Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

[Cerita Alumni] Demi Keluarga di Chili, Griselda Sukmoro Tekun Belajar Bahasa Spanyol Bersama Lister

Kursus Bahasa Spanyol

Kursus Bahasa Spanyol – Chili adalah salah satu negara di Amerika Selatan yang menggunakan bahasa Spanyol sebagai bahasa resminya. Setelah menikah dengan pria asal Chili, Griselda Sukmoro mengambil kursus bahasa Spanyol untuk dapat lancar berkomunikasi dengan suami dan keluarganya di negara tersebut.

Griselda sendiri tinggal di kota Edmonton, Kanada sejak 2019 hingga sekarang. Sebelum itu, Griselda sempat berkuliah di Amerika Serikat dari pada 2010 hingga 2015.

Setelah selesai berkuliah, Griselda memutuskan pulang ke Indonesia untuk bekerja secara profesional. Tidak lama setelah itu, Griselda mengambil program Master of Business Administration (MBA) di University of Alberta, Kanada.

Berawal dari Saran Teman, Griselda Memilih Lister

Perjumpaan awal Griselda dengan Lister dimulai ketika dirinya mendapat saran dari temannya, Sirly. Sang teman merekomendasikan Lister sebagai tempat kursus bahasa Spanyol yang memiliki jadwal fleksibel dengan proses pembelajaran secara online.

Griselda merasa butuh untuk belajar bahasa Spanyol. Mengapa? Pada saat itu, Griselda akan melangsungkan pernikahan dengan suaminya yang berasal dari Chili. Pihak keluarga dari suaminya tidak bisa menggunakan bahasa Inggris secara fasih.

Hal ini yang mendorong Griselda bertekad untuk dapat menguasai bahasa Spanyol. Ia ingin dapat berinteraksi dan menjalin komunikasi yang intensif dengan keluarga suaminya.

Setelah mendapatkan rekomendasi dari Sirly, Griselda segera mendaftar kelas Spanyol Private Building selama tiga bulan. Alasan Griselda merasa yakin dengan Lister adalah Lister memiliki berbagai kursus dan program bahasa asing yang beragam.

Griselda juga melihat testimoni students dan para tutor yang kredibel dan sangat baik. Ditambah lagi, ia cukup senang dengan format pembelajaran secara online dengan jadwal pembelajaran yang fleksibel dan dinamis.

Materi Lengkap, dari Basic sampai Advanced

Menurut Griselda, Lister adalah kursus bahasa Spanyol yang menyediakan textbook atau materi pembelajaran yang lengkap dan terstruktur. Textbook dari Lister mencakup materi yang komprehensif, yaitu dari materi level dasar hingga tinggi. 

Selain itu, kursus di Lister sangat terstruktur dan runtut. Setiap kelas yang diikuti Griselda memiliki agenda dan kegiatan pembelajaran yang jelas. Sistem ini menghasilkan output yang positif bagi dirinya.

Griselda juga mengaku senang belajar di Lister, karena mendapat materi beragam, mulai dari dasar hingga materi yang sulit. Misalnya, ia belajar mengenai kosakata dalam bahasa Spanyol dan cara memperkenalkan diri dengan bahasa Spanyol kepada orang lain.

Dibimbing Tutor yang Suportif

Selain itu, Griselda juga mengapresiasi Lister yang menghadirkan tutor berkualitas dan konsisten dalam mengajar bahasa Spanyol. Dari awal mengikuti kursus hingga selesai, tutor yang mengajar selalu sama, yaitu Tutor Marko.

Tutor Marko berasal dari Kolombia dan saat ini tinggal di Indonesia. Tutor Marko benar-benar menguasai bahasa Spanyol serta memiliki gaya pembelajaran yang interaktif dan observatif.

Jadi, Tutor Marko selalu mengobservasi hal yang menjadi kelemahan dari Griselda. Dengan begitu, Griselda jadi paham sisi kekurangannya dalam bahasa Spanyol. Selain itu, Tutor Marko juga berinisiatif memberikan materi tambahan kepada Griselda untuk meningkatkan kemampuannya dalam berbahasa Spanyol secara optimal.

“Jadi, saya sangat beruntung bisa diajar dengan Tutor Marko,” ujar Griselda.

Tutor Marko selalu memberikan semangat dan motivasi kepada Griselda untuk berlatih bahasa Spanyol secara maksimal. Menurut Griselda, support dari tutor tersebut menjadi nilai tambah dari Lister yang memiliki tutor interaktif dan konsisten.

Mampu Berkomunikasi Aktif dengan Bahasa Spanyol

Setelah mengikuti kursus di Lister selama tiga bulan, Griselda merasakan kemajuan yang sangat signifikan. Terutama dalam memahami berbagai kosakata bahasa Spanyol.

Selain itu, Griselda dapat berinteraksi dan berkomunikasi secara baik dengan suami dan keluarga di Chili dengan bahasa Spanyol. Manfaat terpenting yang dirasakan adalah dirinya mampu memahami konteks atau maksud dari suatu diksi dalam bahasa Spanyol.

Griselda menilai Lister adalah penyedia kursus bahasa Spanyol yang dapat mengakomodasi kebutuhan setiap student dari berbagai latar belakang. Menurutnya, Lister dapat menyesuaikan kemampuan student dari level pemula hingga mahir.

“Saya melihat kelebihan dari Lister ada di fleksibilitas dan dapat mengakomodasi kebutuhan muridnya. Misalnya, kalau (student) ingin melanjutkan studi, mungkin bisa lebih intensif pembelajarannya. Tapi kalau untuk yang sehari-hari, bisa lebih diperbanyak kosakatanya,” terang Griselda.

Griselda mengingatkan kepada teman-teman yang ingin belajar bahasa Spanyol untuk terus giat berlatih dalam memahami kosakata bahasa Spanyol. Di satu sisi, dirinya mengimbau agar teman-teman untuk persistence dalam berlatih bahasa Spanyol secara mandiri maupun dengan tutor.

Ikuti Jejak Griselda Menguasai Bahasa Spanyol!

Ingin seperti Griselda yang sudah dapat mengaplikasikan bahasa Spanyol secara baik? Jika ya, maka kamu harus mengikuti Kursus Bahasa Spanyol di Lister.

Dengan mengikuti kursus ini, kamu dapat menambah relasi dan berjejaring secara lebih luas di dunia internasional.

Selain itu kamu juga bisa ikuti Instagram Lister, untuk mengetahui promo menarik informasi belajar bahasa asing lainnya.

Di Lister kamu dapat memilih jumlah kelas sendiri, bahkan tutor dan kelas pengganti. Selain itu, dapatkan Garansi Skor untuk kelas tertentu.Gunakan kode promo BLOGLISTER10 untuk mendapatkan diskon 10 persen, minimal pembelian kelas seharga satu jutaan (maksimal diskon Rp500 ribu). Hubungi WhatsApp untuk pendaftaran sekarang!