8 Contoh Descriptive Text Tentang Orang, Pelajaran Anak SD

Contoh Descriptive Text Tentang Orang

Kursus Bahasa Inggris untuk Anak – Pentingnya mengenalkan anak berbicara terutama dengan mengembangkan contoh descriptive text tentang orang

Hal ini tidak hanya berkaitan dengan pengembangan kemampuan bahasa, tetapi juga membentuk dasar penting untuk memahami keberagam tampilan fisik seseorang. 

Topik seputar descriptive text tentang orang singkat, terdekat, atau terkenal menjadi salah satu materi yang diajarkan secara duduk di bangku sekolah dasar. 

Simak kumpulan contoh descriptive text tentang siapa saja di sekitar anak dengan bahasa sederhana dalam bahasa Inggris.

1. Contoh Descriptive Text Tentang Orang Sekitar

I have a friend called Ketut. He comes from the magical island of Bali. He’s like a walking sunshine. His eyes sparkle like the ocean. He speaks Balinese and Bahasa Indonesia. He likes wearing colorful batik clothes. 

Artinya, saya memiliki seorang teman bernama Ketut. Dia berasal dari pulau ajaib Bali. Dia seperti matahari yang berjalan. Matanya berbinar seperti lautan. Dia bisa berbahasa Bali dan Bahasa Indonesia. Dia suka memakai baju batik warna-warni.

Baca juga: Materi Bahasa Inggris Kelas 6 SD Semester 2, 5 Unit

2. Contoh Descriptive Text B Inggris Tentang Orang Terkenal

Justin Bieber is the pop singer from Canada. His smile is like a ray of sunshine. Justin’s performances are like a fantastic adventure. His voice is like magic. He is like a musical superhero bringing joy to everyone. 

Artinya, Justin Bieber adalah penyanyi pop dari Kanada. Senyumnya bagaikan sinar matahari. Penampilan Justin seperti sebuah petualangan yang fantastis. Suaranya seperti sihir. Dia seperti pahlawan super musik yang membawa kegembiraan bagi semua orang.

descriptive text example

Ilustrasi descriptive text example tentang seseorang terdekat (DOK.PEXELS/Gabriela Reyna)

3. Contoh Descriptive Text Tentang Orang Terdekat

Aunty Priya comes from India. She uses saree, a colorful rainbow clothes. Aunty Priya’s eyes twinkle like Diwali lights. She has henna-decorated hands. Aunty Priya’s laughter is like a Bollywood song. She teaches us words in Hindi. 

Artinya, Bibi Priya berasal dari India. Dia menggunakan sari, pakaian pelangi yang berwarna-warni. Mata Bibi Priya berbinar-binar seperti lampu Diwali. Tangannya dihiasi dengan henna. Tawa Bibi Priya seperti lagu Bollywood. Dia mengajarkan kami bahasa dalam bahasa Hindi.

teks deskripsi bahasa inggris

Ilustrasi teks deskripsi bahasa inggris tentang seorang gadis (DOK.PEXELS/Tuấn Kiệt Jr.)

4. Contoh Descriptive Text Tentang Diri Sendiri

I  am Sarah, a fourth-grade student at SDN 2 Pandaisekali. I love exploring the world of learning. I have curly hair. My eyes sparkle like bright stars. I have many friends. We share laughter and exchange colorful crayons.

Arti dari contoh descriptive text tentang diri sendiri di atas adalah, Saya Sarah. Seorang siswa kelas empat di SDN 2 Pandaisekali. Saya senang menjelajahi dunia belajar. Aku memiliki rambut keriting. Mataku berbinar-binar seperti bintang. Aku punya banyak teman. Kami berbagi tawa dan bertukar krayon warna-warni.

Baca juga: Materi Bahasa Inggris Kelas 6 SD Semester 1, Tentang Masa Lampau

5. Contoh Descriptive Text B Inggris Tentang Orang Tua

My dad is a superhero doctor who wears a white coat like a cape. My mom is a wise teacher, guiding young minds with her colorful chalk and books. Rani is their second daughter. She is in third grade. She enjoys reading and imagines becoming a teacher. 

Arti dari contoh descriptive text tentang orang tua, Ayah saya adalah seorang dokter superhero yang mengenakan jas putih seperti jubah. Ibuku adalah seorang guru yang bijaksana, membimbing pikiran-pikiran muda dengan kapur dan buku-bukunya yang penuh warna. Rani adalah putri kedua mereka. Dia duduk di kelas tiga. Dia suka membaca dan membayangkan menjadi seorang guru.

examples of descriptive text

Ilustrasi examples of descriptive text about rabbit (DOK. PEXELS/Smooth Click)

6. Examples of Descriptive Text tentang Kelinci

The rabbit, a small and furry creature, is truly one of nature’s most charming animals. Its soft, velvety fur comes in various shades, ranging from snowy white to rich brown, with some having distinctive patterns that add to their charm. A pair of long, upright ears stand tall on its head, ever alert to the surroundings.

Arti dari descriptive text example dalam bahasa Indonesia, Kelinci, makhluk kecil berbulu, benar-benar salah satu hewan paling menawan di alam. Bulunya yang lembut dan beludru memiliki berbagai warna, mulai dari putih bersalju hingga cokelat kaya, dengan beberapa memiliki pola yang khas yang menambah daya tarik mereka. Sebuah pasang telinga panjang yang tegak berdiri tinggi di kepalanya, selalu waspada terhadap sekitarnya.

7. Descriptive Text Example tentang Pulpen

The ink pen on my desk is not just an ordinary writing instrument; it is an exquisite piece that combines functionality with elegance. This particular pen is adorned with a delicate pink feather, creating an aura of sophistication and charm. The pen’s body is sleek, with a smooth surface that glides effortlessly across the paper.

Arti dari teks b inggris, Pulpen tinta di meja saya bukan sekadar alat tulis biasa; itu adalah sebuah karya yang sangat indah yang menggabungkan fungsionalitas dengan keanggunan. Pulpen khusus ini dihiasi dengan bulu pink yang lembut, menciptakan aura kesopanan dan pesona. Badan pulpen ini ramping, dengan permukaan yang halus sehingga meluncur dengan mudah di atas kertas.

descriptive text examples

Ilustrasi descriptive text examples tentang meja sekolah (DOK.PEXELS/Katerina Holmes)

8. Descriptive Text Examples about Meja Sekolah

My school desk is more than just a piece of furniture; it is my dedicated space for learning and exploration. The desk, made of sturdy wood, stands firm, ready to support the weight of knowledge and creativity. The surface of the desk is smooth and well-worn. 

Arti dari descriptive text examples, Meja sekolah saya lebih dari sekadar sepotong perabot; itu adalah ruang dedikasi saya untuk belajar dan eksplorasi. Meja ini, terbuat dari kayu yang kokoh, berdiri tegak, siap mendukung beban pengetahuan dan kreativitas.Permukaan meja itu halus dan sudah terkelupas.

Materi Bahasa Inggris Anak Sekolah Dasar via Kursus Bahasa Inggris

Selain mengajarkan anak seputar materi seputar contoh descriptive text tentang orang, tidak ada salahnya untuk memberikan ilmu tambahan melalui lembaga belajar.

Kursus Bahasa Inggris untuk Anak di Lister memiliki harga tiap program mulai dari Rp 400 ribu. Kamu bisa pilih kelas yang diinginkan, seperti Private hingga Group dengan jumlah siswa mulai dari 1-20 orang. 

Kamu bisa pilih kelas yang diinginkan, seperti Private hingga Group untuk korporasi atau instansi pemerintah dengan jumlah siswa mulai dari 1-20 orang. Selain itu, dapatkan Garansi Skor untuk kelas tertentu. 

Lister juga menyediakan program bahasa asing khusus korporasi dan instansi dengan berbagai penawaran kelas dan biaya sesuai pengajaran dan fasilitas yang diberikan. Kelas English for Company bisa menjadi salah satu pilihannya.

Gunakan kode promo BLOGLISTER10 untuk mendapatkan diskon 10 persen, minimal pembelian kelas seharga satu jutaan (maksimal diskon Rp500 ribu).

Ikuti Instagram Lister, untuk mengetahui promo terbaru dan informasi menarik lainnya.

Foto utama oleh Freepik.

Share:

Alma Erin Mentari
Alma Erin Mentari
Hobi mendalami imajinasi lewat tulisan. Hidup untuk bercerita dari hati melalui kata.

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo 45% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.