5+ Contoh Introducing Myself dalam Bahasa Inggris

introducing myself

Kursus Speaking English – Perkenalan dalam bahasa Inggris banyak dibutuhkan dalam berbagai kesempatan. Perkenalan yang bagus akan memberikan kesan yang profesional dan menarik di hati pendengarnya. 

Berikut Lister berikan contoh introducing myself dalam bahasa Inggris lengkap dengan artinya. 

Pentingnya perkenalan diri yang bagus 

Introduction myself atau memperkenalkan diri adalah sebuah hal yang perlu dikuasai. Apalagi untuk kamu yang banyak melakukan berbicara di depan public. 

Perkenalan diri yang bagus akan memberikan banyak hal baik seperti kesan profesional, citra diri yang positif dan juga bagian dari etika yang bagus. 

Diri yang hebat akan terlihat biasa saja karena perkenalan diri yang umum dan standar. Perkenalan diri yang bagus akan membuat audience terkesan dengan diri kamu.

baca juga : 10 Contoh Pembuka Presentasi Bahasa Inggris, Wajib Kamu Tahu!

Contoh introducing myself dalam bahasa Inggris 

Berikut Lister berikan beberapa contoh introducing self untuk beberapa kegiatan dan kesempatan. 

1. introduction self dengan orang baru 

Untuk kamu yang baru pertama bertemu dengan orang baru dan ingin memperkenalkan diri maka bisa menggunakan contoh perkenalan berikut ini. 

Smith : Hello, i’m Smith. I work as a journalist at work times. How do you do? 
Mora : Hi, Smith! I’m Mora. How do you do. 
Contoh introducing myself

Kamu bisa gunakan how do you do sebagai sapaan umum dalam bahasa Inggris saat perkenalan. Sapaan ini akan membuat kamu terlihat lebih ramah dengan orang baru. 

2. Contoh introducing myself untuk presentasi 

Nah ini yang banyak dibutuhkan, memperkenalkan diri sebagai pembuka presentasi. Kamu bisa menggunakan contoh berikut untuk presentasi di sekolah, kuliah maupun pekerjaan yang profesional. 

  • Presentasi pelajaran di kelas / kuliah 

Hello, friends and respected professors.

I am Anggi Hapsari. Today, I will present the outcome of my work, which is the process of creating blazers and selling them online through social media and a website that I have been experimenting with for the past three months.

  • Presentasi pekerjaan / project professional

Let me introduce myself. 

Good morning, my name is Yessie. I am a journalist at Times Magazine from Monday to Friday. On weekends, I spend my time as a blogger for my website. I am very interested in this project because it pertains to a topic I am passionate about which is women and fashion. 

Perkenalan dalam presentasi harus kuat. Sebab dalam presentasi perkenalan ini digunakan untuk menarik perhatian audience agar bisa menyimak presentasi kita dengan baik dan lengkap. 

Jika presentasi project berhasil maka goal akan didapat, baik berupa mendapatkan project atau mendapatkan nilai terbaik. 

introducing myself
Introducing myself | Sumber gambar : Pressfoto

3. Contoh my self introduction untuk interview kerja

Selanjutnya perkenalan diri yang tidak kalah pentingnya dengan perkenalan dalam presentasi adalah perkenalan dalam proses interview kerja. 

Sebab ada trik dan tips nya tersendiri agar bisa memberi kesan terbaik untuk recruiter dan tentunya agar interview berjalan sempurna.

Good morning, respected HRD of Beauty Magazine.

Thank you for the opportunity to introduce myself. My name is Yessie, and I am currently pursuing my degree in Communication Science at the University of Indonesia. Prior to my academic journey, I have accumulated 5 years of experience working with one of Indonesia’s leading national newspapers. I have a deep passion for journalism, and I am particularly enthusiastic about the prospect of contributing my skills to Beauty Magazine.

In addition to my professional background, I am actively involved in the women’s fashion community in Jakarta. I believe that my engagement in this community not only aligns with my personal interests but also complements the skills and insights that are valuable in the field of journalism, especially in the context of Beauty Magazine.

I am excited about the possibility of becoming a part of your team and bringing my unique blend of academic knowledge, journalistic experience, and community involvement to contribute to the success of Beauty Magazine. Thank you for considering my application. I look forward to the opportunity for further discussion about how I can contribute to the continued success of your esteemed publication.
Contoh introducing myself

Tips interview dalam dunia kerja adalah kamu perlu memberikan informasi terkait hal yang berhubungan dengan pekerjaan kamu nantinya. Seperti informasi latar belakang pendidikan, pelatihan, skill yang dimiliki dan juga cita-cita di waktu ke depan. 

Beberapa informasi yang kurang relate dengan pekerjaan bisa saja dihilangkan, misalnya informasi detail tentang keluarga. 

4. Contoh introduction myself untuk forum umum

Perkenalan diri juga sering digunakan di forum umum, seperti diskusi sosial, perkenalan keluarga, komunitas dan lainnya. 

Hello everyone,

Let me to introduce myself, my name is Fani. I am a content writer, and I am excited to join this reading community because I have a deep passion for reading and exploring various genres of books. I hope that by being a part of this new community, I can gain fresh insights and discover interesting aspects related to books, as well as the activities of reading and writing.
I look forward to engaging with all of you and hope that my participation in this community will bring positive contributions.

Thank you!
Contoh introducing myself

Selanjutnya bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu, baik untuk perkenalan dimana saja secara umum. 

introducing myself
Introducing myself | Sumber gambar : Drazen Zigic di Freepik

5. Contoh perkenalan diri tentang kesibukan 

Ada beberapa kesempatan dimana orang menanyakan tentang kesibukan kita. Misalnya ketika berkenalan dalam keluarga besar atau perkenalan untuk teman baru. Gimana sih cara menjawab ketika ada kolega yang meminta introduce yourself untuk topik kesibukan? 

Hello, I’m Yessie. 

Currently, I’m busy developing my bakery. Every day, I produce various types of bread, both for sale in the shop and for special event orders. I’m dedicated to creating delicious baked goods and ensuring that each product meets the highest quality standards. I am passionate about bringing joy through my bakery products and look forward to expanding my business further. It’s about my self. How about you? 
Contoh introducing myself

Itulah beberapa contoh introducing myself dalam bahasa Inggris untuk berbagai kondisi. Jika kamu diminta untuk introduction yourself maka bisa menjawab dengan baik. Persiapkan cara perkenalan diri atau introducing myself dengan baik sekarang agar bisa memberi kesan yang maksimal. 

baca juga : 10 Contoh Greetings dalam Bahasa Inggris

Perdalam kemampuan bahasa Inggris dengan baik bersama Lister

Ingin menguasai bahasa Inggris dengan baik termasuk pada proses presentasi dan berbicara di depan umum lainnya?

Kamu bisa mengikuti Kursus Speaking English bersama Lister! One stop solution yang memberikan pelatihan bahasa asing, termasuk bahasa Inggris untuk anak sampai dewasa.

Hadir pula Lister for company yang memberikan pelatihan untuk perusahaan dan karyawan yang ingin mengembangkan skill pendukung kerjanya.

Daftar kelas Lister dengan memanfaatkan promo 10% untuk pembelian kelas seharga satu jutaan (maksimal potongan 500ribu) dengan klaim kode promo BLOGLISTER10 saat pendaftaran melalui Whatsapp Lister!

Jangan lupa juga ikuti Lister di Instagram untuk dapatkan informasi menarik tentang program Lister juga informasi terkait pendidikan.

Sumber gambar : Drazen Zigic di Freepik

Share:

Sekar Arum Kinanti
Sekar Arum Kinanti
Do my best now. Full time learner. Focus on writing and digital marketing.

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo 45% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.