Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

[Cerita Alumni] Kisah Tuti Perawati, Pengajar yang Ikut Kelas Academic Writing Demi Karier Impian

Pengajar yang Ikut Kelas Academic Writing Demi Karier Impian

Kursus Academic Writing – Sebagai seseorang yang bekerja di dunia akademis, rasanya kurang lengkap jika belum pernah menulis ilmiah. Seperti salah seorang pengajar swasta bernama Tuti Perawati yang merupakan alumni dari kelas Academic Writing Lister. Ia sangat membutuhkan kemampuan menulis bahasa Inggris yang baik untuk menunjang profesinya. Seperti apa kisahnya? Simak hasil ulasannya berikut ini.

Tuti Perawati adalah seorang pengajar di sekolah swasta di Tangerang, Banten. Ia ingin sekali meningkatkan kemampuan menulis bahasa Inggrisnya (writing) menjadi lebih sistematis dan terstruktur lagi.

Tuti mengaku dari awal hingga akhir pertemuan tidak ada kesulitan dalam memahami pengajaran dari tutor. Bahkan menurut penuturannya, tutor selalu membantu saat belum memahami materi pelajaran. Setelah selesai mengikuti kelas Academic Writing, Tuti memiliki target untuk mengambil tes IELTS sebagai tambahan kualifikasi karier yang diinginkan.

Mengapa Harus Academic Writing?

Program Academic Writing diciptakan untuk memberikan pelajaran menulis dalam bahasa Inggris secara sistematis dan efektif untuk pembuatan karya tulis atau naskah ilmiah. Skill yang diajarkan akan meningkatkan keterampilan menulis akademik, mulai dari structuring dan organizing essay, membuat paragraf, mempelajari gaya penulisan, tone, parafrase, hingga tanda baca.

Selain itu, dalam kelas Academic Writing juga banyak sekali materi yang didapat seperti membuat paragraf, main idea, support sentences, dan conclusion. 

Pengalaman Mengikuti Kelas di Lister

Program Academic Writing yang diambil Tuti yaitu bersama Tutor Titin. Menurut penuturannya, Tutor Titin baik sekali dalam mengajar dan sudah menguasai materi, sehingga bisa mentransfer ilmu dengan baik.

Ia pun memilih program di Lister karena harganya yang terjangkau jika dibandingkan lembaga lain dengan kualitas yang premium dan benefit yang banyak seperti ini. Nah, apakah kamu tertarik juga mengikuti jejak Tuti Perawati?

Kursus Academic Writing, Bantu Kamu Raih Karir Tinggi 

Bahasa Inggris adalah bahasa internasional yang menjadi kebutuhan pokok sehari-hari di masa kini. Pastikan kamu sudah mempersiapkan diri dengan mengikuti Kursus Bahasa Inggris di Lister.

Cari tahu pengalaman seru sesama student di Lister Group Community di sini.

Kamu dapat memilih jumlah kelas sendiri, bahkan tutor dan kelas pengganti. Selain itu, dapatkan Garansi Skor untuk kelas tertentu.

Gunakan kode promo BLOGLISTER10 untuk mendapatkan diskon 10 persen, minimal pembelian kelas seharga satu jutaan (maksimal diskon Rp500 ribu). Daftar sekarang!