Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

[Cerita Alumni] Andrea Syahzehan Mahir Presentasi Bahasa Inggris Berkat Program Speaking Local

Kursus Speaking Local – Andrea Syahzehan Arifin, mahasiswa tingkat akhir dari Universitas Padjajaran yang mengikuti program Speaking Local Building Private 30 Sessions, berbagi pengalamannya.

Urgensi Mengikuti Program Speaking Local 

Sebagai seorang mahasiswa yang aktif berkegiatan, baik di internal maupun eksternal kampus, Andrea mengaku kebutuhan untuk mahir berbicara bahasa Inggris sangat tinggi.

Ia merasa ada banyak kebutuhan di kampus seperti melakukan presentasi bahasa Inggris, membuat paper dengan bahasa Inggris, berkomunikasi dalam kegiatan sehari-hari dalam bahasa Inggris, dan lain sebagainya.

Pengalaman Belajar Bersama Tutor

Dari aspek pengajarannya, Tutor Dea adalah orang yang fleksibel berkaitan dengan jadwal. Gaya mengajarnya santai, fleksibel, dan membahas topik yang ringan tetapi melebar. Selain itu, Tutor Dea menggunakan bahasa Inggris sehari-hari, sehingga lebih aplikatif.

Dalam pelaksanaan kelas, siswa mendapat koreksi grammar, pelafalan, dan lain sebagainya. Di setiap kelas ada 2 atau 3 jenis latihan yang dilakukan.

“Jangan takut dan jangan malu untuk berbicara bahasa Inggris, karena di situ adalah ruang untuk perbaikan hal yang masih keliru.”

Mengapa Lister?

Menurut penuturan Andrea, Lister memiliki tampilan website yang sudah bagus. Siswa bebas memilih jenis paket dan tutornya, yakni tutor lokal, native, atau foreign.

Di Lister, pembelajaran dapat dilakukan secara online. Harga kursus terjangkau, tetapi memiliki kualitas yang cukup baik dan bersaing dengan institusi belajar bahasa Inggris yang lain. Bagi Andrea, biaya kursus di Lister cukup affordable

Andrea mengambil program Speaking Local, sebab ingin mengembangkan speaking skills menjadi lebih baik. Andrea menjadi lebih percaya diri untuk menggunakan bahasa Inggris di kehidupan sehari hari, seperti mengobrol ataupun presentasi kuliah dengan menggunakan bahasa Inggris yang benar dan lebih tertata.

Sebagai mahasiswa, Andrea merasa kesibukan di dunia kuliah dan magang menghambat kesempatan belajar bahasa Inggris lebih dalam.

Setelah mengikuti kelas ini, Andrea merasa menjadi lebih confident, sehingga lebih memahami cara berbicara yang baik. Ia juga lebih termotivasi untuk menggunakan bahasa Inggris.

Ilmu yang didapatkan terpakai untuk melakukan presentasi mata kuliah tugas akhir. Bahkan, ia mengaku 90% sudah bisa full menggunakan bahasa Inggris.

Kursus Speaking Local, Bantu Kamu Cas Cis Cus Bahasa Inggris

Bahasa Inggris adalah bahasa internasional yang menjadi kebutuhan pokok sehari-hari di masa kini. Pastikan kamu sudah mempersiapkan diri dengan mengikuti Kursus Bahasa Inggris di Lister.

Di sini kamu akan belajar bersama tutor-tutor ahli dan berpengalaman. Cari tahu kisah dan pengalaman mereka di Tutor Lister.

Ikuti pengalaman seru sesama student di Discord Lister Group Community.

Kamu dapat memilih jumlah kelas sendiri, bahkan tutor dan kelas pengganti. Selain itu, dapatkan Garansi Skor untuk kelas tertentu. Gunakan kode promo BLOGLISTER10 untuk mendapatkan diskon 10 persen, minimal pembelian kelas seharga satu jutaan (maksimal diskon Rp500 ribu). Daftar sekarang!