[Cerita Alumni] Tingkatkan Karier di Kementerian Luar Negeri, Yulius Mada Kaka Berhasil Tingkatkan Skor TOEFL ITP Berkat Lister

TOEFL ITP Testimoni Yulius Mada Kaka

Kursus Persiapan TOEFL ITP – Awalnya, Yulius Mada Kaka tidak terpikir untuk mendaftar kursus di Lister. Namun setelah mengikuti pelatihan B2B Business Writing Kementerian Luar Negeri yang bekerja sama dengan Lister, akhirnya Yulius yakin untuk mendaftarkan diri ke Kursus Persiapan TOEFL ITP demi meningkatkan karier dan pelayanan untuk masyarakat.

Ingin Mendapat Skor TOEFL Tinggi untuk Menunjang Karier

Yulius Mada Kaka adalah seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) berusia 40 tahun asal Nusa Tenggara Timur. Ia bertugas di Direktorat Keamanan Diplomatik Kementerian Luar Negeri dengan pengalaman lebih dari 15 tahun di instansi tersebut.

Sadar akan pekerjaan dan tanggung jawab lembaga yang diembannya, Yulius paham bahwa ia harus memiliki kemampuan bahasa Inggris yang mumpuni demi menunjang tugas sehari-hari.

Alasan ini menjadi motivasi bagi Yulius untuk mengambil TOEFL ITP dan mendapatkan skor di atas rata-rata. Ia bertekad meningkatkan kecakapan berbahasa Inggris agar bisa memberikan pelayanan lebih baik lagi untuk masyarakat.

Berawal dari Pelatihan Business Writing Kemlu

Yulius mengetahui Lister setelah menjadi peserta pelatihan Kursus Business Writing yang diselenggarakan Kementerian Luar Negeri bekerja sama dengan Lister. Pada pelatihan tersebut, Yulius mengutarakan dirinya mendapatkan banyak ilmu tentang penulisan bahasa Inggris formal  yang sebelumnya tidak ia ketahui.

Berkat training tersebut, Yulius mampu menulis dokumen bisnis dalam bahasa Inggris yang baik dan benar, menulis email formal yang profesional, dan memahami cara melakukan promosi program Kementerian Luar Negeri di kancah internasional.

“Saya benar-benar terbantu dengan pelatihan Business Writing (dari Lister) pada waktu itu. Materi-materi yang diajarkan sangat menunjang pekerjaan saya mengurus dokumen-dokumen dinas dalam bahasa Inggris,” terang Yulius.

Setelah pelatihan berakhir, Yulius tidak berpuas diri. Ia semakin tertantang dan tergerak menguasai bahasa Inggris di tingkat yang lebih mahir dengan mengambil Kursus Persiapan TOEFL ITP dengan kelas Private di Lister.

Tutor Listia Memberi Banyak Masukan

Yulius belajar dan berlatih mengerjakan soal di bawah bimbingan Sulistia Ningsih, atau akrab disapa Tutor Listia. Yulius mengambil paket 20 kali pertemuan dengan durasi 10 minggu untuk mematangkan persiapannya mendapatkan skor TOEFL ITP yang diinginkan.

Yulius mengekspresikan rasa terima kasihnya terhadap Tutor Listia yang telah membimbing dalam mengerjakan latihan soal TOEFL ITP. Baginya, Tutor Listia adalah sosok guru komunikatif yang memberikan tips dan trik yang tepat sasaran.

Tutor Listia juga menambah wawasan baru dalam mengerjakan bentuk soal yang sebelumnya sulit untuk dipahami bagi Yulius.

Yulius secara khusus menyebut dirinya memiliki kelemahan dalam segi listening. Namun berkat bantuan Tutor Listia, kekurangan tersebut dapat diatasinya seiring program berjalan. Kini, ia sudah lebih percaya diri menghadapi soal-soal bertipe listening.

“Awal-awal saya itu punya kendala dalam hal listening, kalau soal itu jujur saya masih kurang dan ingin agar bisa listening lebih lancar lagi. Untungnya, Tutor Listia paham kekurangan saya itu dan membimbing saya berlatih listening dengan sabar dan komunikatif hingga akhirnya bisa (mengerjakan soal),” papar Yulius.

Hasil Skor TOEFL ITP Menunjang Karier di Kemlu

Setelah menyelesaikan program di Lister, Yulius berhasil mendapatkan nilai TOEFL yang diinginkan. Hasil tes tersebut diakui pihak Kementerian Luar Negeri, bahkan dijadikan pertimbangan untuk pengembangan karier di masa depan.

Yulius pun menyampaikan terima kasih kepada Lister, khususnya Tutor Listia yang telah menjadi guru yang sangat kompeten, baik, dan profesional selama kursus berjalan. 

“Terima kasih Lister atas programnya, gurunya sangat kompeten, baik dan memuaskan. Semoga Lister sukses selalu dan dapat mencerdaskan anak bangsa untuk negeri ini,” pesan Yulius.

Ia pun tidak ragu merekomendasikan Kursus Persiapan TOEFL ITP dari Lister kepada students yang ingin meraih target skornya.

Tak sedikit Alumni Lister yang berhasil meraih target belajarnya seperti Yulius. Simak kisah sukses lainnya dalam artikel [Success Story] Berbekal Kursus TOEFL iBT di Lister, Nadhifa Aliyya Himawan Berhasil Raih Skor 102.

Materi Kursus Persiapan TOEFL ITP di Lister

Berikut materi pembelajaran dalam Kursus Persiapan TOEFL ITP di Lister.

  • Introduction to TOEFL ITP in general
  • Introduction to TOEFL ITP Listening in details and some tricks
  • Listening part A format (short conversation), part B (longer conversation), part C (talks and lectures)
  • Introduction to TOEFL ITP Structure and Written Expression in details and some tricks
  • Structure & written expression format (clauses, inversion and its problem, subject-verb agreement, parallel structure, modal, pronoun, article, preposition, etc.)

Harga, Diskon, dan Cicilan Kursus TOEFL ITP di Lister

Harga kursus TOEFL ITP di Lister beragam sesuai dengan paket yang kamu ambil, mulai dari Private Trial hingga Semi Private Reguler.

Lister menyediakan kode promo dan program cicilan sesuai pilihan kelasmu.

  • Promo Group Class 50% OFF!
  • Program Cicilan untuk kamu yang mengambil Private Class. Untuk informasi lebih lanjut tentang skema pembayaran cicilan, hubungi Customer Service Lister.

Kamu dapat memilih jumlah pertemuan, mulai dari 2 sampai 80 pertemuan untuk pembelajaran lebih intensif.

Ingin lebih hemat lagi? Pilih paket Ultimate untuk mendapatkan GRATIS Bimbingan Beasiswa / Job Interview!

Kursus Persiapan TOEFL ITP, Saatnya Raih Mimpimu Bersama Lister!

Ingin mengikuti jejak Yulius? Saatnya kamu mengikuti Kursus Persiapan TOEFL ITP di Lister dengan harga yang affordable dan tutor berkualitas.

Ikuti Instagram Lister untuk mengetahui promo menarik informasi belajar bahasa asing lainnya.

Di Lister kamu dapat memilih jumlah kelas sendiri, bahkan tutor dan kelas pengganti. Selain itu, dapatkan Garansi Skor untuk kelas tertentu.

Gunakan kode promo BLOGLISTER10 untuk mendapatkan diskon 10 persen, minimal pembelian kelas seharga satu jutaan (maksimal diskon Rp500 ribu). Hubungi WhatsApp untuk pendaftaran sekarang!

Share:

Muhammad Thoriq Anwar
Muhammad Thoriq Anwar
Brand specialist Lister.co.id yang tertarik dengan jurnalistik, bisnis, dan teknologi digital. Memiliki hobi membaca novel, menulis artikel ringan, gaming & esport dan kini sedang menyelami dunia perkopian dan budaya Indonesia.

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo 45% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.