupakan gambar yang diintegrasikan ke dalam adegan yang lebih besar).
  • In a nutshell, it means the body has lost its ability to regulate blood sugar levels properly. (Singkatnya, itu berarti tubuh telah kehilangan kemampuannya untuk mengatur kadar gula darah dengan baik).
  • In a nutshell, profit is the difference between income and all your business costs and expenses.(Singkatnya, keuntungan adalah perbedaan antara pendapatan dan semua biaya dan pengeluaran bisnis Anda).
  • This last and boldest argument is a system of idealistic philosophy in a nutshell. (Argumen terakhir dan paling berani ini adalah sistem filsafat idealis secara singkat).

Itulah penggunaan in a nutshell yang sering digunakan dalam percakapan Bahasa Inggris. Idiom ini bisa kamu gunakan untuk menciptakan percakapan yang lebih bervariasi dan tidak monoton. Yuk gabung di Program Vocabulary Building Lister yang diajari oleh tutor berpengalaman!