Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

[Cerita Alumni] Nurhanifah Tamad: Mengambil Kelas TPA Sebagai PNS DKI Jakarta

Kelas TPA

Kursus TPA – Berbicara mengenai pentingnya tes TPA memang tidak ada habisnya. Terutama jika kamu sedang merintis karier atau ingin melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi. 

Nurhanifah Tamad adalah salah satu alumni Lister yang belajar TPA dalam rangka persiapan tugas belajar dari Provinsi DKI Jakarta. Ia menuturkan, ada banyak materi yang didapatkan seperti penguasaan materi verbal, numerik dan spasial penalaran.

Gaya pembelajaran yang digunakan adalah student-oriented, sehingga mendorong siswa untuk berpartisipasi aktif di kelas. 

Meskipun dilakukan secara online, suasana kelas tetap asyik dan menyenangkan. Sebelum menjalani kelas, siswa juga diberikan silabus materi untuk mempersiapkan diri. 

Hal-hal menarik dan berkesan dari pengajaran Tutor Ikhsan adalah tujuan yang ingin dicapai jelas, yaitu mempermudah ujian TPA dari BPSDM dengan trik dan tips mengerjakan soal numerik dengan cepat. Sehingga banyak kesulitan yang awalnya dirasakan, berhasil diatasi. 

Baca juga: [Cerita Tutor] Muhammad Ikhsan Ungkap Trik Mengajar TPA dari 5 Tahun Pengalaman

Mengapa TPA Penting untuk Dipelajari?

Tes Potensi Akademik (TPA) adalah sebuah tes yang diselenggarakan untuk mengukur level kapasitas berpikir seseorang. Dari hasil tes TPA tersebut, dapat menjadi gambaran prediksi seseorang akan lebih berhasil dalam mencapai prestasi belajarnya di jenjang yang lebih tinggi, serta lebih kecil kemungkinannya untuk mengalami stres dengan tuntutan belajar nantinya.

Menguasai strategi menaklukkan TPA di saat merintis karier juga penting. Banyak kesempatan kerja yang terbentang luas seperti pembukaan CPNS/BUMN/Swasta, naik jabatan atau pangkat, atau lanjut kuliah magister/doktor yang menggunakan skor TPA tertentu sebagai syaratnya. 

Seperti yang dilakukan Nurhanifah Tamad, seorang PNS DKI Jakarta yang ingin melanjutkan studi magister dengan Tubel BPSDM. Nurhanifah akhirnya bertemu Lister dan mengambil kelas TPA bersama Tutor Ikhsan. 

Kursus TPA, Siap Jalani Pendidikan Tinggi

Mengerjakan TPA membutuhkan persiapan matang dari jauh-jauh hari, terutama jika menargetkan skor tinggi. Agar lebih maksimal, ikuti Kursus TPA di Lister.

Di sini kamu akan belajar bersama tutor-tutor ahli dan berpengalaman. Cari tahu kisah dan pengalaman mereka di sini.

Kamu dapat memilih jumlah kelas sendiri, bahkan tutor dan kelas pengganti. Selain itu, dapatkan Garansi Skor untuk kelas tertentu.Gunakan kode promo BLOGLISTER10 untuk mendapatkan diskon 10 persen, minimal pembelian kelas seharga satu jutaan (maksimal diskon Rp500 ribu). Daftar sekarang!