Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

[Cerita Alumni] Andreas Setiadarma Raih Skor 503 Berkat Kelas TOEFL ITP untuk Studi Lanjut

Kursus TOEFL ITP – Salah satu alumni TOEFL ITP Lister bernama Andreas Setiadarma membagi pengalamannya belajar TOEFL untuk persiapan studi lanjut. Bersama Tutor Rio, ia mengambil paket Express 12 pertemuan. Seperti apa pengalamannya?

Profil dan Pengalaman Ikuti Kursus TOEFL ITP

Andreas Setiadarma adalah seorang dokter berusia 26 tahun berasal dari Tangerang. Ia mengaku akan melanjutkan studi spesialisasi dokter.

Saat mengikuti kursus, Andreas menyebutkan Tutor Lister mengajar majority structure dan cukup jelas dalam menyampaikan materi. Sikap tutor yang ramah mempermudah proses belajar siswa. Selain itu, jadwal kursus yang fleksibel cocok untuk seseorang yang memiliki kesibukan utama, seperti Andreas.

Menurut Andreas, tutor mengajar structure cukup jelas dengan melakukan simulasi tes di h-1 bulan. Materi yang diajarkan sangat membantu di sesi structure. Ia juga mendapat tips and trick untuk mengerjakan soal TOEFL. Materi yang diberikan cukup relate dengan yang akan diambil saat tes nantinya.

Mengapa Lister?

Sebelum bertemu Lister, Andreas mengaku tidak tahu harus belajar dari mana. Namun atas rekomendasi dari teman sesama dokter, ia pun akhirnya memilih Lister.

Pada awalnya ia berekspektasi kalau pengajarnya adalah seorang native speaker, tetapi tutor lokal pun sudah memiliki kualitas yang sangat bagus. 

Dari aspek biaya, program TOEFL ITP juga masih affordable alias tidak terlalu mahal. Lister juga mendapat banyak review yang bagus. Andreas tak mengalami kendala saat pendaftaran hingga matching tutor. Materi belajar bagus dan jadwal fleksibel menjadi keunggulan lain yang dipertimbangkan.

Mengapa TOEFL ITP? 

Adapun alasan mengambil program TOEFL ITP untuk melanjutkan studi yang salah satu persyaratannya adalah lancar berbahasa Inggris. Andreas merasa memiliki bekal yang bagus di bidang listening dan speaking, tetapi masih kurang di bagian reading dan writing.

Selain itu, grammar atau tata bahasa juga masih dirasa sulit pada awalnya. Namun, setelah mengikuti beberapa pertemuan kelas, Andreas berhasil meraih target skor ITP, yaitu 503.

Kursus TOEFL ITP, Wujudkan Skor Tertinggi Untuk Studi 

Mengerjakan TOEFL ITP membutuhkan persiapan matang dari jauh-jauh hari, terutama jika menargetkan skor yang lebih tinggi. Agar lebih maksimal, ikuti Kursus TOEFL ITP di Lister.

Di sini kamu akan belajar bersama tutor-tutor ahli dan berpengalaman. Cari tahu kisah dan pengalaman mereka di Tutor Lister.

Ikuti pengalaman seru sesama student di Discord Lister Group Community.

Kamu dapat memilih jumlah kelas sendiri, bahkan tutor dan kelas pengganti. Selain itu, dapatkan Garansi Skor untuk kelas tertentu.
Gunakan kode promo BLOGLISTER10 untuk mendapatkan diskon 10 persen, minimal pembelian kelas seharga satu jutaan (maksimal diskon Rp500 ribu). Daftar sekarang!