[Cerita Alumni] Persiapkan Studi Kedokteran Spesialis di Luar Negeri, Firza Yoga Baskoro Ikuti Kursus TOEFL ITP di Lister

TOEFL ITP Preparation – Demi mengambil studi kedokteran spesialis di luar negeri, Firza Yoga Baskoro harus memiliki skor TOEFL ITP yang ideal. Untuk mencapai target tersebut, ia pun mengikuti Kursus TOEFL ITP Preparation di Lister.

Profil Firza Yoga Baskoro

Firza Yoga Baskoro adalah dokter umum yang membuka praktik di Rumah Sakit Muhammadiyah Siti Aminah Bumiayu, Brebes, Jawa Tengah. Firza merupakan alumni Fakultas Kedokteran Umum Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS). Saat ini ia berusia 27 tahun.

Sebagai seorang dokter, Firza ingin mengembangkan ilmunya menuju tingkat yang lebih tinggi lagi. Ia bercita-cita mengambil studi lanjut kedokteran spesialis di luar negeri.

Demi cita-cita tersebut, Firza harus memiliki TOEFL ITP dengan skor ideal agar salah satu syarat kuliah di luar negeri dapat terpenuhi.

Temukan Kelas Lister Melalui Rekomendasi Teman

Perjalanan Firza mendapatkan batas minimal skor TOEFL ITP tidak berjalan mulus pada awalnya. Setelah mengikuti serangkaian simulasi tes dari belajar secara otodidak, ia baru mendapatkan skor pada rentang 460-470 saja.

Sementara itu, ia harus memenuhi syarat minimal skor 500 yang ditetapkan di institusi pendidikan tujuannya.

Oleh karena itu, Firza mulai mencari kursus persiapan TOEFL ITP yang dapat memenuhi kebutuhannya, sekaligus dapat disesuaikan dengan jadwal kesehariannya sebagai dokter umum.

Saat mencari tahu di Instagram, Firza menemukan Kursus TOEFL ITP Preparation di Lister. Ia bahkan menemukan testimoni yang diberikan oleh rekan sesama dokter yang dikenalnya di laman kursus tersebut.

Pada saat itu, rekannya menceritakan bahwa dirinya berhasil melanjutkan studi kedokteran spesialis mata di Inggris berkat kelas Persiapan TOEFL ITP di Lister.

Tertarik mengikuti jejak rekannya tersebut, Firza tanpa ragu mendaftarkan diri dan mengambil paket kelas 12 pertemuan bersama Tutor Taufik.

Tutor Taufik Mengajar dengan Sabar dan Mudah Dipahami

Menurut Firza, Tutor Taufik menjelaskan materi demi materi persiapan TOEFL ITP dengan cara yang mudah dipahami. Setiap jenis soal yang dibahas Tutor Taufik dapat dicernanya dengan mudah, sehingga ia dapat mengikuti kelas tanpa hambatan berarti.

Di samping itu, Tutor Taufik senantiasa menjawab setiap pertanyaan Firza dengan sabar dan detail. Hal ini membuat Firza sangat berterima kasih, karena sebagai murid kebutuhannya benar-benar terpenuhi dengan baik.

“Beliau (Tutor Taufik) cara mengajarnya bagus, lembut, sabar juga. Kalau saya tanya berkali-kali, Tutor Taufik menjawabnya dengan sabar tanpa emosi. Penjelasannya juga mendetail, rinci, dan mudah dipahami,” ujar Firza.

Salah satu pesan berharga yang diingat Firza dari Tutor Taufik adalah membiasakan diri mendengarkan dan menggunakan bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari.

Saran tersebut, kata Firza, disampaikan sang tutor agar dirinya dapat menguasai materi soal TOEFL ITP lebih maksimal lagi.

“Minimal dalam sehari, saya menyempatkan diri untuk menonton video stand-up atau berita berbahasa Inggris, dan menurut saya hal tersebut memang harus dibiasakan dalam situasi sehari-hari jika ingin menguasai materi soal TOEFL (ITP),” tutur Firza.

Manfaat Positif Mengikuti Kelas Lister

Setelah menyelesaikan kelas TOEFL ITP Preparation di Lister, Firza mendapatkan pengalaman positif yang berkesan.

Secara keseluruhan, ada tiga manfaat yang didapatkannya selama belajar di Lister.

1. Mendapat tips dan trik yang jarang diketahui secara umum

Firza mendapatkan tips dan trik mengerjakan soal TOEFL ITP eksklusif yang hanya bisa diakses dalam kelas persiapan di Lister. Berkat tips dan trik yang dibagikan Tutor Taufik, Firza mampu mengatasi kesulitannya dalam mengerjakan beberapa tipe soal tertentu.

“Setelah ikut kelas Lister, saya baru tahu ada triknya. Menurut saya, itu suatu kemajuan untuk pengembangan diri saya,” ucap Firza.

2. Respon admin yang cepat dan responsif

Menurut Firza, Lister memiliki layanan administrasi yang cepat tanggap dan responsif terhadap permintaannya.

Selain itu, tidak hanya tutornya saja, keseluruhan tim Lister sangat aktif menghubungi peserta. Hal ini merupakan nilai plus yang membuat Firza merasa diperhatikan sebagai peserta kelas.

3. Jadwal kelas yang fleksibel

Sebagai dokter yang memiliki jadwal yang padat, Firza menyebut Lister sangat memenuhi kebutuhannya akan jadwal kelas yang fleksibel.

Kemudahan dalam menentukan jam belajar membuat dirinya tidak kesulitan dalam menyeimbangkan waktu antara pekerjaan dan belajar TOEFL ITP.

“Saat saya menemukan kelas private dengan jadwal fleksibel di Lister, saya benar-benar terbantu. Terlebih dengan jadwal praktek saya yang menggunakan sistem shift, sehingga saya butuh kelas dengan jadwal yang bisa disesuaikan,” jelas Firza.

Rekomendasi TOEFL ITP Preparation Lister: 9/10

Secara keseluruhan, Firza merekomendasikan Kursus TOEFL ITP Preparation Lister dengan skor 9 dari 10. Ia menyebut Lister memiliki layanan administrasi yang memuaskan, tutor-tutor berkualitas dan mudah dipahami, serta jadwal kelas yang fleksibel.

“Layak direkomendasikan, karena dari tutornya sangat mudah dipahami saat penyampaian materi. Tidak hanya tutornya, tetapi keseluruhan tim Lister itu sangat aktif mem-follow-up peserta,” ungkap Firza.

“Jadi, kami sebagai peserta merasa diperhatikan. Terutama dari testimoni-testimoni yang beredar pun nyatanya sesuai dengan yang saya dapatkan pada kelas TOEFL ini,” tambahnya.

Ingin mencari tahu testimoni lainnya? Simak artikel [Cerita Alumni] Tingkatkan Karier di Kementerian Luar Negeri, Yulius Mada Kaka Berhasil Tingkatkan Skor TOEFL ITP Berkat Lister.

Kursus Persiapan TOEFL ITP, Saatnya Raih Mimpimu Bersama Lister!

Ingin mengikuti jejak Firza? Saatnya ikuti Kursus Persiapan TOEFL ITP di Lister. Dapatkan harga kelas yang affordable dengan jadwal fleksibel serta diampu oleh tutor berkualitas.

Ikuti Instagram Lister untuk mengetahui promo menarik informasi belajar bahasa asing lainnya.

Di Lister kamu dapat memilih jumlah kelas sendiri, bahkan tutor dan kelas pengganti. Selain itu, dapatkan Garansi Skor untuk kelas tertentu.

Gunakan kode promo BLOGLISTER10 untuk mendapatkan diskon 10 persen, minimal pembelian kelas seharga satu jutaan (maksimal diskon Rp500 ribu). Hubungi WhatsApp untuk pendaftaran sekarang!

Sumber gambar sampul : Dok pribadi Lister

Share:

Muhammad Thoriq Anwar
Muhammad Thoriq Anwar
Brand specialist Lister.co.id yang tertarik dengan jurnalistik, bisnis, dan teknologi digital. Memiliki hobi membaca novel, menulis artikel ringan, gaming & esport dan kini sedang menyelami dunia perkopian dan budaya Indonesia.

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

Open chat
Tertarik mendaftar kursus TOEFL ITP Preparation di Lister?